Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Kecelakaan di Wonogiri, 2 Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS Solo Tewas

Kamis 15-Aug-2024 20:45 WIB

63

Kecelakaan di Wonogiri, 2 Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS Solo Tewas

Foto : tempo

Brominemedia.com - Dua mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di jalan raya Ngadirojo-Nguntoronadi, yaitu di Dusun Dringo, Desa Wonoharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Kamis, 15 Agustus 2024. 

Kedua mahasiswa itu adalah Fiqy Zuhrotur Rohmah, 22 tahun, warga Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dan Imelda Dewi Arifin, 22 tahun, warga Karang Kidul Desa Rejowinangun Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah. 

Kasi Humas Kepolisian Resor Wonogiri Ajun Komisaris Polisi Anom Prabowo mengkonfirmasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menewaskan kedua korban itu. 

"Benar bahwa pada Kamis, 15 Agustus 2024 terjadi kecelakaan yang melibatkan satu unit sepeda motor Scoopy bernomor polisi AA 5982 AA dengan mobil Toyota Corolla bernomor polisi B 1690 WEN yang dikemudikan oleh Febi Diana Sari, 30 tahun, warga Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri," kata Anom kepada Tempo, Kamis, 15 Agustus 2024.

Ia menjelaskan kecelakaan bermula saat Fiqy yang mengendarai sepeda motor Scoopy dan berboncengan dengan Imelda melaju dari arah Ngadirojo hendak menuju Baturetno. 


Saat di lokasi kejadian, pada jalan lurus turunan-tanjakan dan bergelombang tiba-tiba dari arah berlawanan (Baturetno) melaju mobil yang dikemudikan oleh Febi. Mobil tersebut berjalan terlalu ke kanan usai mendahului kendaraan di depannya. 

"Karena jarak terlalu dekat, pengendara mobil kehilangan kendali dan akhirnya menabrak motor yang berjalan dari arah berlawanan," ujar Anom. 

Kuatnya benturan saat tabrakan tersebut membuat pengendara motor dan pemboncengnya terhempas dari atas motor. Kedua korban mengalami luka di sekujur tubuh dan meninggal di RS Hermina Wonogiri. Sedangkan motor dan mobil yang terlibat kecelakaan rusak parah diamankan di kantor Satlantas Polres Wonogiri. 

Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Saat ini untuk pengendara mobil telah kita amankan guna kami lakukan pemeriksaan," kata Anom.

Dekan Fakultas Kedokteran UNS Solo Reviono mengkonfirmasi korban meninggal di Wonogiri itu adalah mahasiswanya.  "Betul, dua korban kecelakaan itu mahasiswa UNS," ucap dia melalui pesan WhatsApp. 

Informasi yang dihimpun Tempo, kedua mahasiswa UNS yang menjadi korban kecelakaan itu merupakan mahasiswa Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan di Fakultas Kedokteran UNS. 

Konten Terkait

PERISTIWA Kecelakaan Honda Beat vs Truk Isuzu di Jalan Lalung-Tegalgede Karanganyar, Pengendara Motor Tewas

Pengendara motor yaitu seorang pelajar bernama Muhammad Lutfi Alfarizi (17) warga Kelurahan/Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah

Kamis 12-Sep-2024 20:34 WIB

Kecelakaan Honda Beat vs Truk Isuzu di Jalan Lalung-Tegalgede Karanganyar, Pengendara Motor Tewas
PERISTIWA Kronologi Kecelakaan di Jalan Raya Blora-Cepu antara Motor vs Kbm Truck Box

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Blora–Cepu tepatnya ikut wilayah Desa Cabak, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Senin (9/9/2024) siang.

Senin 09-Sep-2024 21:15 WIB

Kronologi Kecelakaan di Jalan Raya Blora-Cepu antara Motor vs Kbm Truck Box
PERISTIWA Kecelakaan Bus Mira Masuk Parit di Ngawi Tewaskan Satu Kernet

Kecelakaan Bus Mira di Ngawi ternyata tewaskan kernet bus itu, dan penyebab kecelakaan masih diselidiki polisi

Jumat 23-Aug-2024 20:48 WIB

Kecelakaan Bus Mira Masuk Parit di Ngawi Tewaskan Satu Kernet
PERISTIWA Kecelakaan di Wonogiri, 2 Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS Solo Tewas

Dua mahasiswa UNS Solo itu meninggal akibat kecelakaan ketika motor yang mereka naiki ditabrak mobil di Wonogiri.

Kamis 15-Aug-2024 20:45 WIB

Kecelakaan di Wonogiri, 2 Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS Solo Tewas
PERISTIWA Upacara Hari Pramuka, 19 Pelajar di Wonogiri Tertimpa Pohon Tumbang

jateng.jpnn.com, WONOGIRI - Saat mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka, sebanyak 19 pelajar di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, tertimpa pohon tumbang, Rabu (14/8).

Rabu 14-Aug-2024 20:36 WIB

Upacara Hari Pramuka, 19 Pelajar di Wonogiri Tertimpa Pohon Tumbang

Tulis Komentar