Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

HIBURAN

Sekitar 169 Taman di Surabaya Sudah Dilengkapi Fasilitas Bermain untuk Anak

Jumat 03-Feb-2023 08:00 WIB

169

Sekitar 169 Taman di Surabaya Sudah Dilengkapi Fasilitas Bermain untuk Anak

Foto : jawapos

brominemedia.com – Sekitar 169 dari 949 taman yang tersebar di Kota Surabaya, Jawa Timur, saat ini telah dilengkapi fasilitas bermain untuk anak. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya Agus Hebi Djuniantoro dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Jumat (3/2) mengatakan, hampir setiap hari taman bermain itu tidak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi kalau akhir pekan, taman-taman di Surabaya terutama taman bermain pasti penuh dengan pengunjung.

“Taman-taman di Surabaya menjadi ruang publik yang kami desain senyaman mungkin untuk warga. Taman juga menjadi tempat santai dan tempat berkumpulnya semua kalangan, baik kalangan yang menengah ke atas maupun yang menengah ke bawah. Makanya taman itu tidak pernah sepi pengunjung,” kata Hebi.

Menurut Hebi, total taman di Surabaya itu sebanyak 949 taman yang terdiri dari taman aktif dan taman pasif. Khusus taman aktif, ada skala kota sebanyak 38 lokasi dan skala permukiman atau RW sebanyak 136 lokasi. Kemudian taman pasif yang rata-rata berada di jalur hijau sebanyak 775 lokasi.

 “Dari 949 taman itu, 169 taman di antaranya menjadi taman bermain anak dan tidak pernah sepi pengunjung. Lokasi ini tersebar di seluruh Surabaya, sehingga warga tidak perlu jauh-jauh mengajak anaknya untuk bermain dan semua fasilitas itu gratis,” ujar Hebi.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Adapun fasilitas bermain anak yang ada di taman bermain di antaranya perosotan, jungkat-jungkit, ayunan, pasir-pasiran dan berbagai fasilitas lainnya. Bahkan, di Taman Flora dan Kebun Bibit itu juga dilengkapi area outbound dan beberapa fasilitas outbound.

“Dari sekian banyak taman di Surabaya, Taman Flora dan Kebun Bibit ini yang selalu paling ramai, karena fasilitas bermain anaknya lengkap termasuk untuk outboundnya, makanya di situ juga sering ada event bagi anak-anak,” kata Hebi.

Meski sudah memperbanyak dan mempercantik taman hingga dilengkapi fasilitas bermain anak, namun pemkot tidak berhenti sampai di situ.

Menurut Hebi, ada enam taman di Surabaya yang saat ini sedang diproses untuk mendapatkan sertifikat Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). Keenam taman itu adalah Taman Flora, Taman Harmoni, Taman Kebun Bibit Wonorejo, Taman Cahaya, Taman 10 November, dan Taman Jangkar.

“Jadi, saat ini kami sedang proses pengurusan standarisasi dan sertifikasi RBRA. Sebelumnya, Taman Flora yang mendapatkan sertifikasi ini, tapi karena mungkin masa berlakunya akhirnya kami ulang dari awal saja,” ucap Hebi.

Oleh karena itu, Hebi mengajak kepada seluruh warga Kota Surabaya untuk berkunjung dan bermain di taman-taman Surabaya saja. Bahkan, dia juga mengajak seluruh pengunjung taman untuk selalu menjaga berbagai fasilitas yang telah disediakan.

“Karena ini fasilitas umum, maka saya mohon dan mengajak semua pengunjung untuk selalu menjaga berbagai fasilitas itu,” pungkas Hebi.

Konten Terkait

HIBURAN Sekitar 169 Taman di Surabaya Sudah Dilengkapi Fasilitas Bermain untuk Anak

Sekitar 169 dari 949 taman yang tersebar di Kota Surabaya, Jawa Timur, saat ini telah dilengkapi fasilitas bermain untuk anak.

Jumat 03-Feb-2023 08:00 WIB

Sekitar 169 Taman di Surabaya Sudah Dilengkapi Fasilitas Bermain untuk Anak
TRAVEL Bus Listrik Trans Semanggi di Surabaya Berhenti Beroperasi Pada Awal Tahun Ini, Kenapa?

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Jawa Timur, telah melaporkan bus listrik Tran Semanggi telah berhenti beroperasi pada awal tahun ini.

Rabu 11-Jan-2023 08:30 WIB

Bus Listrik Trans Semanggi di Surabaya Berhenti Beroperasi Pada Awal Tahun Ini, Kenapa?
KESEHATAN Kasus Gagal Ginjal Akut di Surabaya Ditemukan Pertama Kali Agustus 2022

Dokter spesialis anak di Rumah Sakit Premiere Surabaya dr Risky Vitria Prasetyo mengatakan kasus Gagal Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) ditemukan pertama kali pada pertengahan Agustus 2022.

Sabtu 22-Oct-2022 09:34 WIB

Kasus Gagal Ginjal Akut di Surabaya Ditemukan Pertama Kali Agustus 2022
KRIMINAL Cabuli Anak di Bawah Umur, Kakek di Surabaya Ditangkap

Perbuatan seorang kakek berinisial SD (80), warga Kenjeran, Surabaya, tak patut ditiru.

Sabtu 27-Aug-2022 13:08 WIB

Cabuli Anak di Bawah Umur, Kakek di Surabaya Ditangkap
PERISTIWA Video Kakek di Surabaya Lecehkan Bocah Perempuan di Tenda Viral di Media Sosial

Seorang kakek di Surabaya diduga melakukan pelecehan seksual atau pencabulan terhadap seorang bocah perempuan.

Jumat 19-Aug-2022 05:30 WIB

Video Kakek di Surabaya Lecehkan Bocah Perempuan di Tenda Viral di Media Sosial

Tulis Komentar