Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

EVENT

Kemendes Gandeng Pemdes Hargantoro Wonogiri Gelar Seminar “UMKM Bangkit melalui Digitalisasi”

Kamis 15-Jun-2023 15:52 WIB

262

Kemendes Gandeng Pemdes Hargantoro Wonogiri Gelar Seminar “UMKM Bangkit melalui Digitalisasi”

Foto : brominemedia

brominemedia.com – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi bekerja sama dengan Pemerintah Desa Hargantoro, Tirtomoyo, Wonogiri mengadakan kegiatan Pelatihan Literasi Digital, Kamis (15/6). Pelatihan yang ditujukan untuk komunitas pemuda dan pelaku UMKM di Desa Hargantoro ini digelar di Café Nusantara, Tirtomoyo.

Agus Sriyanto selaku Pendamping Desa Cerdas Kemendes di Wilayah Wonogiri mengatakan bahwa peserta yang berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut berjumlah 21 orang.

“Para peserta hari ini berasal dari pemuda dan pelaku usaha di Tirtomoyo, khususnya di Desa Hargantoro. Jumlahnya ada 21 orang dengan bidang usaha berbeda-beda, ada yang kuliner, batik, perlengkapan rumah tangga, thrifting, kasur, dan lain-lain. Itu semua merupakan potensi yang ada di desa Hargantoro,” jelas Agus saat ditemui oleh tim brominemedia, Kamis (15/6).

Pada kesempatan kali ini, Bromine Entertainment, sebuah perusahaan media digital anak perusahaan Regarsport didapuk menjadi pemateri. Aji Herwinda, salah satu tim dari Bromine Entertainment memaparkan materi mengenai optimalisasi digital untuk para pelaku UMKM. Menurut Winda, sapaan akrabnya, salah satu hal yang harus segera dibangun oleh pelaku UMKM yakni asset digital.

“Asset digital merupakan hal pertama yang bisa dibangun oleh pelaku UMKM seperti sosial media Facebook, Instagram, WA, bahkan Tiktok yang sedang ramai. Kuncinya adalah fokus dan tidak mencampurkan urusan pribadi dan bisnis pada satu sosial media. Selain itu, konsisten dalam membangun konten merupakan kunci terpenting dalam membangun asset digital,” terang Winda.

Selain diisi pemaparan materi dari Bromine Entertainment mengenai pentingnya digitalisasi, terdapat pula sesi diskusi dan sharing dari peserta seminar. Salah satunya yakni Juni Hartanto, seorang pelaku UMKM yang telah memetik hasil dari pemasaran produknya melalui Facebook. Juni mengaku bahwa hasil yang ia terima saat ini merupakan hasil ketekunannya dalam beberapa tahun terakhir membangun tokonya sosial media Facebook.

Agus berharap setelah kegiatan ini, akan ada kegiatan lanjutan yang bisa dijadikan para peserta sebagai ajang mempraktikan ilmu yang sudah disampaikan oleh pemateri.

 

Konten Terkait

EVENT Kemendes Gandeng Pemdes Hargantoro Wonogiri Gelar Seminar “UMKM Bangkit melalui Digitalisasi”

Pemerintah Desa Hargantoro, Tirtomoyo, Wonogiri mengadakan kegiatan Pelatihan Literasi Digital, Kamis (15/6). Pelatihan yang ditujukan untuk komunitas pemuda dan pelaku UMKM di Desa Hargantoro ini digelar di Café Nusantara, Tirtomoyo.

Kamis 15-Jun-2023 15:52 WIB

Kemendes Gandeng Pemdes Hargantoro Wonogiri Gelar Seminar “UMKM Bangkit melalui Digitalisasi”
MUSIK Single Series Bromine Musik Sudah Rilis! Sequel Kisahnya Ternyata Plot Twist

Setelah sukses merilis dua judul single series, kini Bromine Entertainment kembali menelurkan sequel terbaru berjudul “Idhi”, pada 9 Juni 2023. Lagu ini merupakan single ke-8 yang diproduksi oleh Bromine Entertainment dan telah ditayangkan di channel youtube Bromine Musik Studio.

Jumat 09-Jun-2023 10:11 WIB

Single Series Bromine Musik Sudah Rilis! Sequel Kisahnya Ternyata Plot Twist
TEKNOLOGI Literasi Digital, Keniscayaan yang Harus Segera Ditanggapi Negara

Masa depan ketahanan nasional, segala aspeknya akan berada di pundak generasi Z dan Alfa. Literasi digital ini idealnya bisa memperkokoh nasionalisme mereka.

Selasa 28-Mar-2023 09:37 WIB

Literasi Digital, Keniscayaan yang Harus Segera Ditanggapi Negara
TEKNOLOGI Indeks Literasi Digital DIY Pada 2022 Tertinggi di Indonesia

Indeks Literasi Digital Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 2022 tertinggi di Indonesia.

Kamis 02-Feb-2023 06:27 WIB

Indeks Literasi Digital DIY Pada 2022 Tertinggi di Indonesia
MUSIK Bikin Galau! Bromine Musik Ajak Sobat Ambyar Nangis Bareng Lewat Lagu Terbaru “Enteke Rogo”

Bromine Entertainment kembali merilis single lagu terbaru berjudul Enteke Rogo pada 8 Januari 2023. Lagu ini merupakan single keenam yang diproduksi Bromine Entertainment dan telah ditayangkan di channel youtube Bromine Musik Studio.

Kamis 12-Jan-2023 09:02 WIB

Bikin Galau! Bromine Musik Ajak Sobat Ambyar Nangis Bareng Lewat Lagu Terbaru “Enteke Rogo”

Tulis Komentar