Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Suhu udara di Surabaya, Jawa Timur, dilaporkan mencapai 42 derajat Celcius menurut aplikasi prakiraan cuaca yang berbasis di AS, AccuWeather.

Rabu 04-Oct-2023 00:38 WIB

234

Suhu udara di Surabaya, Jawa Timur, dilaporkan mencapai 42 derajat Celcius menurut aplikasi prakiraan cuaca yang berbasis di AS, AccuWeather.

Foto : brominemedia.com

brominemedia.com - Suhu udara di Surabaya, Jawa Timur, dilaporkan mencapai 42 derajat Celcius menurut aplikasi prakiraan cuaca AccuWeather yang berbasis di Amerika Serikat. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan laporan tersebut tidak benar.

Prakiraan cuaca Badan Clara Dea membeberkan data suhu udara maksimum yang diukur di beberapa wilayah Indonesia pada September 2023. “Kisaran suhu antara 35,4 - 38 derajat Celcius pada siang hari, dengan suhu maksimum tertinggi mencapai hingga 38 derajat Celcius,” ujarnya melalui pesan singkat, Selasa, 3 Oktober 2023.

Suhu maksimum tertinggi 38 derajat Celcius tercatat di Stasiun Klimatologi Semarang, Jawa Tengah pada 25 dan 29 September, serta Stasiun Meteorologi Kertajati di Majalengka, Jawa Barat pada 28 September 2023.

Sedangkan suhu maksimum yang diukur di Jabodetabek berada pada kisaran 35 - 37,5 derajat Celcius. Suhu maksimum hingga 37,5 derajat Celcius tercatat di wilayah Tangsel pada 29 September 2023.


Menurut Clara, cuaca panas ini akan terus berlanjut sepanjang Oktober mengingat langit cerah masih mendominasi siang hari. Musim hujan diperkirakan akan dimulai pada bulan November.

Pada bulan Oktober hingga November, beberapa daerah diprakirakan memasuki masa peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Cuaca ekstrem seperti angin kencang kemungkinan terjadi terutama pada sore hari. Oleh karena itu, masyarakat diimbau mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana.

Konten Terkait

PERISTIWA Granat Nanas Aktif Ditemukan di Taman Jalan Residen Sudirman Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah granat nanas jenis fermentasi ditemukan di taman depan Gereja Kristus Raja Jalan Residen Sudirman Nomor 3, Surabaya, Selasa (1/10).

Selasa 01-Oct-2024 20:32 WIB

Granat Nanas Aktif Ditemukan di Taman Jalan Residen Sudirman Surabaya
MUSIK The Script Bakal Mampir ke Jakarta dan Surabaya untuk Tur Dunia, Catat Tanggalnya

Band rock Irlandia, The Script, akan menggelar konser di Jakarta dan Surabaya pada Februari 2025 sebagai bagian dari tur dunia mereka.

Kamis 01-Aug-2024 21:45 WIB

The Script Bakal Mampir ke Jakarta dan Surabaya untuk Tur Dunia, Catat Tanggalnya
KRIMINAL Diduga Adik Bunuh Kakak Kandung di Surabaya, Wanita Muda Tewas di Tangga Rumah, Leher Terlilit Kabel

Kasus ini bermula dari temuan jenazah korban yang tergeletak di atas anak tangga dengan kondisi leher terdapat ikatan kabel, dalam sebuah rumah

Rabu 31-Jul-2024 21:14 WIB

Diduga Adik Bunuh Kakak Kandung di Surabaya, Wanita Muda Tewas di Tangga Rumah, Leher Terlilit Kabel
OLAHRAGA Bocoran Daftar 6 Nama yang Bakal Didepak Persebaya Surabaya Musim Depan, Ada Anak Emas Aji Santoso

Berikut Bocoran Daftar 6 nama yang bakal didepak Persebaya Surabaya musim depan, ada anak emas Aji Santoso.

Rabu 24-Apr-2024 20:59 WIB

Bocoran Daftar 6 Nama yang Bakal Didepak Persebaya Surabaya Musim Depan, Ada Anak Emas Aji Santoso
TEKNOLOGI Kenapa Cina Berpotensi Kembali Menjadi Investor Kereta Cepat Jakarta-Surabaya?

Alasan China dipilih jadi investor Kereta Cepat Jakarta-Surabaya karena efisiensi biaya

Kamis 05-Oct-2023 01:27 WIB

Kenapa Cina Berpotensi Kembali Menjadi Investor Kereta Cepat Jakarta-Surabaya?

Tulis Komentar