Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Bahas Potensi Kuliner, Menparekraf Sandiaga Uno Temui Komunitas Kreatif dan Pelaku Usaha Wonogiri

Jumat 06-Oct-2023 14:52 WIB

518

Bahas Potensi Kuliner, Menparekraf Sandiaga Uno Temui Komunitas Kreatif dan Pelaku Usaha Wonogiri

Foto : brominemedia

brominemedia.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wonogiri untuk menemui secara langsung komunitas yang bergerak pada sektor kreatif, Jumat (6/10/2023).

Pada gelaran acara yang diberi tajuk NETAS (Nemuin Komunitas) di Omah Rayap Wonogiri, Sandiaga membahas potensi wisata di Kabupaten Wonogiri hingga branding kuliner para pelaku UMKM.

“Ekonomi kreatif di Indonesia sudah berada pada peringkat ketiga terbesar di dunia usai Amerika Serikat dengan keunggulan Hollywood serta Korea dengan drakornya,” kata Sandiaga Uno.

Terkait dengan pariwisata, menurutnya, Indonesia sudah berhasil mendahului sejumlah negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Vietnam dan Filipina. Meski demikian, Sandiaga Uno menilai masih banyak masyarakat yang memilih berwisata ke luar negeri.  

Dalam kesempatan itu, Sandi mengatakan bahwa Kabupaten Wonogiri masuk ke dalam paket wisata super prioritas yang menjadi satu dengan rangkaian destinasi wisata Borobudur.

Tak hanya itu, melihat perkembangan UMKM kuliner Wonogiri yang kaya, Sandi mengatakan akan mengembangkan potensi di sektor tersebut, khususnya pada kuliner mie ayam dan bakso.

Menurut Sandi, di wilayah Jakarta banyak sekali warung mie ayam dan bakso yang menggunakan branding Wonogiri. Hal ini menunjukkan adanya kebanggaan pada branding Wonogiri.

Sandiaga Uno juga sudah menyiapkan beberapa produk khas Wonogiri.

Sementara itu, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo mengatakan beberapa produk kuliner unggulan dari Kota Gaplek itu seperti kacang mete dan empon-empon.

Menurutnya, pemerintah dalam hal ini membuka ruang seluas-luasnya untuk masyarakat memanfaatkan peluang yang ada. Dorongan yang dimaksud yakni dalam segi perizinan, legal, dan seluruh pelayanan yang diberikan secara gratis kepada pelaku usaha. 

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Bahas Potensi Kuliner, Menparekraf Sandiaga Uno Temui Komunitas Kreatif dan Pelaku Usaha Wonogiri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wonogiri untuk menemui secara langsung komunitas yang bergerak pada sektor kreatif, Jumat (6/10/2023).

Jumat 06-Oct-2023 14:52 WIB

Bahas Potensi Kuliner, Menparekraf Sandiaga Uno Temui Komunitas Kreatif dan Pelaku Usaha Wonogiri
PEMERINTAHAN Kunjungan Kerja ke Wonogiri, Menteri PPPA Dialog dengan Sahabat Disabilitas

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawanti melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wonogiri, Rabu (23/8/2023).

Rabu 23-Aug-2023 15:39 WIB

Kunjungan Kerja ke Wonogiri, Menteri PPPA Dialog dengan Sahabat Disabilitas
KULINER Kuliner Klangenan Wonogiri: Cara Beda Kenalkan Produk Asli Kota Gaplek

Pemkab Wonogiri mengadakan Festival Kuliner Klangenan yang diselenggarakan di Alun-Alun Krida Bakti Kabupaten Wonogiri. Kuliner Klangenan ini merupakan rangkaian Festival Agustus Merdeka dan berlangsung mulai tanggal 14 - 16 Agustus 2023.

Senin 14-Aug-2023 12:52 WIB

Kuliner Klangenan Wonogiri: Cara Beda Kenalkan Produk Asli Kota Gaplek
PEMERINTAHAN Bupati Wonogiri Ajak Perangi Pernikahan Dini

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, memberikan perhatian khusus pada fenomena pernikahan dini. Ia mengajak seluruh pihak turut memerangi pernikahan dini.

Senin 31-Jul-2023 10:59 WIB

Bupati Wonogiri Ajak Perangi Pernikahan Dini
FINANCE PT BPR BKK Lantik 59 Pegawai, Bupati Joko Sutopo: Semua Proses Transparan

PT BPR BKK hari ini (26/7/2023) melantik 59 pegawai yang terdiri dari 20 pegawai baru dan 29 pegawai tetap di Pendopo Kabupaten Wonogiri dari jumlah pelamar 400 orang.

Rabu 26-Jul-2023 11:36 WIB

PT BPR BKK  Lantik 59 Pegawai, Bupati Joko Sutopo: Semua Proses Transparan

Tulis Komentar