Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

EVENT

Rayakan Ulang Tahun, Universitas Muhammadiyah Surabaya Buat Proyek Inovasi di 39 Sekolah dan Komunitas

Kamis 09-Mar-2023 09:30 WIB

350

Rayakan Ulang Tahun, Universitas Muhammadiyah Surabaya Buat Proyek Inovasi di 39 Sekolah dan Komunitas

Foto : tempoin

brominemedia.com - Universitas Muhammadiyah Surabaya membuat proyek inovasi di 39 sekolah dan komunitas di Indonesia untuk memperingati milad perguruan tinggi tersebut yang ke-39 tahun.

"Pada peringatan milad yang ke-39, UM Surabaya fokus pada ekspedisi kolaborasi produk inovasi di 39 sekolah dan komunitas. Angka 39 selain menandai usia UM Surabaya juga menjadi penanda kolaborasi pengabdian UM Surabaya bersama sekolah dan komunitas yang ada di Indonesia," kata Rektor UM Surabaya, Sukadiono, di Surabaya pada Rabu, 8 Maret 2023.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Sebanyak 39 titik tersebut terdiri dari 13 Program Inovasi Mahasiswa (PIM) yang melibatkan secara langsung siswa SMA/SMK dan 14 program pengabdian dosen di sekolah pada Riset Muhammadiyah.

Selanjutnya lima rumah binaan mahasiswa untuk anak-anak jalanan di Surabaya, program matching fund, kampus mengajar, festival film hingga sponshorship sepak bola amputasi.

"Sebanyak 39 titik yang menjadi program UM Surabaya menegaskan fungsi dan peran kampus dalam mengabdikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat," kata Suko.

Suko mengungkapkan, milad ke-39 UM Surabaya mengambil tema "Unggul dalam Harmoni". Tema tersebut, lanjutnya, akan menjadi pengingat perjalanan 39 tahun UM Surabaya dalam memberikan kontribusi terhadap pendidikan anak bangsa.

Dia menjelaskan "unggul" memiliki makna bahwa UM Surabaya telah menjalankan peran terbaiknya dalam pengejawantahan catur dharma.

Sementara "harmoni" berarti bahwa segala pencapaian terwujud secara optimal ketika kekeluargaan dan jalinan kekuatan mengakar di antara seluruh sivitas akademika.

"Model pemberdayaan berbasis komunitas, model pendampingan produk inovasi membuktikan bahwa UM Surabaya unggul dalam karya inovasi, namun juga harmoni dan melebur di tengah-tengah masyarakat, sehingga unggul dalam harmoni menjadi satu tema yang meneguhkan fungsi dan peran UM Surabaya sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia," katanya.

Dia juga menyebut tagline sebagai kampus sejuta inovasi sudah dilampaui UM Surabaya di usianya ke- 39 tahun."Penemuan yang dilakukan sivitas, dosen, mahasiswa dengan segala macam produk inovasinya tidak hanya ada di kampus dan menjadi menara gading, namun secara nyata dapat dinikmati masyarakat secara luas dan peran produk inovasi bermanfaat secara langsung di masyarakat," kata Suko.

Konten Terkait

PERISTIWA Granat Nanas Aktif Ditemukan di Taman Jalan Residen Sudirman Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah granat nanas jenis fermentasi ditemukan di taman depan Gereja Kristus Raja Jalan Residen Sudirman Nomor 3, Surabaya, Selasa (1/10).

Selasa 01-Oct-2024 20:32 WIB

Granat Nanas Aktif Ditemukan di Taman Jalan Residen Sudirman Surabaya
TEKNOLOGI Mahasiswa Teknik Industri UMS Bangun Sistem Pengairan Cerdas untuk Warga Jrakah

KMTI FT UMS turut membantu masyarakat desa Jrakah, Boyolali, Jawa Tengah dalam mengembangkan teknologi di bidang pertanian

Senin 19-Aug-2024 20:46 WIB

Mahasiswa Teknik Industri UMS Bangun Sistem Pengairan Cerdas untuk Warga Jrakah
MUSIK The Script Bakal Mampir ke Jakarta dan Surabaya untuk Tur Dunia, Catat Tanggalnya

Band rock Irlandia, The Script, akan menggelar konser di Jakarta dan Surabaya pada Februari 2025 sebagai bagian dari tur dunia mereka.

Kamis 01-Aug-2024 21:45 WIB

The Script Bakal Mampir ke Jakarta dan Surabaya untuk Tur Dunia, Catat Tanggalnya
KRIMINAL Diduga Adik Bunuh Kakak Kandung di Surabaya, Wanita Muda Tewas di Tangga Rumah, Leher Terlilit Kabel

Kasus ini bermula dari temuan jenazah korban yang tergeletak di atas anak tangga dengan kondisi leher terdapat ikatan kabel, dalam sebuah rumah

Rabu 31-Jul-2024 21:14 WIB

Diduga Adik Bunuh Kakak Kandung di Surabaya, Wanita Muda Tewas di Tangga Rumah, Leher Terlilit Kabel
PENDIDIKAN Universitas Trisakti Gandeng Universiti Sains Malaysia Studi Banding ke RS Marzoeki Mahdi Bogor

Universitas Trisakti bekerjasama dengan Universiti Sains Malaysia gelar Studi Banding ke RS Marzoeki Mahdi Bogor

Senin 29-Jul-2024 20:31 WIB

Universitas Trisakti Gandeng Universiti Sains Malaysia Studi Banding ke RS Marzoeki Mahdi Bogor

Tulis Komentar