Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

MUSIK

Bromine Musik Launching Lagu Spesial Lebaran, Angkat Keresahan “Bakdo Iki Urung Rabi” dengan Konsep Berbeda

Senin 17-Apr-2023 10:47 WIB

637

Bromine Musik Launching Lagu Spesial Lebaran, Angkat Keresahan “Bakdo Iki Urung Rabi” dengan Konsep Berbeda

Foto : brominemedia

brominemedia.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Bromine Musik kembali merilis single terbaru mereka berjudul “Bakdo Iki Urung Rabi”. Single “Bakdo Iki Urung Rabi” merupakan hasil arransemen ulang lagu dengan judul sama yang telah dilaunching sebelumnya pada Lebaran tahun 2022.

Jhon Underground, selaku Arranger lagu Bakdo Iki Urung Rabi mengatakan bahwa terdapat beberapa perbedaan yang ia sengaja berikan dalam setiap sentuhan aransemen ulang lagu ini. Salah satunya yakni pemilihan vocalis yang berbeda dengan sebelumnya. Menurutnya, Mumut Slamet yang didapuk sebagai vocalis ini merupakan salah satu seniman di Wonogiri yang berkarakter lucu sehingga bisa membawakan lagu Bakdo Iki Urung Rabi secara lebih “fun”.

“Perbedaan tahun ini dan tahun kemarin adalah proses pembuatannya lebih maksimal. Kalau tahun lalu prosesnya hanya seminggu dari pembuatan lirik, nada, aransemen, semua ala kadarnya karena inspirasinya keluar waktu itu juga dan mengejar momen lebaran. Tahun ini lebih maksimal karena proses pembuatannya sebulan lebih dikit, jadi vokalisnya bener-bener diganti vokalis yang mumpuni,” terang Jhon Underground kepada brominemedia, Senin (17/4/2023).

Berbeda dengan single lagu yang sebelumnya yang mayoritas merupakan lagu sendu dan sedih, lagu Bakdo Iki Urung Rabi dirancang dengan konsep yang lebih fun. Selain menggandeng penyanyi dengan karakter lucu, Jhon juga memberikan sentuhan nada-nada yang disesuaikan dengan jaman sekarang.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Selama satu bulan proses pembuatan, menurut Jhon, tantangannya ada pada dirinya sendiri. Hal ini karena ia merasa harus menantang dirinya untuk bisa menghadirkan suasana fun dan relate dengan nuansa lebaran pada lagu Bakdo Iki Urung Rabi. Baginya, semua kembali ke diri sendiri, kalau merasa berani pasti karyanya akan jadi.

“Kalau tahun kemarin aransemennya kayak pengamen jalanan, tapi kalau tahun ini model aransemennya saya buat sesuai yang lagi viral baru-baru ini apa, supaya lebih mengikuti jaman. Bagian akhir lagu juga disisipi takbiran yang bertujuan untuk menceritakan suasana lebaran di desa, sehingga harapannya para pendengarnya bisa merasakan kangennya nuansa Ramadan dan lebaran,” jelas Jhon.

Mengenai liriknya yang dianggap sangat relate dengan kehidupan para pemuda di setiap hari lebaran, Jhon menerangkan jika lirik tersebut tercipta karena adanya inspirasi dari curhatan teman-teman tongkrongannya. Selain karena curhatan-curhatan, Jhon juga menyisipi beberapa hal atau kebiasaan unik pada saat lebaran di liriknya.

“Liriknya saya bikin lebih ke hal-hal umum yang dirasakan jomblo saat lebaran, saya rangkum jadi sebuah karya dan lagu Bakdo Iki Urung Rabi tercipta. Harapannya tentu saja supaya lebaran ini atau lebaran besok bisa segera rabi (menikah), meski nggak tahu besoknya itu kapan,” pungkas Jhon sembari berkelakar.

Konten Terkait

MUSIK Bromine Musik Rilis Lagu “Malah”, Ajak Pendengar Curhat Lewat Lagu

Bromine Musik kembali merilis single terbarunya, Minggu (20/8/2023). Lagu terbarunya tersebut diberi judul “Malah” dan dirilis secara eksklusif di youtube channel Bromine Musik Studio.

Senin 21-Aug-2023 14:58 WIB

Bromine Musik Rilis Lagu “Malah”, Ajak Pendengar Curhat Lewat Lagu
MUSIK Single Series Bromine Musik Sudah Rilis! Sequel Kisahnya Ternyata Plot Twist

Setelah sukses merilis dua judul single series, kini Bromine Entertainment kembali menelurkan sequel terbaru berjudul “Idhi”, pada 9 Juni 2023. Lagu ini merupakan single ke-8 yang diproduksi oleh Bromine Entertainment dan telah ditayangkan di channel youtube Bromine Musik Studio.

Jumat 09-Jun-2023 10:11 WIB

Single Series Bromine Musik Sudah Rilis! Sequel Kisahnya Ternyata Plot Twist
MUSIK Bromine Musik Launching Lagu Spesial Lebaran, Angkat Keresahan “Bakdo Iki Urung Rabi” dengan Konsep Berbeda

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Bromine Musik kembali merilis single terbaru mereka berjudul “Bakdo Iki Urung Rabi”. Single “Bakdo Iki Urung Rabi” merupakan hasil arransemen ulang lagu dengan judul sama yang telah dilaunching sebelumnya pada Lebaran tahun 2022.

Senin 17-Apr-2023 10:47 WIB

Bromine Musik Launching Lagu Spesial Lebaran, Angkat Keresahan “Bakdo Iki Urung Rabi” dengan Konsep Berbeda
MUSIK Bikin Galau! Bromine Musik Ajak Sobat Ambyar Nangis Bareng Lewat Lagu Terbaru “Enteke Rogo”

Bromine Entertainment kembali merilis single lagu terbaru berjudul Enteke Rogo pada 8 Januari 2023. Lagu ini merupakan single keenam yang diproduksi Bromine Entertainment dan telah ditayangkan di channel youtube Bromine Musik Studio.

Kamis 12-Jan-2023 09:02 WIB

Bikin Galau! Bromine Musik Ajak Sobat Ambyar Nangis Bareng Lewat Lagu Terbaru “Enteke Rogo”
MUSIK Selami Mesin Waktu, Bromine Musik Luncurkan Single Kisah Usang

Setelah berhasil mendulang kesuksesan pada peluncuran single “Sawan Ati”, kini Bromine Musik kembali merilis lagu terbaru dengan judul “Kisah Usang”.

Minggu 02-Oct-2022 18:46 WIB

Selami Mesin Waktu, Bromine Musik Luncurkan Single Kisah Usang

Tulis Komentar