Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Pertamina Sidak Pangkalan LPG 3 Kg di Semarang, Pastikan Stok Aman dan Harga Sesuai HET

Jumat 13-Sep-2024 20:28 WIB

26

Pertamina Sidak Pangkalan LPG 3 Kg di Semarang, Pastikan Stok Aman dan Harga Sesuai HET

Foto : tribunnews

Brominemedia.com – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) bersama Dinas Perdagangan Kota Semarang dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pangkalan LPG 3 kg di Kota Semarang, Jumat (13/9/2024).

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Aribawa, mengatakan sidak ini dilakukan untuk memantau ketersediaan LPG 3 kg di lapangan.

"Hari ini, bersama Dinas Perdagangan Kota Semarang, tim internal, dan Hiswana Migas, kami memastikan ketersediaan LPG 3 kg di lapangan dan memastikan pangkalan menjual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah," ujarnya.

Aribawa menambahkan, sidak ini juga memastikan bahwa pangkalan mematuhi HET dan melakukan pencatatan digital melalui sistem Merchant Apps Pertamina (MAP), yang memudahkan pendataan konsumsi LPG 3 kg.

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan dan Stabilisasi Harga Dinas Perdagangan Kota Semarang, Siti Arkunah, mengapresiasi Pertamina Patra Niaga JBT dan Hiswana Migas atas pengecekan langsung di lapangan.

"Alhamdulillah, selama pengecekan, penyaluran LPG 3 kg di Kota Semarang aman dan lancar," ujar Siti Arkunah.

Salah satu pangkalan LPG 3 kg yang dikunjungi, R. Suyut Santosa, menyatakan bahwa stok LPG 3 kg aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

Sidang ini mencakup 5 pangkalan dan 1 warung makan di Kecamatan Ngaliyan, serta 2 pangkalan di Kecamatan Sumatera Utara. Pertamina Patra Niaga JBT juga melanjutkan sidak ke 3 pangkalan, 3 warung makan, dan 2 usaha mikro di Kecamatan Semarang Timur.

Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG 3 kg yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah No. 540/20 Tahun 2024 adalah Rp 18.000 per tabung. Sebelumnya, harga tersebut adalah Rp 15.500 per tabung berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah No. 541/15 Tahun 2015.

"Pertamina Patra Niaga termasuk Regional Jawa Bagian Tengah terus berkomitmen memastikan kelancaran penyaluran LPG 3 kg ke masyarakat," imbuh Aribawa.

Share:

Konten Terkait

PERISTIWA Pertamina Sidak Pangkalan LPG 3 Kg di Semarang, Pastikan Stok Aman dan Harga Sesuai HET

Pertamina Patra Niaga JBT sidak pangkalan LPG 3 Kg di Semarang untuk pastikan stok aman dan harga sesuai HET Rp 18.000.

Jumat 13-Sep-2024 20:28 WIB

Pertamina Sidak Pangkalan LPG 3 Kg di Semarang, Pastikan Stok Aman dan Harga Sesuai HET
PEMERINTAHAN Pengusaha Sebut PP 28/2024 Berpotensi Gerus Kinerja Industri dan Ekonomi RI, Ini Penjelasannya

Apindo menyebut kinerja industri dan perekonomian nasional bakal turut terdampak imbas adanya Peraturan Pemerintah Nomor 28

Rabu 11-Sep-2024 20:41 WIB

Pengusaha Sebut PP 28/2024 Berpotensi Gerus Kinerja Industri dan Ekonomi RI, Ini Penjelasannya
FINANCE Wapres Ma'ruf Jelaskan Strategi agar Perekonomian Syariah Meroket

Ma'ruf Amin menyoroti pentingnya penelitian dan pengkajian lebih lanjut tentang pendekatan ekonomi dan keuangan syariah yang efisien dan efektif.

Rabu 11-Sep-2024 20:39 WIB

Wapres Ma'ruf Jelaskan Strategi agar Perekonomian Syariah Meroket
TREND Mengejar Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 8%, Ekonom Ungkap Syaratnya

Ekonom senior Indef, menyebutkan, bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia menyentuh angka 8% masih bisa dicapai (attainable growth).

Minggu 08-Sep-2024 20:24 WIB

Mengejar Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 8%, Ekonom Ungkap Syaratnya
PERISTIWA Bukti Awal Dugaan Bullying PPDS Undip Telah Dikantongi, Menko PMK Minta Publik Percayakan ke Polisi

Menko PMK Muhadjir Effendy menyebut polisi telah memiliki bukti awal dugaan bullying pada mahasiswi PPDS Universitas Diponegoro (Undip).

Senin 02-Sep-2024 20:43 WIB

Bukti Awal Dugaan Bullying PPDS Undip Telah Dikantongi, Menko PMK Minta Publik Percayakan ke Polisi

Tulis Komentar