Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Kunjungan Kerja ke Wonogiri, Menteri PPPA Dialog dengan Sahabat Disabilitas

Rabu 23-Aug-2023 15:39 WIB

664

Kunjungan Kerja ke Wonogiri, Menteri PPPA Dialog dengan Sahabat Disabilitas

Foto : brominemedia

brominemedia.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawanti melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wonogiri, Rabu (23/8/2023). Dalam kunjungannya kali ini, I Gusti Ayu Bintang Darmawanti melakukan dialog dengan anak-anak disabilitas serta pendampingnya di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri.

Bintang menyoroti banyaknya penyandang disabilitas di Wonogiri. Menurutnya, perlu dicari tahu penyebab terjadinya tingginya jumlah penyandang disabilitas hingga ke hulunya.

“Kita tidak akan bisa kerja secara parsial sendiri-sendiri. Ini membutuhkan sinergi kolaborasi untuk bisa memberikan pendampingan yang terbaik untuk anak-anak (disabilitas) ini,” ucap Bintang saat ditemui awak media, Rabu (23/8/2023).

Bintang menambahkan, terdapat hal-hal tertentu yang menjadi penyebab dari disabilitas ini. Baik dari adanya perkawinan sedarah atau kandungan air yang perlu diriset lebih dalam.

“Permasalahan ini harus dicari penyebabnya sampai ke hulu, kan nggak bisa kalau penanganan-penanganan terus tanpa tau penyebabnya apa. Sehingga ke depan ini jumlah yang cukup besar disabilitas yang ada di Wonogiri bisa kita tekan dari mulai kelahirannya, bisa sosialisasi, edukasi, kepada para calon pengantin, pola hidup, pendampingan saat hamil dan sebagainya,” ujar Bintang.

Meski demikian, Ia mengapresiasi sigapnya Pemkab Wonogiri dalam menyikapi tingginya angka penyandang disabilitas. Salah satu kebijakan yang dimaksud ialah komitmen Dinas Tenaga Kerja dan dunia usaha dalam melakukan rekrutmen karyawan dengan melibatkan penyandang disabilitas.

Tak hanya itu, Pemkab Wonogiri juga sigap dalam memberikan pelatihan dan keterampilan bagi penyandang disabilitas setelah mereka lulus dari bangku sekolah.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Pendaftaran PPPK Nakes Pemkab Wonogiri Sudah Dibuka

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri mendapatkan kuota untuk merekrut sebanyak 201 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan pada tahun 2023 ini. Kuota tersebut dibagi menjadi kuota khusus dan umum.

Kamis 21-Sep-2023 14:53 WIB

Pendaftaran PPPK Nakes Pemkab Wonogiri Sudah Dibuka
PEMERINTAHAN Pemkab Wonogiri Bagikan Puluhan Ribu Seragam Sekolah Gratis

Sebanyak 22.844 peserta didik baru jenjang pendidikan SD/MI dan SMP/MTs terima 3 stel seragam sekolah gratis dari Pemkab Wonogiri, Kamis (31/8) dengan penyerahan secara simbolis di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri.

Kamis 31-Aug-2023 14:05 WIB

Pemkab Wonogiri Bagikan Puluhan Ribu Seragam Sekolah Gratis
PEMERINTAHAN Kunjungan Kerja ke Wonogiri, Menteri PPPA Dialog dengan Sahabat Disabilitas

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawanti melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wonogiri, Rabu (23/8/2023).

Rabu 23-Aug-2023 15:39 WIB

Kunjungan Kerja ke Wonogiri, Menteri PPPA Dialog dengan Sahabat Disabilitas
PERISTIWA Bea Cukai Surakarta dan Pemkab Wonogiri Musnahkan Rokok Ilegal dan Miras

brominemedia.com – Bea Cukai Surakarta bersama Pemerintah Kabupaten Wonogiri serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar kegiatan pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) di Halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (10/8/2023).

Kamis 10-Aug-2023 15:56 WIB

Bea Cukai Surakarta dan Pemkab Wonogiri Musnahkan Rokok Ilegal dan Miras
EVENT Pemkab Wonogiri Gelar Festival Agustus Merdeka 2023, Ini Rinciannya

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun, Pemerintah Kabupaten Wonogiri mengadakan rangkaian acara. Tahun ini, Pemkab Wonogiri menjunjung tajuk “Festival Agustus Merdeka 2023”.

Kamis 03-Aug-2023 15:31 WIB

Pemkab Wonogiri Gelar Festival Agustus Merdeka 2023, Ini Rinciannya

Tulis Komentar