Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OTOMOTIF

Hyundai Buka Suara Soal Kemungkinan Ioniq 5 N ke Indonesia

Selasa 18-Jul-2023 12:56 WIB

253

Hyundai Buka Suara Soal Kemungkinan Ioniq 5 N ke Indonesia

Foto : tempo

brominemedia.com Jakarta - Hyundai Motor Company merilis varian performa mobil listrik Ioniq 5, yakni Hyundai Ioniq 5 N di ajang Goodwood Festival of Speed, Inggris, pada, Jumat, 14 Juli 2023. Hyundai Motors Indonesia (HMID) buka suara soal peluang mobil listrik baru ini dipasarkan di Tanah Air.
Menurut Head of Marketing Department PT HMID Astrid Ariani Wijana, Hyundai Ioniq 5 N merupakan produk yang berasal dari brand N Hyundai. Saat ini, Hyundai Indonesia belum meluncurkan brand N, meskipun sebagian besar konsumen sudah mengetahui soal kehadiran merek ini.
"Jadi tunggu saja dulu, untuk saat ini bahkan mobilnya juga belum tersedia di mana pun. Jadi, mereka kemarin baru perkenalkan Ioniq 5 N di ajang festival, as a showcase, di Korea juga belum dijual," kata Astrid saat ditemui di Jakarta, Senin, 17 Juli 2023

Astrid juga belum bisa memastikan kapan varian mobil dari brand N Hyundai akan diluncurkan. Saat ini pihaknya masih melihat respons dan masukan dari konsumen di Indonesia sebelum akhirnya bisa meluncurkan mobilnya

Untuk diketahui, Hyundai Ioniq 5 N merupakan mobil listrik yang mengambil basis dari Ioniq 5 yang sudah dipasarkan di global, termasuk Indonesia.

Bicara spesifikasi, Hyundai Ioniq 5 N dibekali motor elektrik yang mampu menghasilkan tenaga 478 kW atau setara dengan 650 PS melalui mode N Grin Boost. Jika dengan mode normal, tenaga yang dihasilkan tak kalah ngebut, yakni 448 kW atau setara 609 PS. 

Motor penggeraknya ditenagai baterai berkapasitas 84 kWh yang dapat mengisi dari 10 hingga 80 persen dalam waktu 18 menit menggunakan charger 350 kWh. Baterai tersebut menghasilkan inverter two-stage yang diklaim meningkatkan efisiensi daya.

Versi performance dari Ioniq 5 ini juga dilengkapi N e-Shift dan N Active Sound Plus. N e-Shift berfungsi memberikan sensasi kendali atas daya dan perpindahan gigi, sementara fitur N Active Sound Plus meningkatkan pengalaman berkendara dengan menghasilkan suara yang mirip dengan bunyi knalpot pada mobil bensin.

Bicara tampilan, Ioniq 5 N hadir dengan bagian-bagian trim hitam yang kontras dan bagian spoiler belakang berjenis sayap untuk memberikan kesan sporty. Mobil listrik ini lebih rendah 20 mm, lebih lebar 50 mm, serta lebih panjang 80 mm dari Hyundai Ioniq 5 biasa.

Share:

Konten Terkait

TEKNOLOGI GIIAS Bandung 2024, Chery Hadirkan Mobil Listrik Teknologi Tinggi dan Kenalkan SUV Offroad Pertama

PT Chery Sales Indonesia (CSI) hadir di GIIAS Bandung 2024 hingga 29 September 2024 di Grand Ball Room Sudirman, Bandung.

Jumat 27-Sep-2024 20:32 WIB

GIIAS Bandung 2024, Chery Hadirkan Mobil Listrik Teknologi Tinggi dan Kenalkan SUV Offroad Pertama
LIFESTYLE Tangerang Butuh Transportasi Pendukung karena Mobilitas Tinggi

Di wilayah Tangerang, transportasi pendukung sangat dibutuhkan. Pasalnya, mobilitas masyarakat sekitar cukup tinggi.

Kamis 19-Sep-2024 20:27 WIB

Tangerang Butuh Transportasi Pendukung karena Mobilitas Tinggi
EVENT Daftar Desa di Kebumen Dapat Hadiah Mobil dari Pemkab

Desa yang dinyatakan sebagai pemenang berhak mendapatkan satu unit mobil dari Pemkab Kebumen.

Senin 02-Sep-2024 20:40 WIB

Daftar Desa di Kebumen Dapat Hadiah Mobil dari Pemkab
TEKNOLOGI BPJS Ketenagakerjaan Sukses Lakukan Transformasi Digital Lewat Aplikasi Jamsostek Mobile

JPNN.com, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan sukses melakukan transformasi digital melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

Jumat 30-Aug-2024 20:37 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukses Lakukan Transformasi Digital Lewat Aplikasi Jamsostek Mobile
OTOMOTIF Mobil Listrik SU7 Laris Manis, Xiaomi Ngaku Rugi Rp3 Triliun

Raksasa teknologi asal China, Xiaomi, telah meluncurkan produk mobil listrik pertamanya, SU7. Sedan ramah lingkungan itu laris manis dengan terjual puluhan ribu unit.

Minggu 25-Aug-2024 20:26 WIB

Mobil Listrik SU7 Laris Manis, Xiaomi Ngaku Rugi Rp3 Triliun

Tulis Komentar