Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

KBRI Fasilitasi Pemulangan Jasad WNI yang Tewas di Tambak Udang Korsel

Rabu 28-Jun-2023 03:42 WIB

200

KBRI Fasilitasi Pemulangan Jasad WNI yang Tewas di Tambak Udang Korsel

Foto : republikain

brominemedia.com - Kedutaan Besar RI di Seoul akan memfasilitasi proses pemulangan jasad warga negara Indonesia (WNI) yang ditemukan tewas di sebuah tambak udang di daerah Shinan-gun, Jeollanam-do, Korea Selatan. "... serta memastikan pemenuhan hak-hak almarhum, yaitu pembayaran asuransi dari pemerintah Korea dan pemerintah Indonesia," demikian keterangan KBRI Seoul yang diterima di Jakarta, Selasa (27/6/2023).

KBRI Seoul saat ini sedang menangani kasus pekerja migran Indonesia di sektor perikanan, seorang pria berinisial DP berusia 39 tahun, yang meninggal dunia setelah memberikan makan untuk udang di sebuah tambak pada Senin (26/6/2023).


Berdasarkan informasi pihak pemilik tambak, kepolisian, dan rumah sakit, DP telah bekerja di tambak udang di daerah tersebut selama kurang lebih tiga bulan.

Menurut keterangan yang dihimpun KBRI, DP mulai memberikan makanan untuk udang di tambak dari perahu mulai pukul 16.30 waktu setempat. Namun pada pukul 18.50, pemilik tambak mendapati perahu yang ditumpangi itu kosong dan DP tidak ditemukan.
 
"Pemilik tambak melaporkan hal tersebut kepada SAR dan setelah dilakukan pencarian, jasad almarhum ditemukan di dasar tambak pada pukul 20.05," demikian pernyataan KBRI Seoul.

Menurut perkiraan pihak kepolisian, DP terjatuh ke dalam tambak dengankedalaman 1,5 meter itu saat memberi makan udang, dan ia meninggal dunia. Adapun penyebab DP terjatuh ke dalam tambak belum diketahui.

"Saat ini jenazah almarhum disemayamkan di Mokpo dan tengah menunggu jadwal autopsi untuk menentukan penyebab kematian oleh National Institute of Scientific Investigation," kata KBRI Seoul.

Konten Terkait

PERISTIWA Viral Pasutri Purwakarta Disekap di Kamboja, Keluarga Ungkap Sering Kena 'Prank' hingga Kirim Jutaan Rupiah

Brominemedia.com .Keluarga Lingga, mengungkapkan beberapa kejanggalan kepada KDM terkait video viral Pasutri asal Kabupaten Purwakarta yang mengaku disekap di Kamboja.

Selasa 26-Sep-2023 00:08 WIB

Viral Pasutri Purwakarta Disekap di Kamboja, Keluarga Ungkap Sering Kena 'Prank' hingga Kirim Jutaan Rupiah
PERISTIWA KBRI Fasilitasi Pemulangan Jasad WNI yang Tewas di Tambak Udang Korsel

Kedutaan Besar RI di Seoul akan memfasilitasi proses pemulangan jasad warga negara Indonesia (WNI) yang ditemukan tewas di sebuah tambak udang di daerah Shinan-gun, Jeollanam-do, Korea Selatan....

Rabu 28-Jun-2023 03:42 WIB

KBRI Fasilitasi Pemulangan Jasad WNI yang Tewas di Tambak Udang Korsel
PERISTIWA Rieke Diah Pitaloka Prihatin Sindikat Perdagangan Orang Modus Jadi TKI Marak di Karawang

Politisi PDIP Rieke Diah Pialoka prihatin melihat Karawang menjadi pusat perdagangan orang untuk dijadikan TKI.

Jumat 14-Apr-2023 09:35 WIB

Rieke Diah Pitaloka Prihatin Sindikat Perdagangan Orang Modus Jadi TKI Marak di Karawang
PERISTIWA 2 Perekrut Calon TKI Ilegal Ditangkap Akhir September

Berawal dari laporan di akhir September 2022, aparat Polda NTB mengungkap kasus perekrutan calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI nonprosedural.

Rabu 09-Nov-2022 13:32 WIB

2 Perekrut Calon TKI Ilegal Ditangkap Akhir September
KRIMINAL Curi Perhiasan Majikan, TKI Diburu Polisi Malaysia

Seorang PRT asal Indonesia tengah diburu polisi Malaysia setelah mencuri perhiasan emas senilai 69.000 Ringgit (Rp 227,4 juta) milik majikannya.

Selasa 13-Sep-2022 10:42 WIB

Curi Perhiasan Majikan, TKI Diburu Polisi Malaysia

Tulis Komentar