KRIMINAL

Mayat Bayi Ditemukan di Jaktim, Polisi Buru Pelaku

Selasa 09-Aug-2022 13:38 WIB 270

Foto : detik

brominemedia.com – Polisi masih menyelidiki penemuan sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan di sebuah kontrakan di RT 03 RW 07, Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur. Orang tua dari bayi tersebut kini tengah diburu polisi.

"Iya, betul, kita masih terus mencari orang tuanya," kata Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono, Selasa (9/8).

Jupriono menyebut pihaknya belum mengetahui identitas kedua orang tua yang meninggalkan korban sendirian di kontrakannya. Menurutnya, pemilik kontrakan juga tidak mempunyai data identitas terduga pelaku.

"Setelah dilakukan interogasi lebih lanjut terhadap saksi pemilik kontrakan bahwa kedua pasangan tersebut mengontrak rumah sudah 1 bulan yang lalu dan pada saat kontrak tidak memberikan identitas apapun," ucapnya.

Sebelumnya diketahui, sesosok mayat bayi laki-laki berusia sekitar 3 tahun ditemukan di sebuah kontrakan di Kelurahan Susukan, Ciracas, Jaktim. Penemuan mayat tersebut menggegerkan warga setempat.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono menyebut peristiwa itu terjadi pada Jumat (5/8), sekitar 16.00 WIB. Penemuan mayat anak laki-laki itu awalnya dari kecurigaan warga setempat yang mencium bau tak sedap dari salah satu kamar kontrakan.

"Saksi 1 mencium bau busuk yang menyengat dan saat itu langsung menghubungi saksi 2 pemilik kontrakan karena penasaran dengan bau tersebut, saksi 1 dan 2 mencari sumber bau tersebut ternyata dari dalam kontrakan yang di sewa oleh pasangan laki-laki dan perempuan yang tidak dikenal," kata Jupriono dalam keterangan tertulis, Selasa (9/8).

Setelah mengetahui sumber bau tak sedap ada di salah satu kamar kontrakan, pemilik kontrakan lalu memanggil ketua RT setempat. Lalu mereka menjebol pintu kamar kontrakan yang terkunci tersebut.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Ciracas. Polisi lalu melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara dan mayat bayi tersebut langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

"Identifikasi terhadap mayat bayi tersebut tidak ditemukan luka di bagian tubuhnya. Untuk mengetahui penyebab kematian bayi tersebut kemudian dikirim ke RS Polri untuk dilakukan autopsi," imbuhnya.

Konten Terkait

PERISTIWA Warga Laporkan Dugaan Mafia Tanah Rp 6 M di Jaktim

Sejumlah warga melaporkan kasus dugaan mafia tanah Rp 6 miliar ke Polda Metro. Pelaku diduga melibatkan istrinya yang merupakan notaris.

Jumat 21-Jul-2023 23:49 WIB

PEMERINTAHAN Kebakaran Rumah di Cililitan Jaktim, 7 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Kebakaran sebuah bangunan rumah terjadi di Jl. Cililitan Besar, 001/001, Kel. Cililitan, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Senin 10-Jul-2023 07:21 WIB

PERISTIWA Mobil Tabrak Hingga Lindas Pemotor di Jaktim, Polisi Sebut Ada Kesengajaan

Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahmad Fanani menyebut kasus meninggalnya pemotor berinisial MBS (33) terlindas mobil yang dikemudikan oleh OS (26) merupakan kesengajaan.

Sabtu 17-Jun-2023 09:00 WIB

SAINS Waspada! Prakiraan BMKG Jaksel dan Jaktim Bakal Diguyur Hujan Siang Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca dan peringatan dini untuk wilayah DKI Jakarta, Rabu (12/4/2023).Dalam situs resminya, BMKG memprediksi pada pagi hari....

Rabu 12-Apr-2023 06:35 WIB

PERISTIWA Sosok Kombes Leonardus Simarmata Diangkat Jadi Kapolres Metro Jaktim

Inilah sosok Kapolres Metro Jakarta Timur yang baru saja diangkat yaitu Kombes Leonardus Harapantua Simarmata.

Rabu 29-Mar-2023 11:15 WIB

Tulis Komentar