Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Santri Dukung Ganjar Gelar Doa Bersama dan Pelatihan Mengolah Kopi

Kamis 06-Apr-2023 01:35 WIB

146

Santri Dukung Ganjar Gelar Doa Bersama dan Pelatihan Mengolah Kopi

Foto : jpnn

brominemedia.com - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) terus berkomitmen merangkul dan memberdayakan para anak muda di Indonesia dengan mengembangkan bakat serta minat.

Kali ini, pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar pelatihan mengolah kopi bagi para santri dan warga di Pondok Pesantren Miftahul Huda Assaroji, Kampung Pereng, Desa Cikawo, Kabupaten Pacet, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/4).

"Kami juga mengadakan doa bersama warga di Kecamaten Pacet, Kabupaten Bandung," ujar Koordinator Wilayah SDG Jawa Barat Ach Hakiki dalam siaran persnya.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Dia mengatakan kegiatan tersebut digelar karena pihaknya terinspirasi dari sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang merakyat dan peduli terhadap santri.

"Beliau adalah sosok yang merakyat. Beliau sangat baik untuk dijadikan contoh sehingga kami melaksanakan kegiatan bersama santri dan masyarakat," ujarnya.

Mereka juga mengajak warga di sekitar ponpes ini untuk ikut berpartisipasi dalam pelatihan yang dapat membuka peluang usaha, yaitu pengolahan kopi.

"Kopi itu nanti bukan hanya santri dan pondok pesantren yang melakukan pengolahan, jual beli, dan sebagainya, melainkan warga sekitar juga ikut berpartisipasi," ungkapnya.

Sementara Rismayanti mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para santri di ponpes.

"Cukup menarik, menambah wawasan bagi santri dan warga di sini," ungkap perempuan berusia 22 tahun ini.

Perempuan yang merupakan santriwati Ponpes Miftahul Huda Assaroji ini menyatakan dirinya menjadi tahu cara menanam hingga mengolah kopi dengan baik dan benar.

"Banyak ya, salah satunya cara pengolahan kopi. Tadi juga dijelaskan cara menanam kopi dengan baik," katanya.

Konten Terkait

PERISTIWA Santri Dukung Ganjar Gelar Doa Bersama dan Pelatihan Mengolah Kopi

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) terus berkomitmen merangkul dan memberdayakan para anak muda di Indonesia dengan mengembangkan bakat serta minat.

Kamis 06-Apr-2023 01:35 WIB

Santri Dukung Ganjar Gelar Doa Bersama dan Pelatihan Mengolah Kopi

Tulis Komentar