KESEHATAN

Satu Warga di Palembang Diduga Suspek Cacar Monyet

Selasa 03-Sep-2024 21:03 WIB 39

Foto : jpnn

Brominemedia.com – Seorang wanita berinisial JM diduga Suspek cacar monyet atau monkey pox. Hal ini diketahui usai JM berobat ke Puskesmas 4 Ulu Palembang, pada Kamis (29/8).

"Satu warga ini diduga suspek cacar monyet, saat ini yang bersangkutan masih dilakukan pemeriksaan lab oleh dinas terkait," ungkap dokter umum Puskesmas Kelurahan 4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang dr Gerry Arvin Taruna, Selasa (3/9).

Dikatakan Gerry bahwa warga tersebut baru suspek dan terduga.

"Hasil benar atau tidaknya virus monkey pox masih kembali ke Dinkes, kami hanya melakukan pemeriksaan untuk menghilangkan gejala di pasien tersebut dan memberikan obat-obatan," kata Gerry.

Dikatakan Gerry dilihat dari bentuk luka yang ada di telapak tangan kedua pasien dan kakinya terdapat luka keropeng berwarna hitam menyebar di seluruh tubuh.

"Alhamdulillah lukanya sudah membaik,  kini pasien sudah melakukan isolasi mandiri di rumah," terang Gerry. Pasien mengaku juga tidak bepergian ke luar kota.

Berdasarkan keterangan pasien ia tertular dari warga sekitar.  Namun, jarak-jarak sakitnya tidak beruntun," tutup Gerry. 

Share:

Konten Terkait

EVENT Jelang Peparnas 2024, Komisi Nasional Disabilitas Tinjau Kesiapan Venue di Solo, Ini Hasilnya

Komisi Nasional Disabilitas (KND) optimistis penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Perparnas) XVII 2024 dapat berjalan sukses.

Rabu 18-Sep-2024 20:26 WIB

KESEHATAN Satu Warga di Palembang Diduga Suspek Cacar Monyet

JPNN.com, PALEMBANG - Seorang wanita berinisial JM diduga Suspek cacar monyet atau monkey pox.

Selasa 03-Sep-2024 21:03 WIB

KRIMINAL Keroyok Remaja Saat Tawuran Hingga Tewas, Tiga Pemuda di Palembang Dituntut 12 Tahun Penjara

Tuntutan dibacakan oleh penuntut umum di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Palembang yang diketuai oleh Harun Yulianto SH MH, Selasa (3/9/2024).

Selasa 03-Sep-2024 21:02 WIB

RAGAM Memaknai Kepemimpinan dari Sosok Pahlawan Nasional Syekh Yusuf

Sejarawan terkemuka, Anhar Gonggong, menyampaikan materi mengenai kepemimpinan dan kemerdekaan yang diilhami dari perjuangan Syekh Yusuf.

Senin 02-Sep-2024 20:43 WIB

OTOMOTIF Indonesian Custom Show 2024, Ajang Kreasi dan Nasionalisme Pecinta Otomotif Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Indonesian Custom Show (ICS) 2024 resmi dibuka di Indoor Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Sabtu (31/8/2024). Acara ini menandai edisi ketiga dari ICS, yang kali ini mengusung tema...

Minggu 01-Sep-2024 20:31 WIB

Tulis Komentar