Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

KULINER

Kuliner Klangenan Wonogiri: Cara Beda Kenalkan Produk Asli Kota Gaplek

Senin 14-Aug-2023 12:52 WIB

878

Kuliner Klangenan Wonogiri: Cara Beda Kenalkan Produk Asli Kota Gaplek

Foto : brominemedia

brominemedia.com -- Pemkab Wonogiri mengadakan Festival Kuliner Klangenan yang diselenggarakan di Alun-Alun Krida Bakti Kabupaten Wonogiri. Kuliner Klangenan ini merupakan rangkaian Festival Agustus Merdeka dan berlangsung mulai tanggal 14 - 16 Agustus 2023. 

Banyak kuliner tradisinal dan jajan pasar tersedia di lapak yang sudah disediakan oleh panitia. Terdapat kurang lebih 60 lapak yang disediakan oleh panitia untuk festival ini. Disperindag Wonogiri menggandeng UMKM untuk mengisi lapak tersebut.

Menurut Riko (47) pemilik UMKM Dawet Alami yang biasa buka  di depan kantor Kecamatan Wonogiri merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan  pameran kuliner seperti ini. Hal ini dikarenakan omsetnya pasti naik.

Riko menjelaskan pada brominemedia (14/8/2023) bagaimana prosedur UMKM yang bisa berpartisipasi dalam acara festival kuliner ini.

"Disperindag Wonogiri menghubungi dan menawarkan lapak kepada UMKM tanpa dipungut biaya sepeserpun," jelasnya.

Lebih lanjut Riko mengatakan bahwa dengan acara seperti ini Ia sangat terbantu. Omzet yang didapat juga meningkat antara 20% hingga100%. Namun, untuk kisaran nominalnya Ia enggan untuk menyampaikan.  

Dalam acara Festival Kuliner Klangenan ada banyak produk dari UMKM Wonogiri seperti Kopi, Jajan Pasar, Dawet, Roti, dan masih banyak lagi. Pengunjung yang hadir juga dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak ketinggalan pula ada live musik yang disediakan oleh panitia untuk mengisi hiburan pada kesempatan kali ini.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Bahas Potensi Kuliner, Menparekraf Sandiaga Uno Temui Komunitas Kreatif dan Pelaku Usaha Wonogiri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wonogiri untuk menemui secara langsung komunitas yang bergerak pada sektor kreatif, Jumat (6/10/2023).

Jumat 06-Oct-2023 14:52 WIB

Bahas Potensi Kuliner, Menparekraf Sandiaga Uno Temui Komunitas Kreatif dan Pelaku Usaha Wonogiri
KULINER Kuliner Klangenan Wonogiri: Cara Beda Kenalkan Produk Asli Kota Gaplek

Pemkab Wonogiri mengadakan Festival Kuliner Klangenan yang diselenggarakan di Alun-Alun Krida Bakti Kabupaten Wonogiri. Kuliner Klangenan ini merupakan rangkaian Festival Agustus Merdeka dan berlangsung mulai tanggal 14 - 16 Agustus 2023.

Senin 14-Aug-2023 12:52 WIB

Kuliner Klangenan Wonogiri: Cara Beda Kenalkan Produk Asli Kota Gaplek

Tulis Komentar