Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Sebagai Adik, Jenderal Sigit Senang Didukung Para Mantan Kapolri Demi Perbaikan

Jumat 28-Oct-2022 14:34 WIB

203

Sebagai Adik, Jenderal Sigit Senang Didukung Para Mantan Kapolri Demi Perbaikan

Foto : jpnn

brominemedia.com--  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambut positif perhatian para mantan Kapolri agar anggota Koprs Bhayangkara bisa membawa institusi menjadi lebih baik lagi ke depan.

"Kami adik-adik sangat senang yang tentunya akan memperkaya kami dalam melakukan langkah-langkah kebijakan baik jangka pendek atau pun jangka menengah," kata Sigit dalam keterangan persnya, Jumat (28/10). Sebelumnya, para purnawirawan jenderal dari kepolisian menyambangi Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (27/8).

Mereka datang untuk memberikan masukan, dukungan, dan pokok-pokok pemikiran kepada Sigit dan para pejabat utama Polri. Sigit mengaku bersama jajaran Polri sedang menyiapkan strategi-strategi membawa Korps Bhayangkara menjadi lebih baik lagi. Eks Kabareskrim itu mengatakan akan mendengar dan menyerap seluruh aspirasi berbagai pihak demi mewujudkan sosok polisi yang diharapkan dan dicintai masyarakat.

"Mendengarkan apa yang sekarang ini masih dirasakan masyarakat menjadi hal-hal yang harus kami perbaiki dan itu tentunya yang terus kami lakukan," ujar Sigit. Mantan Kapolda Banten itu melanjutkan dukungan morel dari para mantan Kapolri menjadi suntikan semangat membuat kepolisian lebih baik ke depan.

"Nanti akan kami sampaikan dan sampai dengan tingkat Polsek bahwa masih ada senior senior kami di PP Polri yang sangat peduli dan tentunya selalu menjaga institusi Polri," ucap Sigit.

Sementara itu, mantan Kapolri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri meyakini Sigit bersama jajaran pejabat di kepolisian mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

"Insyaallah dengan apa yang disampaikan Bapak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo, red) tadi bahwa langkah konkret sedang dan dalam dilaksanakan oleh Polri di seluruh Indonesia. Mulai dari Mabes Polri hingga tingkat Polsek," ucap Bambang.

Alumnus Akpol 1974 itu mengatakan para mantan Kapolri bakal mendukung penuh upaya kepolisian bisa meningkatkan kembali kepercayaan publik.

"Tolong masyarakat bisa memberikan support sepenuhnya kembali pada Polri untuk menjalankan apa yang menjadi arahan Bapak Presiden," tutur Bambang. Mantan Kapolri lainnya, Jenderal (Purn) Tan Sri Da'i Bachtiar mengaku banyak mendengar langkah baik dilakukan Sigit dan pejabat Polri membawa institusi ke arah lebih baik.

"Jadi, dari pandangan kami melihat, Insyaallah apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolri bahwa pada akhir tahun ini, semua dapat diimplementasikan atas arahan Presiden," ujarnya.

Adapun para mantan Kapolri yang hadir dalam memberikan dukungan moril di Mabes Polri pada Kamis kemarin, yakni Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal (Purn) Roesmanhadi, Jenderal (Purn) Chaerudin Ismail, Jenderal (Purn) Tan Sri Dai Bachtiar, Jenderal (Purn) Soetanto, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti.

Konten Terkait

TREND Jokowi dan Iriana Akhirnya Tiba di Kediaman Sumber Solo Jateng, Disambut Yel-yel Ucapan Terima Kasih

Jokowi dan Iriana memutskan langsung pulang di hari pertama purnatugas, Minggu (20/10/2024).

Minggu 20-Oct-2024 20:34 WIB

Jokowi dan Iriana Akhirnya Tiba di Kediaman Sumber Solo Jateng, Disambut Yel-yel Ucapan Terima Kasih
PERISTIWA Pasca Kecelakaan SAM Air, TNI dan Polri Perketat Pengamanan di Bandara Panua Pohuwato

Penjagaan ketat ini bertujuan untuk mengamankan lokasi kecelakaan, termasuk puing-puing pesawat dan barang-barang di dalamnya, dari potensi gangguan a

Minggu 20-Oct-2024 20:32 WIB

Pasca Kecelakaan SAM Air, TNI dan Polri Perketat Pengamanan di Bandara Panua Pohuwato
PEMERINTAHAN Kapolri Mutasi Empat Jabatan Kapolda, Amankan Gerbong Jelang Transisi Pemerintahan

Mutasi jabatan lima kapolda di wilayah Tanah Air dinilai sebagai bentuk penataan gerbong di masa transisi pemerintahan.

Senin 23-Sep-2024 23:48 WIB

Kapolri Mutasi Empat Jabatan Kapolda, Amankan Gerbong Jelang Transisi Pemerintahan
KESEHATAN Polri Pakai Alat Analisis Komposisi Tubuh-Tes MMPI di Seleksi Akhir Akpol

Proses seleksi taruna Akpol 2024 memasuki tahap pusat. Tahun ini SSDM Polri selaku panitia penyelenggara rekrutmen tingkat pusat menggunakan teknologi digital.

Rabu 10-Jul-2024 20:44 WIB

Polri Pakai Alat Analisis Komposisi Tubuh-Tes MMPI di Seleksi Akhir Akpol
EVENT Pilkada 2024, Polri Siap Ulang Kesuksesan Pengamanan Pilpres 2024

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan rasa syukurnya atas stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu disampaikan Sigit saat HUT ke-78 Bhayangkara di Silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Senin (1/7). Syukur alhamdulillah Pemilu 2024 berhasil terselenggara dengan stabilitas kamtibmas yang terjaga, kata Sigit. Meski beryukur karena tidak ada kendala yang berarti, Sigit pun siap menatap tahapan Pilkada serentak 2.. Baca selengkapnya di https://rmol.id/read/2024/07/01/626533/pilkada-2024-polri-siap-ulang-kesuksesan-pengamanan-pilpres-2024

Senin 01-Jul-2024 20:22 WIB

Pilkada 2024, Polri Siap Ulang Kesuksesan Pengamanan Pilpres 2024

Tulis Komentar