PEMERINTAHAN

Gibran Jadi Cawapres Prabowo, PAN Tegaskan Tak Ada Kerenggangan dalam KIM

Senin 23-Oct-2023 11:12 WIB 404

Foto : detik

brominemedia.com--Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan penetapan Gibran Rakabuming secara bulat sebagai cawapres diyakini akan membawa dampak elektoral yang signifikan. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya relawan dari berbagai kalangan telah mendeklarasikan dukungan.

Ia menilai banyaknya dukungan tersebut juga berarti banyak harapan yang dititipkan kepada Gibran agar kepentingan sosial politik anak-anak muda dapat disalurkan.

Saleh menambahkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mendesain proses penetapan capres dan cawapres ini secara mudah dan sederhana. Setelah dimusyawarahkan tadi malam, selanjutnya adalah akan melakukan pendaftaran di KPU. Ada waktu 2 hari untuk melengkapi seluruh berkas yang dibutuhkan.

"Tidak ada lagi deklarasi. Deklarasinya, ya tadi malam itu. Semua pengurus inti partai KIM hadir lengkap. Deklarasi yang tujuannya sebagai pemberitahuan ke masyarakat sudah tercapai," ucap Saleh dalam keterangan tertulis, Senin (23/10/2023).

Saleh pun menegaskan tidak ada kerenggangan dalam Koalisi Indonesia Maju. Bahkan sebaliknya, semua bertekad bekerja keras untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

Perwakilan partai-partai di tim pemenangan sudah lengkap. Pembagian tugas juga sudah didelegasikan dan semua merasa senang.

"Tidak benar ada ketegangan. Tidak ada perdebatan. Tidak ada selisih pendapat. Isu itu sengaja dihembuskan pihak lain. Wajar saja, dalam pertarungan politik yang dinamis seperti ini, banyak yang merasa kepentingannya terganggu," terangnya.

"Kita hanya berharap agar semua pihak menjaga suasana politik tetap teduh. Tidak perlu menebar hoaks. Kalau mau klarifikasi, banyak pihak di KIM yang bisa dimintai keterangan," pungkasnya.

Share:

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Budi Arie Ungkap Budi Gunawan Hadiri Pembekalan Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

JPNN.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie mengatakan eks Kapala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan hadir dalam pembekalan calon menteri di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Rabu 16-Oct-2024 20:58 WIB

PEMERINTAHAN Prabowo Umumkan Kabinet Usai Dilantik Jadi Presiden

Moeldoko memprediksi Prabowo Subianto akan langsung mengumumkan kabinetnya pada malam hari setelah dilantik yakni 20 Oktober 2024.

Rabu 02-Oct-2024 20:41 WIB

PEMERINTAHAN Prabowo Menyaring Calon Menteri, Prabowo Akan Bentuk Zaken Kabinet, Apa Itu?

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak lama lagi bakal dilantik.

Selasa 10-Sep-2024 20:33 WIB

PEMERINTAHAN Kode Ahok Tolak Diduetkan dengan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024, Singgung Gibran dan Bobby Nasution

Kode Ahok tolak diduetkan dengan Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024. Singgung Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution.

Jumat 19-Jul-2024 19:39 WIB

PEMERINTAHAN Gibran Rakabuming Tegaskan Tak Mau Tinggal di Rumah Dinas Wapres di IKN dan Jakarta

Gibran Rakabuming Tegaskan Tak Mau Tinggal di Rumah Dinas Wapres di IKN dan Jakarta

Rabu 17-Jul-2024 20:34 WIB

Tulis Komentar