Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Wamenlu Iran: Israel Tunda Gencatan Senjata Karena Netanyahu Bisa Diadili

Rabu 14-Aug-2024 01:29 WIB

56

Wamenlu Iran: Israel Tunda Gencatan Senjata Karena Netanyahu Bisa Diadili

Foto : detik

Brominemedia.com - Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Iran, Mohammad Hasan Sheikholeslami, menyebut Israel sengaja menunda gencatan senjata di Gaza. Sheikholeslami menyebut jika gencatan senjata terjadi dapat mengakhiri karir politik PM Isarel, Benjamin Netanyahu, sekaligus mengadilinya.

"Saya ingin Anda perhatikan gerakan Netanyahu dan Israel yang lakukan berbagai cara untuk hentikan proses negosiasi gencatan senjata," ujar Sheikholeslami di kediaman Duta Besar Iran di Jakarta, Selasa (13/8/2024).

"Rezim pembunuh anak-anak, Israel, dengan berbagai cara coba tunda gencatan senjata karena Netanyahu tahu bahwa pencapaian gencatan senjata sama dengan akhir dari masa politik Netanyahu dan awal dari masa untuk mengadili dia," sambungnya.

Sheikholeslami menyampaikan beberapa analis dan pemikir juga menyampaikan bahwa langkah teror ini sengaja dipilih tempat dan lokasi di Ibu Kota Iran. Tujuannya untuk menciptakan tantangan besar bagi pemerintah baru yang dipimpin Presiden Iran, Masoud Pezeshkian.

Sheikholeslami menegaskan pihaknya tidak akan main-main dengan apa yang dilakukan Israel di wilayahnya. Dia memastikan pembalasan Iran akan dilakukan dalam waktu dan lokasi yang tepat.


"Maka kami tidak akan bermain di lapangan yang telah disiapkan dan didefinisikan oleh rezim Zionis. Hanya saja, pembalasan Iran adalah hal yang mutlak dan pasti yang secara tegas akan dilakukan, akan dilakukan dalam waktu dan tempat yang tepat sesuai kepentingan dan nilai-nilai negara kami," kata Sheikholeslami.

Sheikholeslami menjelaskan berbagai serangan Israel termasuk yang telah menewaskan pemimpin politik Hamas, Ismail Haniyeh, telah menyakiti hati rakyat Iran. Dia pun menyebut serangan balasan Iran akan kejutkan dunia internasional.

"Masyarakat Iran sedih dan marah atas kejadian ini. Masyarakat negara kami sampaikan bahwa bentuk toleransi apa pun terhadap negeri Zionis bisa dianggap sebagai bentuk kelemahan negara kami dan ini tidak boleh terjadi," jelas Sheikholeslami.

"Dan tentu saja kami dengan pendekatan rasionalitas dan dengan berikan dukungan komprehensif terhadap masyarakat Palestina dan lindungi teritori negara kami, kami akan lakukan pembalasan di waktu yang tepat yang kejutkan internasional," imbuhnya.

Konten Terkait

RAGAM Usai Tamara Tyasmara, Giliran Angger Dimas Diajak Berantem Keluarga Yudha Arfandi di Pengadilan

Angger Dimas terlibat cekcok dengan Ivan, adik Yudha Arfandi, terdakwa kasus pembunuhan Dante. Mereka sempat saling dorong.

Senin 09-Sep-2024 21:12 WIB

Usai Tamara Tyasmara, Giliran Angger Dimas Diajak Berantem Keluarga Yudha Arfandi di Pengadilan
PERISTIWA Di Tengah Kekacauan Timur Tengah, Presiden Iran Ingin Pindahkan Ibu Kota, Apa Alasannya?

Presiden Iran Masoud Pezeshkian mengungkapkan keinginannya untuk memindahkan ibu kota negara.

Minggu 08-Sep-2024 20:26 WIB

Di Tengah Kekacauan Timur Tengah, Presiden Iran Ingin Pindahkan Ibu Kota, Apa Alasannya?
PERISTIWA Israel Paksa Warga Palestina Hancurkan Rumahnya Sendiri, 14 Orang Jadi Tunawisma

Otoritas penjajah Israel memaksa warga Palestina Abdullah Salaimeh merobohkan rumahnya sendiri di lingkungan Wadi Qaddum di Silwan, di Yerusalem Timur yang diduduki.

Kamis 29-Aug-2024 20:30 WIB

Israel Paksa Warga Palestina Hancurkan Rumahnya Sendiri, 14 Orang Jadi Tunawisma
TEKNOLOGI Mahasiswa Teknik Industri UMS Bangun Sistem Pengairan Cerdas untuk Warga Jrakah

KMTI FT UMS turut membantu masyarakat desa Jrakah, Boyolali, Jawa Tengah dalam mengembangkan teknologi di bidang pertanian

Senin 19-Aug-2024 20:46 WIB

Mahasiswa Teknik Industri UMS Bangun Sistem Pengairan Cerdas untuk Warga Jrakah
PERISTIWA Wamenlu Iran: Israel Tunda Gencatan Senjata Karena Netanyahu Bisa Diadili

Saya ingin Anda perhatikan gerakan Netanyahu dan Israel yang lakukan berbagai cara untuk hentikan proses negosiasi gencatan senjata, ujar Sheikholeslami.

Rabu 14-Aug-2024 01:29 WIB

Wamenlu Iran: Israel Tunda Gencatan Senjata Karena Netanyahu Bisa Diadili

Tulis Komentar