Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

FINANCE

Gubernur BI Prediksi Pertumbuhan Ekonomi RI Tembus 4,5-5,3 Persen pada 2023

Rabu 30-Nov-2022 14:08 WIB

277

Gubernur BI Prediksi Pertumbuhan Ekonomi RI Tembus 4,5-5,3 Persen pada 2023

Foto : tempo

brominemedia.com-- Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2023 bakal mencapai 4,5-5,3 persen. Hal tersebut disampaikan saat konferensi pers di sela-sela Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022.

“Tadi saya sampaikan perkiraan BI tahun depan pertumbuhan ekonomi Indonesia 4,5-5,3 persen,” ujar Perry dikutip dari akun YouTube Bank Indonesia pada Rabu, 30 November 2022.

Bahkan, Perry juga memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2023 yang angkanya 4,7-5,4 persen. “Akan lebih baik ya, dibandingkan dengan negara lain. Itu akan terjaga."

Namun, dia melanjutkan, Presiden Joko Widodo alias Jokowi sudah menyampaikan bahwa Indonesia optimis menghadapi gejolak global tahun depan, tapi tetap waspada. Jokowi, kata dia, meminta agar semua kebijakan harus betul-betul mendorong pertumbuhan.

“Mendorong bagaimana ekspor, hilirisasi, investasi dan tentu saja untuk menjaga stabilitas harga, karena ini untuk mendorong konsumsi masyarakat supaya itu bisa tumbuh terus,” tutur Perry.

Menurut dia, ndonesia memiliki kekuatan tersendiri untuk menghadapi kondisi dunia internasional sedang bergejolak. “Kekuatan Indonesia adalah koordinasi yang erat. Kalau kita menghadapi suatu masalah termasuk gejolak global kuncinya adalah koordinasi istilah kami adalah sinergi,” kata dia.

Sinergi tersebut, kata Perry, harus dilakukan terutama antara pemerintah, BI, fiskal, moneter, dan langsung dipimpin oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Dia juga menyinggung keberhasilan sinergi saat pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Selama kurang lebih tiga tahun di bawah bayang-bayang virus corona, Perry mengatakan, kenerja perekonomian Indonesia lebih baik dari negara lain. “Tidak hanya pertumbuhan tinggi tapi stabilitas juga terjaga, semangat itu yang kami sampaikan dalam pertemuan tahunan BI ini,” tutur Perry.

Konten Terkait

FINANCE Gelar Sembiz, Pemkot Semarang Jemput Bola Gaet Investor

Pemkot Semarang mengajak para investor yang berasal dari dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Kota Semarang melalui gelaran Sembiz

Rabu 09-Oct-2024 20:22 WIB

Gelar Sembiz, Pemkot Semarang Jemput Bola Gaet Investor
PEMERINTAHAN Pertumbuhan Ekonomi Era Prabowo 8 Persen Bisa Tercapai, Asalkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Universitas Paramadina Prof Didik Junaidi Rachbini menganggap, visi ambisius Presiden Terpilih Prabowo Subianto mencapai target pertumbuhan ekonomi sebesar delapan persen memerlukan strategi yang mumpuni. Langkah itu...

Minggu 22-Sep-2024 20:16 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Era Prabowo 8 Persen Bisa Tercapai, Asalkan
PERISTIWA Surveyor Indonesia Gelar Penjurian 10 Besar I-SIM for Cities 2024

JPNN.com, JAKARTA - Surveyor Indonesia kembali menggelar penjurian 10 besar I-SIM for Cities, sebagai wujud komitmen akan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Nasional dengan semangat no one left behind.

Kamis 19-Sep-2024 20:26 WIB

Surveyor Indonesia Gelar Penjurian 10 Besar I-SIM for Cities 2024
PERISTIWA Pertamina Sidak Pangkalan LPG 3 Kg di Semarang, Pastikan Stok Aman dan Harga Sesuai HET

Pertamina Patra Niaga JBT sidak pangkalan LPG 3 Kg di Semarang untuk pastikan stok aman dan harga sesuai HET Rp 18.000.

Jumat 13-Sep-2024 20:28 WIB

Pertamina Sidak Pangkalan LPG 3 Kg di Semarang, Pastikan Stok Aman dan Harga Sesuai HET
EVENT Naik 65,52 Persen Sejak Awal 2024, Saham BRIS Tembus All Time High

Saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dengan kode saham BRIS menembus rekor all-time high atau level tertinggi sepanjang 2024 ke level Rp2.880 pada penutupan perdagangan Kamis (12/9/2024).

Kamis 12-Sep-2024 20:32 WIB

Naik 65,52 Persen Sejak Awal 2024, Saham BRIS Tembus All Time High

Tulis Komentar