Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

MUSIK

Bikin Galau! Bromine Musik Ajak Sobat Ambyar Nangis Bareng Lewat Lagu Terbaru “Enteke Rogo”

Kamis 12-Jan-2023 09:02 WIB

388

Bikin Galau! Bromine Musik Ajak Sobat Ambyar Nangis Bareng Lewat Lagu Terbaru “Enteke Rogo”

Foto : brominemedia

brominemedia.com – Bromine Entertainment kembali merilis single lagu terbaru berjudul Enteke Rogo pada 8 Januari 2023. Lagu ini merupakan single keenam yang diproduksi Bromine Entertainment dan telah ditayangkan di channel youtube Bromine Musik Studio.

Jhon Underground, selaku Arranger Lagu Enteke Rogo mengatakan bahwa proses kreatif pembuatan lagu tersebut memerlukan waktu 6 bulan hingga rilis. Seluruh proses penciptaan lagu ini diproduksi oleh Jhon Underground dan tim Bromine Entertainment yang melibatkan beberapa seniman Wonogiri dan Sukoharjo.

“Proses kreatif dimulai dari pencarian nada lalu membuat lirik dan aransemen hingga pembuatan video clip memakan waktu sekitar 6 bulan,” jelas Jhon kepada brominemedia, Rabu (11/1/2023).

Dalam kesempatan kali ini, Jhon Underground menggandeng Ikhsan, seorang seniman asal Sukoharjo dalam pembuatan liriknya. Menurut Jhon, hal ini dilakukan untuk memberikan sentuhan dan warna yang baru pada karyanya kali ini.

Menyuguhkan warna yang berbeda, Faris dan Vevilia didapuk menjadi vocalis yang berduet di lagu Enteke Rogo. Menurut Jhon, Keduanya merupakan pemuda asal Wonogiri yang memiliki potensi vocal menarik dan memiliki ciri khas tersendiri.

“Kebetulan saya kenal dengan Vevilia sudah lama. Ia adalah seorang pelajar yang juga penyanyi kafe di Wonogiri. Saya merasa tertarik dan saya tawari Vevilia untuk gabung di lagu ini. Kalau Faris mungkin sudah tidak asing lagi karena sudah membawakan beberapa single lagu dari kami ya. Menurut saya, ciri khas suara Faris dan Vevilia sama-sama unik jadi cocok kalau diduetkan,” terang Jhon.

Lagu Enteke Rogo menceritakan tentang sepasang kekasih yang sedang berjuang menjalani kisah asmara dalam beberapa tahun terakhir. Takdir dan harapan tidak berjalan seimbang sesuai impian mereka, karena orang tua pasangan tidak bisa menerima kehadiran sang kekasih dan telah menetapkan pilihan lain untuk putrinya.

Menurut Jhon, kisah tersebut terinspirasi dari cerita-cerita dan banyaknya masukan dari para teman-teman seniman Wonogiri.

Dalam menjalani proses kreatif lagu Enteke Rogo, Jhon sebagai Arranger bercerita mengenai pengalamannya yang sempat dipandang sebelah mata. Namun, bagi pria asli Wonogiri tersebut, hal-hal seperti itu justru yang membuatnya semakin bersemangat dan ingin membuktikan bahwa ia mampu lebih dari apa yang mereka sangka.

Kini, Lagu Enteke Rogo telah diputar sebanyak 2.200 viewers di youtube sejak dipublish pada tanggal 8 Januari 2023 lalu.

Meski ini sudah single lagu yang keenam, namun Jhon berharap semoga suguhan musik produksi Bromine Entertainment ini masih bisa diterima di kalangan masyarakat.

“Harapannya semoga lagu ini viral dan bisa diterima oleh masyarakat luas karena ceritanya memang masih relate dengan kehidupan sehari-hari. Kalau tentang harapan besarnya, inginnya segera memiliki studio dan peralatan yang lebih mumpuni sehingga audio dan hasil yang kami suguhkan bisa lebih baik kualitasnya,” kata Jhon.

Konten Terkait

MUSIK Bromine Musik Rilis Lagu “Malah”, Ajak Pendengar Curhat Lewat Lagu

Bromine Musik kembali merilis single terbarunya, Minggu (20/8/2023). Lagu terbarunya tersebut diberi judul “Malah” dan dirilis secara eksklusif di youtube channel Bromine Musik Studio.

Senin 21-Aug-2023 14:58 WIB

Bromine Musik Rilis Lagu “Malah”, Ajak Pendengar Curhat Lewat Lagu
EVENT Kemendes Gandeng Pemdes Hargantoro Wonogiri Gelar Seminar “UMKM Bangkit melalui Digitalisasi”

Pemerintah Desa Hargantoro, Tirtomoyo, Wonogiri mengadakan kegiatan Pelatihan Literasi Digital, Kamis (15/6). Pelatihan yang ditujukan untuk komunitas pemuda dan pelaku UMKM di Desa Hargantoro ini digelar di Café Nusantara, Tirtomoyo.

Kamis 15-Jun-2023 15:52 WIB

Kemendes Gandeng Pemdes Hargantoro Wonogiri Gelar Seminar “UMKM Bangkit melalui Digitalisasi”
MUSIK Single Series Bromine Musik Sudah Rilis! Sequel Kisahnya Ternyata Plot Twist

Setelah sukses merilis dua judul single series, kini Bromine Entertainment kembali menelurkan sequel terbaru berjudul “Idhi”, pada 9 Juni 2023. Lagu ini merupakan single ke-8 yang diproduksi oleh Bromine Entertainment dan telah ditayangkan di channel youtube Bromine Musik Studio.

Jumat 09-Jun-2023 10:11 WIB

Single Series Bromine Musik Sudah Rilis! Sequel Kisahnya Ternyata Plot Twist
MUSIK Bromine Musik Launching Lagu Spesial Lebaran, Angkat Keresahan “Bakdo Iki Urung Rabi” dengan Konsep Berbeda

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Bromine Musik kembali merilis single terbaru mereka berjudul “Bakdo Iki Urung Rabi”. Single “Bakdo Iki Urung Rabi” merupakan hasil arransemen ulang lagu dengan judul sama yang telah dilaunching sebelumnya pada Lebaran tahun 2022.

Senin 17-Apr-2023 10:47 WIB

Bromine Musik Launching Lagu Spesial Lebaran, Angkat Keresahan “Bakdo Iki Urung Rabi” dengan Konsep Berbeda
MUSIK Bikin Galau! Bromine Musik Ajak Sobat Ambyar Nangis Bareng Lewat Lagu Terbaru “Enteke Rogo”

Bromine Entertainment kembali merilis single lagu terbaru berjudul Enteke Rogo pada 8 Januari 2023. Lagu ini merupakan single keenam yang diproduksi Bromine Entertainment dan telah ditayangkan di channel youtube Bromine Musik Studio.

Kamis 12-Jan-2023 09:02 WIB

Bikin Galau! Bromine Musik Ajak Sobat Ambyar Nangis Bareng Lewat Lagu Terbaru “Enteke Rogo”

Tulis Komentar