Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

EVENT

Buka Acara JITEX 2024, Heru Budi: Jakarta Harus Mandiri

Rabu 07-Aug-2024 21:19 WIB

68

Buka Acara JITEX 2024, Heru Budi: Jakarta Harus Mandiri

Foto : detik

Brominemedia.com – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka acara Jakarta International Investment, Trade, Tourism and SME Expo (JITEX) 2024. Ia berpesan ke jajarannya untuk berbenah demi menuju Jakarta kota global.

Pantauan detikcom di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada Rabu (7/8/2024), Heru Budi hadir mengenakan batik ungu didampingi Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati.

"Jadi tadi sudah disampaikan bahwa pertama, dalam rangka Jakarta harus mandiri. Cepat atau lambat tinggal menunggu waktu, nama akan berubah jadi Daerah Khusus Jakarta. Maka kita semua masyarakat harus berbenah diri," kata Heru di lokasi.

Dia mengatakan produk UMKM tak kalah bagus dibanding produk luar negeri. Heru pun berkomitmen mempertahankan ekonomi Jakarta dengan baik.

"Lalu kita harus bangga karena produk UMKM kita tidak kalah bagus kualitasnya, maka dengan JITEX ini bisa bertambah, bisa mancanegara ini memperhatikan kita untuk melakukan transaksi," ujar Heru.

"Kami pemerintah Provinsi DKI Jakarta komitmen mempertahankan ekonomi yang baik," imbuhnya.

Sebelumnya, Elisabeth Ratu Rante Allo, Kepala Dinas PPKUKM, menyatakan Jakarta memiliki potensi besar di panggung internasional yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, dan perlu didorong sebagai tujuan utama untuk bisnis dan pariwisata.

"JITEX 2024 adalah tonggak penting dalam upaya kami untuk mengangkat UMKM Jakarta ke panggung global. Pameran ini akan menyoroti inovasi dan kualitas produk lokal kami, mendorong kemitraan internasional dan pertumbuhan bisnis," kata Ratu dalam sambutannya di Balai Kota Jakarta, Rabu (17/7).

"Dengan posisi Jakarta saat ini, sebagai salah satu Global city yang berkompetisi dengan kota-kota global lainnya di dunia, Pemprov DKI Jakarta bersama seluruh OPD di bawahnya dan seluruh BUMD terus mengakselerasi dalam pengintegrasian ekonomi nasional dalam jaringan ekonomi dunia," sambungnya.

Ratu mengatakan, Saat ini Jakarta masih banyak lahan tidur yang belum dikembangkan. Sehingga, dengan adanya acara JITEX 2024, ia menargetkan banyaknya investor dan buyer yang datang untuk ikut serta mengembangkan kawasan Jakarta.

"DKI Jakarta sangat punya banyak aset yang bisa di kembangkan, masih banyak aset yang tidur, yang tentunya dari Pemprov saat ini belum sampai ke situ untuk menggali potensi apa saja yang bisa dilakukan," ungkapnya.

"Di sini, tujuannya bahwa Jakarta sebagai pusat pameran yang didatangi banyak buyer dan investor. Tujuan pariwisata buyer dan investor guna meningkatkan aktivitas turis," lanjutnya.

Share:

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Pemprov DKI Akan Perbanyak Rute TransJakarta ke JIS

Heru Budi berjanji akan menambah rute TransJakarta ke JIS.

Selasa 17-Sep-2024 20:25 WIB

Pemprov DKI Akan Perbanyak Rute TransJakarta ke JIS
EVENT Ribuan Warga Ikuti Senam Bersama Haornas 2024 di Kota Magelang

Ribuan warga memadati Alun-alun Kota Magelang untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 tahun 2024, Jumat (13/9/2024) pagi.

Jumat 13-Sep-2024 20:30 WIB

Ribuan Warga Ikuti Senam Bersama Haornas 2024 di Kota Magelang
RAGAM Ji Chang Wook Melokal di Jakarta: Berkaus Kutang di Blok M, Ikut Acara TV, hingga Viral dengan Ayu Ting Ting

Aktor Ji Chang Wook viral di media sosial karena tingkah lucunya di kawasan Blok M, bahkan sampai sibuk syuting acara TV dan sitkom Tanah Air.

Selasa 27-Aug-2024 20:39 WIB

Ji Chang Wook Melokal di Jakarta: Berkaus Kutang di Blok M, Ikut Acara TV, hingga Viral dengan Ayu Ting Ting
PEMERINTAHAN Bicara Soal Pilkada Jakarta, AHY: Sebelum Janur Kuning Melengkung

JPNN.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum mau bicara banyak soal Pilkada Jakarta.

Jumat 23-Aug-2024 20:54 WIB

Bicara Soal Pilkada Jakarta, AHY: Sebelum Janur Kuning Melengkung
EVENT Buka Acara JITEX 2024, Heru Budi: Jakarta Harus Mandiri

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka acara JITEX 2024. Heru berpesan ke jajarannya untuk berbenah demi menuju Jakarta kota global.

Rabu 07-Aug-2024 21:19 WIB

Buka Acara JITEX 2024, Heru Budi: Jakarta Harus Mandiri

Tulis Komentar