Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Heru Budi Izinkan Pendatang Baru Menetap di Jakarta, Simak Syaratnya

Rabu 12-Apr-2023 04:10 WIB

167

Heru Budi Izinkan Pendatang Baru Menetap di Jakarta, Simak Syaratnya

Foto : tempo

brominemedia.com – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengizinkan warga dari luar Jakarta untuk menetap di Ibu Kota. Syaratnya, tutur dia, pendatang baru itu sudah memiliki pekerjaan atau keterampilan tertentu.

"Boleh aja, tapi memiliki pekerjaan, memiliki keterampilan yang memang bertugas di Jakarta. Bukannya enggak boleh," ujarnya usai memimpin Apel Kesiapsiagaan Pemprov DKI Jakarta Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Monas, Jakarta Pusat, Selasa, 11 April 2023.

Heru meminta warga DKI untuk tidak membawa saudara atau kolega dari kampung halaman sepulangnya mudik. Alasannya, warga Ibu Kota saat ini sudah menyentuh 11,7 juta orang.

"Jakarta penduduknya sudah 11,7 juta," kata dia.

Sebelumnya, eks Wali Kota Jakarta Utara itu mengatakan pengentasan kemiskinan ekstrem di Jakarta terkendala sejumlah hal, satu di antaranya adalah penambahan pendatang baru ke Ibu Kota.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm


Untuk itu, Heru meminta Camat dan Lurah bersama dengan RT dan RW membantu penanganan pendatang baru tersebut. Dia juga mengajak seluruh pihak terkait untuk bersinergi sebagai upaya menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan stunting di Jakarta.

Sinergi itu diharapkan terjalin antara pengurus RT/RW dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Polri, dan TNI. Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah memberi arahan kepada pemerintah daerah untuk mereduksi tingkat kemiskinan ekstrem menjadi 0 persen dan angka stunting di bawah 14 persen pada 2024.

"Sinergi dibutuhkan dalam upaya menjadikan Jakarta sebagai percontohan untuk penurunan angka kemiskinan ekstrem dan stunting," ucap Heru Budi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 4 Februari 2023.

Konten Terkait

EVENT Buka Acara JITEX 2024, Heru Budi: Jakarta Harus Mandiri

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka acara JITEX 2024. Heru berpesan ke jajarannya untuk berbenah demi menuju Jakarta kota global.

Rabu 07-Aug-2024 21:19 WIB

Buka Acara JITEX 2024, Heru Budi: Jakarta Harus Mandiri
PENDIDIKAN Heru Budi Minta Disdik DKI Segera Perbaiki Gedung Sekolah yang Rawan Kecelakaan

Brominemedia.com - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Dinas Pendidikan (Disdik) segera memperbaiki gedung-gedung sekolah di wilayah DKI Jakarta yang rawan terhadap kecelakaan.

Jumat 20-Oct-2023 01:05 WIB

Heru Budi Minta Disdik DKI Segera Perbaiki Gedung Sekolah yang Rawan Kecelakaan
PEMERINTAHAN Ketika Ganjar Telepon Heru Budi dan Sekda DKI Sampaikan Keluhan Masyarakat

Usai menampung aspirasi para pedagang pasar, Ganjar Pranowo langsung mengadukannya kepada Penjabat Gubernur DKI, Heru Budi Hartono.

Senin 26-Jun-2023 06:24 WIB

Ketika Ganjar Telepon Heru Budi dan Sekda DKI Sampaikan Keluhan Masyarakat
PERISTIWA Heru Budi Izinkan Pendatang Baru Menetap di Jakarta, Simak Syaratnya

Pj Gubernur DKI Heru Budi mengizinkan pendatang baru menetap di Jakarta, tapi dengan syarat. Simak syaratnya.

Rabu 12-Apr-2023 04:10 WIB

Heru Budi Izinkan Pendatang Baru Menetap di Jakarta, Simak Syaratnya
PEMERINTAHAN Keluarga Pejabat DKI Diduga Flexing, Heru Budi Sebut Sudah Mengingatkan untuk Tak Pamer Harta

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menyebut telah mengingatkan pejabat Pemprov DKI untuk tak pamer harta kekayaan alias flexing. Bagaimana ceritanya?

Selasa 04-Apr-2023 05:00 WIB

Keluarga Pejabat DKI Diduga Flexing, Heru Budi Sebut Sudah Mengingatkan untuk Tak Pamer Harta

Tulis Komentar