KRIMINAL

Seorang Jurnalis Jadi Korban Pelecehan Seksual di Rakernas Partai Ummat

Rabu 15-Feb-2023 01:27 WIB 258

Foto : harianjogja

brominemedia.com -Jurnalis sebuah media nasional berinisial D menjadi korban pelecehan seksual saat meliput Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur pada Selasa (14/2/2023).

D menjelaskan saat itu dirinya sedang ingin melakukan wawancara dengan Anies Baswedan seusai menghadiri Rakernas Partai Ummat itu. Namun, para kader Partai Ummat turut mengerumuni Anies yang menjumpai awak media.

Saat berdesakan dengan para kader Partai Ummat, D merasakan ada yang menyentuh bokongnya dengan sengaja.

Juru Bicara Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya mengakui adanya pelecehan seksual kepada jurnalis dalam acara partainya itu. Meski begitu, Mustofa menampik jika pelaku merupakan kader Partai Ummat.

"Ah enggak mungkin [pelakunya kader Partai Ummat], kapan kader Partai Ummat [melakukan pelecehan seksual], itu pasti penyusup itu," kata Mustofa saat dikonfirmasi, Selasa (14/2/2023).

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Sebaliknya, dia mempersoalkan D yang tak langsung melaporkan peristiwa itu ke pihak panitia Rakernas 1 Partai Ummat. Meski begitu, Mustofa mengaku akan coba menelusuri pelaku dan melaporkan ke pihak berwajib.

"Kami belum dapat laporan dari korbannya. Kenapa enggak lapor ke kita? Itu masalahnya. Tapi nanti gini, ada laporan atau tidak, kalau kami tahu, kami akan serahkan ke pihak berwajib untuk pelecehan seksual," ujarnya.

Menurutnya, Rakernas 1 Partai Ummat itu juga disesaki pihak luar yang bukan merupakan kader sebab saat itu juga hadir Anies Baswedan. Dia mengatakan bisa saja merupakan membeli kaos Partai Ummat yang dijajakan sekitaran lokasi acara.

Setidaknya, lanjutnya, Rakernas itu dihadiri 1.700 orang. Mustofa menambahkan, panitia juga menerima laporan pencurian 11 ponsel hingga tas.

"Meskipun tim keamanan sudah sangat banyak tapi kami kebobolan. Selain kekerasan seksual itu tadi ada yang kehilangan handphone, kehilangan charger, tas," jelasnya.

Dia pun mengatakan akan tingkatkan kewaspadaan agar kejadian serupa tak terulang lagi.

Konten Terkait

KRIMINAL Kronologi Siswi SMA Diduga Jadi Korban Begal, Terduga Pelakunya Ojol, Polresta Jambi Selidiki

Seorang siswi SMAN 11 Kabupaten Muaro Jambi diduga menjadi korban begal dengan terduga pelaku ojek online.

Selasa 30-Jul-2024 20:34 WIB

KRIMINAL Dukun Palsu Pengganda Uang di Pacitan, Ada ASN Jadi Korban Janji Rp 2,5 juta Berubah Jadi Rp 2 M

Tersangka Dukun Palsu pengganda uang menjanjikan kepada pasien jika memberikan uang Rp 2,5 juta dikembalikan Rp 2 Miliar

Rabu 24-Jul-2024 20:29 WIB

KRIMINAL Viral Ojol Jadi Korban Begal Lalu Diancam Pelaku karena Sebar Foto di Medsos

Ojol jadi korban begal oleh pelaku yang berpura-pura menjadi penumpang. Kasus ini kemudian viral karena korban dapat ancaman usai sebar foto pelaku di medsos.

Senin 24-Jun-2024 20:20 WIB

PERISTIWA Cerita Pemudik Asal Medan yang Jadi Korban Kecelakaan Bus ALS di Malalak, Gagal Balik ke Jakarta

Sedang asik tidur, lima penumpang asal Siborong-borong, Medan tujuan Jakarta terbangun saat bus ALS yang mereka tumpangi terbalik di Malalak, Agam ..

Senin 15-Apr-2024 21:06 WIB

PERISTIWA Jurnalis Perempuan Jadi Korban Tabrak Lari di Dekat Polda Metro Jaya

brominemedia.com - Seorang jurnalis perempuan bernama Gabriella Thesa Widiari menjadi korban tabrak lari di sekitar Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023). Dia menjadi korban tabrak lari...

Kamis 07-Sep-2023 05:49 WIB

Tulis Komentar