Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

TREND

Bripka Madih Diduga Diperas Penyidik Rp 100 Juta, Ini Fakta Hukumnya

Sabtu 04-Feb-2023 07:23 WIB

208

Bripka Madih Diduga Diperas Penyidik Rp 100 Juta, Ini Fakta Hukumnya

Foto : jawapos

brominemedia.com-- Polda Metro Jaya telah melakukan penelusuran pengakuan Bripka Madih yang mengaku diperas Rp 100 juta oleh penyidik agar kasus penyerobotan tanah orang tuanya ditindaklanjuti. Madih juga mengatakan, penyidik meminta jatah lahan seluas 1.000 meter persegi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kasus ini dilaporkan oleh ibunya Madih, Halimah pada 2011 silam. Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa tanah yang diduga diserobot seluas 1.600 meter persegi. Jumlah tersebut sudah berbeda dengan yang disebutkan oleh Madih seluas 3.600 meter persegi.

“Fakta laporan polisinya adalah 1.600 (meter persegi). Ini terjadi inkonsistensi, tetapi dalam fakta hukum yang kami dapatkan di sini adalah 1.600,” kata Trunoyudo kepada wartawan, Sabtu (4/2).

Selain itu, Trunoyudo membantah kasus ini mandeg. Sebab, sudah ada 16 saksi yang diperiksa, termasuk pembeli maupun terlapor dalam kasus ini.

Ditemukan pula fakta hukum bahwa di atas tanah milik orang tua Madih telah dijual menjadi 9 AJB. “Artinya sisanya hanya sekitar 761 meter persegi,” jelasnya.

Penjualan tanah ini dilakukan oleh Tonge selaku ayah Madih pada rentang waktu 1979-1992. “Berarti pada saat penjualan orang tuanya, yang bersangkutan (Madih) kelahiran 1978, masih kecil. Dalam proses ini, penyidik sudah melakukan langkah-langkah belum ditemukannya adanya perbuatan melawan hukum,” imbuh Trunoyudo.

Sebelumnya, sebuah video seorang anggota polisi mengaku diperas oleh oknum penyidik Polda Metro Jaya, terkait pelaporan kasus penyerobotan tanah, viral di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat seorang anggota polisi yang diketahui bernama Bripka Madih, mengungkapkan kekecewaannya saat melaporkan atas dugaan penyerobotan tanah orang tuanya, ke Polda Metro Jaya.

Bripka Madih yang merupakan anggota Provos Polsek Jatinegera itu, mengakui, jika penyerobotan tanah tersebut dilakukan oleh pengembang perumahan di wilayah Kelurahan Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.

Bripka Madih mengungkapkan, jika dirinya kecewa karena sebagai pelapor atas peneyerobotan tanah malahan dimintai uang oleh oknum Polda Metro Jaya. “Saya kecewa, sebagai pelapor dan bukan orang yang melakukan pidana. Saya yang juga seorang anggota Polisi dimintai uang oleh oknum penyidik,” terang Bripka Madih, Jumat (3/2).

 “Oknum penyidik itu minta langsung ke saya, sesama anggota polisi, dia berucap minta uang Rp 100 juta. Saya kecewa,” ungkap Bripka Madih.

Konten Terkait

KRIMINAL 5 Oknum Polisi Terlibat Penyalahgunaan Narkoba Ditangani Propam Polda Metro Jaya

Lima oknum polisi ditangkap di Depok karena diduga terlibat penyalahgunaan narkoba. Saat ini, kasusnya ditangani Propam Polda Metro Jaya.

Minggu 21-Apr-2024 20:37 WIB

5 Oknum Polisi Terlibat Penyalahgunaan Narkoba Ditangani Propam Polda Metro Jaya
PERISTIWA Pria Paruh Baya Tewas Tertabrak Mobil di Tol Dalam Kota

Seorang pria paruh baya tewas tertabrak mobil di Tol Dalam Kota. Korban diduga tertabrak saat menyeberang di...

Selasa 16-Apr-2024 21:09 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tertabrak Mobil di Tol Dalam Kota
PEMERINTAHAN Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa Polda Metro Jaya Siang Ini, Jumat 20 Oktober 2023

Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri sebagai saksi kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK dalam penanganan perkara korupsi di Kementan Tahun 2021.

Jumat 20-Oct-2023 06:44 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa Polda Metro Jaya Siang Ini, Jumat 20 Oktober 2023
PERISTIWA Cuaca Hari Ini Jumat 20 Oktober 2023: Jabodetabek Pagi Cerah Berawan, Bogor Hujan Siang Malam

Cuaca cerah hari ini juga diprediksi BMKG terjadi untuk keempat daerah penyangga Jakarta. Bogor, Depok, Bekasi serta Tangerang langit paginya cerah dan cerah berawan.

Jumat 20-Oct-2023 06:34 WIB

Cuaca Hari Ini Jumat 20 Oktober 2023: Jabodetabek Pagi Cerah Berawan, Bogor Hujan Siang Malam
KRIMINAL Ajudan Firli Bahuri Bungkam Usai Diperiksa Kasus Dugaan Pemerasan oleh Pimpinan KPK

Pemeriksaan lebih dari tujuh jam itu ternyata belum selesai. Polda Metrro Jaya telah menjadwalkan periksa ulang ajudan Firli Bahuri itu.

Sabtu 14-Oct-2023 01:03 WIB

Ajudan Firli Bahuri Bungkam Usai Diperiksa Kasus Dugaan Pemerasan oleh Pimpinan KPK

Tulis Komentar