PERISTIWA

KPK Resmi Menahan Rafael Alun Pada Senin, 3 April 2023

Selasa 04-Apr-2023 07:12 WIB 218

Foto : tempoin

brominemedia.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta aparat hukum segera bertindak mendalami informasi soal dugaan keterlibatan sejumlah artis di kasus mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo.

“Meminta seluruh aparat penegak hukum yang berwenang, terutama KPK, untuk segera melakukan pendalaman lebih jauh terkait dugaan ini," kata Sahroni dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, 3 April 2023.

Sebab, kata dia, dugaan artis yang terseret praktik lancung oleh RAT itu terbilang tidaklah sedikit, sebagaimana yang dikemukakan oleh Indonesian Audit Watch. "Sampai ketemu angka 25 orang, itu kan luar biasa berarti permainannya. Jadi mohon usut sampai tuntas seluruh pihak-pihak yang diduga terlibat,” ujarnya.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Sahroni juga berharap masyarakat terus melakukan pemantauan terhadap para tokoh publik, terutama pejabat dan tokoh publik yang gaya hidupnya tidak cocok dengan profil kekayaannya.

Dia menilai tren "patroli netizen" tersebut sangat efektif membantu penegak hukum untuk mendalami adanya dugaan kejanggalan yang dilakukan para tokoh publik. "Karena kalau sudah viral saya yakin pasti akan ditindaklanjuti dengan cepat,” kata Sahroni.

KPK resmi menahan dan menyematkan rompi oranye bertuliskan 'Tahanan KPK' kepada Rafael Alun pada Senin, 3 April 2023.

"Untuk kepentingan penyidikan, tersangka RAT ditahan selama 20 hari ke depan terhitung sejak 3 April 2023 sampai dengan 23 April 2023 di Rutan KPK pada Gedung Merah Putih," kata Ketua KPK Firli Bahuri di Jakarta, Senin.

KPK mengungkapkan Rafael Alun Trisambodo diduga menerima gratifikasi melalui perusahaan konsultan pajak miliknya.

Share:

Konten Terkait

KRIMINAL Dakwaan KPK: Ibu, Istri, hingga 3 Anak Rafael Alun Terlibat Pencucian Uang

Mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo didakwa telah melakukan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang bersumber dari hasil gratifikasi dan suap.

Rabu 30-Aug-2023 15:18 WIB

PERISTIWA KPK Resmi Menahan Rafael Alun Pada Senin, 3 April 2023

KPK resmi menahan dan menyematkan rompi oranye bertuliskan 'Tahanan KPK' kepada Rafael Alun pada Senin, 3 April 2023.

Selasa 04-Apr-2023 07:12 WIB

PERISTIWA Rafael Alun Resmi Ditahan karena Kasus Pencucian Uang, Warganet : Ciee Bakal Reuni Keluarga

Usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka,Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan mantan aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo hari ini, Senin (3/4/2023). Dia merupakan tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi di Direktorat Jenderal (Ditjen).

Selasa 04-Apr-2023 04:41 WIB

PERISTIWA Rafael Alun Sembunyikan Uang di Deposit Box, Takut Uang Diminta Keluarga

Rafael Alun Trisambodo mengaku safe deposit box (SBD) yang dimilikinya berasal dari penjualan tanah milik orang tua di tahun 2010.

Senin 03-Apr-2023 08:27 WIB

PERISTIWA Rafael Alun Trisambodo Lakukan Pencucian Uang, Mantan Tante Yuni Ikut Terseret?

Nama Raffi Ahmad ikut disorot oleh netizen terkait inisial R yang muncul sebagai sosok penerima gratifikasi uang dari Rafael Alun Trisambodo.

Sabtu 01-Apr-2023 02:00 WIB

Tulis Komentar