Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Hati-Hati Modus Baru Perampokan, Pelaku Beri Korban Makanan yang Diracuni Kecubung

Jumat 14-Apr-2023 08:55 WIB

115

Hati-Hati Modus Baru Perampokan, Pelaku Beri Korban Makanan yang Diracuni Kecubung

Foto : suara

brominemedia.com – Polda Metro Jaya melalui Subdit Reserse Mobile (Resmob) mengungkap adanya kasus perampokan dengan modus baru, yakni menggunakan kecubung yang merupakan tanaman perdu yang bijinya memabukkan apabila dikonsumsi.

Kasus ini pertama kali ditemukan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya saat menyelidiki perampokan yang dialami supir online berisinisal S (46), yang terjadi pada Senin (20/3) di KM 11+100 Tol Jagorawi, Cipayung, Jakarta Timur sekitar pukul 05.27 WIB.

Menurut keterangan AKBP Titus Yudho Uly, sebelum menjalankan aksinya, pelaku terlebih dahulu memesan jasa tranportasi lewat aplikasi online. Diketahui, penyewaan ini telah dilakukan lebih dari satu kali.

 “Pemesanan kedua dan ketiga lewat media sosial atau Whatsapp pribadi, membuat tersangka tidak terdeteksi di aplikasi. Kemudian korban juga merasa percaya karena sudah berinteraksi sebelumnya,” kata Titus, dikutip Suara Denpasar dari Antaranews, Kamis (13/4/2023).

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Tanpa menaruh rasa curiga, korban menurut saja saat diajak oleh pelaku untuk berjalan. Mereka kemudian berhenti di suatu tempat makan.

 “Berhenti di suatu tempat membeli nasi padang, tanpa sadar sudah diberi racun kecubung yang membuat korban tidak sadar,” terang Titus.

Titus menjelaskan efek kecubung ini akan membuat korban mabuk. Sehingga ketika korban tersebut mulai kehilangan kesadaran, pelaku kemudian menurunkan korban di rest area Cibubur dan ditinggal begitu saja.

 “Ketika ditinggalkan di jalan tol, kemudian korban berjalan dalam kondisi mabuk dan tertabrak oleh kendaraan lain hingga meninggal,” jelasnya.

Sepanjang menangani kasus kriminalitas, terutama kasus perampokan. Titus menyebut bahwa ini adalah modus yang baru mereka temui.

 “Ini adalah modus baru yang kami temui dalam penanganan kasus selama ini,” katanya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan saat ini pelaku sudah mulai teridentifikasi. Namun, masih dalam proses penangkapan supaya tidak ada korban lagi.

 “Kami betul-betul melakukan penyelidikan yang mendalam, semoga cepat tertangkap,” pungkasnya.

Konten Terkait

KRIMINAL Janda Juragan Emas di Pati Dirampok, Mulut Dibekap Hingga Emas 1 Kilogram dan Uang Puluhan Juta Raib

Rumah seorang janda juragan emas di Kabupaten Pati disatroni perampok, Senin (3/6/2024) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Senin 03-Jun-2024 20:43 WIB

Janda Juragan Emas di Pati Dirampok, Mulut Dibekap Hingga Emas 1 Kilogram dan Uang Puluhan Juta Raib
PERISTIWA Komplotan Perampok Bersenpi Satroni Toko Emas di Blora

Komplotan perampok bersenjata api beraksi di sebuah toko emas " Murni" milik Haji Takim di Desa Wado kecamatan Kedungtuban kabupaten...

Selasa 16-Apr-2024 20:52 WIB

Komplotan Perampok Bersenpi Satroni Toko Emas di Blora
PERISTIWA Hati-Hati Modus Baru Perampokan, Pelaku Beri Korban Makanan yang Diracuni Kecubung

Polda Metro Jaya melalui Subdit Reserse Mobile (Resmob) mengungkap adanya kasus perampokan dengan modus baru, yakni menggunakan kecubung.

Jumat 14-Apr-2023 08:55 WIB

Hati-Hati Modus Baru Perampokan, Pelaku Beri Korban Makanan yang Diracuni Kecubung
PERISTIWA 3 Orang Pelaku Perampokan Bank di Lampung, 2 Diburu Polisi

Aksi perampokan yang terjadi di Bank Arta Kedaton Makmur, Bandar Lampung, ternyata dilakukan oleh tiga orang. Dua pelaku lain kini diburu polisi.

Sabtu 18-Mar-2023 05:20 WIB

3 Orang Pelaku Perampokan Bank di Lampung, 2 Diburu Polisi
KRIMINAL Aksi Pelaku Perampokan Bank di Lampung Ternyata 3 Orang, 2 Diburu Polisi

Aksi perampokan yang terjadi di Bank Arta Kedaton Makmur, Bandar Lampung, ternyata dilakukan oleh tiga orang. Dua pelaku lain kini diburu polisi.

Sabtu 18-Mar-2023 05:20 WIB

Aksi Pelaku Perampokan Bank di Lampung Ternyata 3 Orang, 2 Diburu Polisi

Tulis Komentar