MUSIK

Single Series Bromine Musik Sudah Rilis! Sequel Kisahnya Ternyata Plot Twist

Jumat 09-Jun-2023 10:11 WIB 217

Foto : brominemedia

brominemedia.com – Setelah sukses merilis dua judul single series, kini Bromine Entertainment kembali menelurkan sequel terbaru berjudul “Idhi”, pada 9 Juni 2023. Lagu ini merupakan single ke-8 yang diproduksi oleh Bromine Entertainment dan telah ditayangkan di channel youtube Bromine Musik Studio.

Arranger Lagu Idhi, Jhon Underground, mengaku bahwa dalam proses pembuatan lagu ini memerlukan waktu selama tiga bulan mulai dari menulis lirik, aransemen lagu, hingga pembuatan video clip.

“Dalam penciptaan lagu Idhi, saya banyak melibatkan seniman Wonogiri seperti dari sisi vocalis, penulis lagu, hingga pengisi musiknya. Tentu saja dalam pembuatan video clip diproduksi oleh Bromine Entertainment yang mengambil view icon Wonogiri yakni Waduk Gajah Mungkur sebagai latarnya,” jelas Jhon Underground kepada brominemedia, (9/6/2023).

Kali ini, Jhon giliran menggandeng Yoga Dehaan, seorang pemuda asal Slogohimo yang didapuk menjadi vocalis lagu Idhi. Menurutnya, karakter vocal yang unik menjadi daya tarik tersendiri untuk membawakan single terbaru Bromine Musik.

Jhon menambahkan, pemilihan judul juga merupakan salah satu hal yang penting dalam proses pembuatan lagu. Dalam memilih judul lagu terbaru ini, Jhon sengaja memakai kata-kata yang tak lazim didengar orang.

“Tujuan memilih kata itu biar nggak lazim aja sehingga bisa bikin orang penasaran. Kalau kata Idhi sendiri diambil dari kata Bahasa jawa yang judulnya ‘Ijin’,” ungkap Jhon.

Lagu Idhi menceritakan tentang sepasang kekasih yang telah lama menjalani hubungan dan memilih berpisah namun keduanya masih belum bisa saling melupakan.

Keresahan mengenai asmara anak muda masih menjadi topik dan cerita yang selalu digali oleh Jhon Underground. Baginya, masih banyak sudut pandang tentang asmara yang bisa digubah menjadi sebuah karya musik sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

“Kalau istilahnya saat ini ya berdamai dengan keresahan diri, sehingga topik yang diangkat tetap seputar kerasahan diri sendiri dan orang lain. Masih banyak sudut pandang soal asmara dari teman-teman yang mau saya angkat jadi karya musik. Harapannya semoga karya-karya kami terus bisa diterima di pasar dan utamanya masyarakat Wonogiri. Terutama semangat berkarya ini bisa ditularkan ke lebih banyak orang lagi,” pungkas Jhon Underground.

Konten Terkait

MUSIK Bromine Musik Rilis Lagu “Malah”, Ajak Pendengar Curhat Lewat Lagu

Bromine Musik kembali merilis single terbarunya, Minggu (20/8/2023). Lagu terbarunya tersebut diberi judul “Malah” dan dirilis secara eksklusif di youtube channel Bromine Musik Studio.

Senin 21-Aug-2023 14:58 WIB

EVENT Kemendes Gandeng Pemdes Hargantoro Wonogiri Gelar Seminar “UMKM Bangkit melalui Digitalisasi”

Pemerintah Desa Hargantoro, Tirtomoyo, Wonogiri mengadakan kegiatan Pelatihan Literasi Digital, Kamis (15/6). Pelatihan yang ditujukan untuk komunitas pemuda dan pelaku UMKM di Desa Hargantoro ini digelar di Café Nusantara, Tirtomoyo.

Kamis 15-Jun-2023 15:52 WIB

MUSIK Single Series Bromine Musik Sudah Rilis! Sequel Kisahnya Ternyata Plot Twist

Setelah sukses merilis dua judul single series, kini Bromine Entertainment kembali menelurkan sequel terbaru berjudul “Idhi”, pada 9 Juni 2023. Lagu ini merupakan single ke-8 yang diproduksi oleh Bromine Entertainment dan telah ditayangkan di channel youtube Bromine Musik Studio.

Jumat 09-Jun-2023 10:11 WIB

MUSIK Bromine Musik Launching Lagu Spesial Lebaran, Angkat Keresahan “Bakdo Iki Urung Rabi” dengan Konsep Berbeda

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Bromine Musik kembali merilis single terbaru mereka berjudul “Bakdo Iki Urung Rabi”. Single “Bakdo Iki Urung Rabi” merupakan hasil arransemen ulang lagu dengan judul sama yang telah dilaunching sebelumnya pada Lebaran tahun 2022.

Senin 17-Apr-2023 10:47 WIB

MUSIK Bikin Galau! Bromine Musik Ajak Sobat Ambyar Nangis Bareng Lewat Lagu Terbaru “Enteke Rogo”

Bromine Entertainment kembali merilis single lagu terbaru berjudul Enteke Rogo pada 8 Januari 2023. Lagu ini merupakan single keenam yang diproduksi Bromine Entertainment dan telah ditayangkan di channel youtube Bromine Musik Studio.

Kamis 12-Jan-2023 09:02 WIB

Tulis Komentar