SAINS

Belum Mandi Junub Usai Berhubungan Suami Istri di Bulan Ramadhan, Apakah Puasanya Sah? Simak Berikut Ini

Rabu 15-Mar-2023 09:00 WIB 152

Foto : suara

brominemedia.com - Melakukan hubungan suami istri di malam hari saat Ramadhan hukumnya boleh, lantas bagaimana jika belum sempat mandi junub sedangkan waktu sudah subuh? Begini kata Buya Yahya.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Buya Yahya mengungkapkan jika pasangan sudah melakukan hubungan suami istri di bulan Ramadhan namun belum sempat mandi junub (mandi wajib) tetapi waktu sudah masuk subuh maka itu adalah sah

Menurut Buya Yahya hubungan suami istri tersebut sah dan harus melaksanakan puasa meski belum mandi junub.

Buya Yahya juga mengungkapkan bahwa belum sempatnya mandi junub setelah hubungan suami istri meski sudah waktu subuh, tak akan mengurangi pahala berpuasanya sedikitpun.

“Dia melakukan hubungan suami istri sebelum berpuasa saat Ramadhan, hanya mandinya saja setelah masuk subuh, itu adalah sah. Nggak akan mengurangi pahala sedikitpun,” kata Buya Yahya dikutip dari YouTube Al-Bahjah TV, (14/3/2023).

Alasan sahnya berpuasa bagi suami istri yang telah berhubungan namun belum mandi junub saat waktu subuh karena mereka melakukannya sebelum berpuasa bukan saat berpuasa.

“Mereka melakukan hubungan suami istri sebelum berpuasa, hanya mandinya aja setelah masuk subuh, nggak akan mengurangi pahala puasa itu,” ungkapnya.

Buya Yahya juga menyebutkan salah satu riwayat Nabi SAW mengenai suami istri yang belum mandi junub setelah berhubungan saat Ramadhan.

“Diriwayatkan, baginda Nabi SAW itu suatu di pagi hari masuk waktu subuh melakukan puasa dalam keadaan junub karena telah berhubungan suami istri, bukan karena mimpi basah. Kemudian nabi menyempurnakan puasanya,” kata Buya Yahya.

Konten Terkait

KESEHATAN Sunnah Rasul Bila Berhubungan Suami Istri di Malam Jumat? Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Benarkah berhubungan intim di malam Jum'at dalah Sunnah Rasul? Berikut penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Kamis 23-May-2024 20:53 WIB

PERISTIWA Menikah 69 Tahun, Suami-Istri Ini Habiskan Momen Terakhir dengan Pegangan Tangan

Pasangan suami istri yang telah menikah selama 69 tahun, habiskan momen terakhir bersama di ranjang rumah sakit, sambil berpegangan tangan.

Selasa 10-Oct-2023 08:54 WIB

LIFESTYLE Kadung Nonton Film Biru? Buya Yahya Ungkap Imbasnya kepada Suami Istri

Buya Yahya ungkap mengenai nonton film biru bagi suami istri hingga terungkap bahaya.

Rabu 15-Mar-2023 09:24 WIB

LIFESTYLE Hindari Hal Ini Kata Dokter Boyke Kalau Suami Istri Mau Cepat Punya Anak! Perhatikan Kesehatan Mental dan Waktu

Ada cara rahasi dari dr.Boyke bagi pasangan suami istri yang ingin cepat mendapatkan momongan. Cara yang dipaparkan oleh dr.Boyke sangat penting dalam mempengaruhi proses kehamilan.

Rabu 15-Mar-2023 09:05 WIB

SAINS Belum Mandi Junub Usai Berhubungan Suami Istri di Bulan Ramadhan, Apakah Puasanya Sah? Simak Berikut Ini

Buya Yahya menjelaskan hukum puasanya suami istri yang telah berhubungan di Ramadhan namun belum mandi junub saat subuh. Menurutnya puasa suami istri tersebut sah dan tak akan mengurangi pahala berpuasa.

Rabu 15-Mar-2023 09:00 WIB

Tulis Komentar