Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Sidang Putusan Banding Dimulai Tanpa Kehadiran Ferdy Sambo dkk

Rabu 12-Apr-2023 09:46 WIB

223

Sidang Putusan Banding Dimulai Tanpa Kehadiran Ferdy Sambo dkk

Foto : sindonews

brominemedia.com--Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta menggelar sidang banding perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Rabu (12/4/2023).

Sidang dimulai sekitar pukul 09.25 WIB tanpa kehadiran Ferdy Sambo dkk. Praktis, di depan majelis hakim hanya ada kursi pesakitan yang kosong. Kendati demikian, Hakim Ketua Singgih Budi Prakoso tetap membacakan identitas hingga dakwaan Ferdy Sammbo dkk.

Pejabat Humas Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta Binsar Pakpahan mengatakan Ferdy Sambo dkk memang tidak diwajibkan hadir dalam sidang putusan banding.

"Sesuai dengan ketentuan hukum acara yang berupa Undang-undang itu kita tidak diwajibkan, Pengadilan Tinggi tidak diwajibkan untuk menghadirkan para pihak," ujar Binsar kepada wartawan, Rabu (12/4/2023).

Putusan banding yang dibacakan hari ini merupakan perkara masing-masing atas nama Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, (istri Ferdy Sambo), Ricky Rizal (ajudan Ferdy Sambo), dan Kuat Ma’ruf (asisten rumah tangga sekaligus sopir Ferdy Sambo).

Keempatnya telah dinyatakan bersalah melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Ferdy Sambo divonis mati, Putri Candrawathi 20 tahun penjara, Ricky Rizal 13 tahun penjara, dan Kuat Ma'ruf 15 tahun penjara.

Konten Terkait

PERISTIWA Ramai soal Foto Ferdy Sambo di Rumah dan Tidak Ditahan, Ini Kata Kejagung dan MA

Unggahan video yang menampilkan foto terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo, tampak seperti di rumah, beredar di media sosial. Foto tersebut salah satunya diunggah oleh salah satu akun TikTok, Rabu (12/7/2023).

Jumat 14-Jul-2023 13:52 WIB

Ramai soal Foto Ferdy Sambo di Rumah dan Tidak Ditahan, Ini Kata Kejagung dan MA
PERISTIWA Sidang Putusan Banding Dimulai Tanpa Kehadiran Ferdy Sambo dkk

Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta menggelar sidang banding perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Rabu (12/4/2023).

Rabu 12-Apr-2023 09:46 WIB

Sidang Putusan Banding Dimulai Tanpa Kehadiran Ferdy Sambo dkk
PERISTIWA Cek Fakta: Istri Ferdy Sambo Gantung Diri Lantaran Malu Tabiat Ferdy Sambo? Begini Penjelasannya

Beredar kabar bahwa Putri Candrawathi dikabarkan gantung diri dan meninggal dunia karena malu dengan ulah Ferdy Sambo. Setelah ditelusuri kabar yang beredar dari video unggahan salah satu kanal YouTube ini adalah hoax.

Sabtu 11-Mar-2023 07:00 WIB

Cek Fakta: Istri Ferdy Sambo Gantung Diri Lantaran Malu Tabiat Ferdy Sambo? Begini Penjelasannya
PERISTIWA Ferdy Sambo Dihukum Mati! Apa Sebenarnya Motif Pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo dkk?

Ferdy Sambo sudah divonis mati oleh hakim pada Senin, 13 Februari 2023, apa motif pembunuhannya?

Selasa 14-Feb-2023 11:37 WIB

Ferdy Sambo Dihukum Mati! Apa Sebenarnya Motif Pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo dkk?
PERISTIWA Seberapa Besar Peluang Ferdy Sambo Lolos dari Vonis Mati?

Berikut ini adalah prediksi tentang seberapa besar Ferdy Sambo bisa lolos dari hukuman mati yang telah dijatuhkan majelis hakim.

Selasa 14-Feb-2023 10:57 WIB

Seberapa Besar Peluang Ferdy Sambo Lolos dari Vonis Mati?

Tulis Komentar