Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

PSSI Bakal Restrukturisasi Sepak Bola Indonesia Sejak dari Akademi U-9

Selasa 18-Apr-2023 05:16 WIB

158

PSSI Bakal Restrukturisasi Sepak Bola Indonesia Sejak dari Akademi U-9

Foto : republikain

brominemedia.com - PSSI bakal merestrukturisasi sepak bola Indonesia sejak dari akademi U-9 melalui Sekolah Sepak Bola (SSB), sekolah, dan akademi klub yang terafiliasi dengan PSSI.

Exco PSSI Arya Sinalungga menyampaikan di bawah kepemimpinan Erick Thohir sepak bola Indonesia bakal dikembangkan dalam usia berjangka mulai dari U-9, U-10, U-12, U-14, U-16, U-17, U-19 dan U-23.

"Pak Erick bakal memulai program pembinaan dimulai dari U-9. Semua SSB akan diafiliasikan masuk bersama PSSI. Lalu sekolah dan klub juga akan terafiliasi," kata Arya Sinalungga dalam "Diskusi Refleksi Jelang HUT ke-93 PSSI" di GBK Arena, Senin (17/4/2023).

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Arya juga menambahkan bahwa Erick Thohir yang telah memiliki jam terbang karena menangani klub Eropa Inter Milan, paham mengenai pengembangan akademi di Eropa. Ia dapat mengimplementasikan rancangan sepak bola yang dimulai dari pembinaan sejak usia U-9.

Selain pengembangan akademi, PSSI juga merestrukturisasi sistem kompetisi liga Indonesia yang bakal diatur lebih eksklusif terkait jadwal kompetisi Liga.

Legenda sepak bola Indonesia Rully Nere menyambut baik keputusan yang diambil PSSI. Menurut pemain yang membawa Indonesia memperoleh emas SEA Games 1987 itu, dengan adanya sistem kompetisi baru permasalahan stadion maupun jadwal kompetisi dapat lebih terstruktur.

"Saya mendukung sekali. Ambil contoh saja BraSil juga mempunyai format begitu juga. Terutama masyarakat bisa memperoleh dampak ekonomi ketika klub bermain," kata Rully Nere saat ditemui pewarta.

Saat ini PSSI mengkaji dua rancangan format kompetisi Liga Indonesia. Format pertama Liga Indonesia akan dibagi ke dalam tiga putaran. Sementara format kedua Liga Indonesia akan menggunakan sistem kandang-tandang yang dibagi ke dalam dua fase.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Pandit: Erick Thohir Jadi Wapres, Sepak Bola Indonesia Bakal Semakin Maju

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tengah digadang-gadang sebagai Cawapres terkuat untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Jumat 20-Oct-2023 00:58 WIB

Pandit: Erick Thohir Jadi Wapres, Sepak Bola Indonesia Bakal Semakin Maju
OLAHRAGA Para Mantan Bintang Sepak Bola Indonesia Sampaikan Harapan untuk Timnas U-22 di SEA Games

Empat legenda sepak bola Indonesia yang hadir dalam acara refleksi 93 tahun PSSI di GBK Arena pada Senin (17/4/2023) sore, yakni Robby Darwis, Rully Nere, Firman Utina,...

Selasa 18-Apr-2023 05:24 WIB

Para Mantan Bintang Sepak Bola Indonesia Sampaikan Harapan untuk Timnas U-22 di SEA Games
OLAHRAGA PSSI Bakal Restrukturisasi Sepak Bola Indonesia Sejak dari Akademi U-9

PSSI bakal merestrukturisasi sepak bola Indonesia sejak dari akademi U-9 melalui Sekolah Sepak Bola (SSB), sekolah, dan akademi klub yang terafiliasi dengan PSSI. Exco PSSI Arya Sinalungga menyampaikan...

Selasa 18-Apr-2023 05:16 WIB

PSSI Bakal Restrukturisasi Sepak Bola Indonesia Sejak dari Akademi U-9
PEMERINTAHAN Jokowi Benahi Sepak Bola Indonesia: Berikan 2 Intruksi Kepada PSSI

Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah menghadap Presiden Joko Widodo dan menyerahkan surat dari Presiden FIFA Gianni Infantino.

Sabtu 01-Apr-2023 00:58 WIB

Jokowi Benahi Sepak Bola Indonesia: Berikan 2 Intruksi Kepada PSSI
OLAHRAGA 5 Talenta Berbakat Indonesia yang Meredup di Usia Muda, Ada yang Pilih Jadi Artis

Beberapa dari pemain ini bahkan sempat berkarier di luar negeri.

Sabtu 11-Mar-2023 06:37 WIB

5 Talenta Berbakat Indonesia yang Meredup di Usia Muda, Ada yang Pilih Jadi Artis

Tulis Komentar