Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

KRIMINAL

Polri Ingin Kasus Fredy Pratama Ditangani di Indonesia

Senin 06-May-2024 20:30 WIB

148

Polri Ingin Kasus Fredy Pratama Ditangani di Indonesia

Foto : detik

Brominemedia.com - Polri masih terus berupaya menangkap gembong narkoba jaringan internasional, Fredy Pratama. Polri menekankan telah sepenuhnya meminta kepada pihak kepolisian Thailand agar Fredy Pratama diproses di Indonesia.

"Untuk Fredy Pratama sendiri ini masih 50:50, apakah diserahkan ke Indonesia atau tidak. Tapi kemarin saya desak agar diserahkan ke Indonesia, karena tindak pidana awal adalah di Indonesia, maka harus ranah kita. Itu sudah komitmen kemarin antara bagian narkotika di Thailand dengan kami di Indonesia," kata Dirtipidnarkoba Brigjen Mukti Juharsa dalam konferensi pers, Senin (6/5/2024).

Sementara, menurut Mukti, kepolisian Thailand akan mengusut tindak pidana pencucian uang (TPPU) terhadap istri Fredy Pratama. Sebab, istri Fredy disebut merupakan warga negara Thailand.


"Thailand hanya masalah TPPU. Ya karena itu kan istrinya di Thailand, warga negara Thailand, jadi kita serahkan ke sana dan semua asetnya di Thailand bukan di Indonesia," ungkap Mukti.
Polri Sebut Fredy Pratama Masih di Hutan Thailand

Mukti menyebutkan Fredy Pratama masih berada di hutan Thailand. Dia pun meyakini kondisi ini membuat Fredy kehabisan 'modal' untuk berbisnis narkoba.

Mukti menjelaskan, pengungkapan laboratorium gelap narkoba jaringan Fredy di Sunter, Jakarta Utara, menjadi indikasi kehabisan modal. Sebab, menurutnya, Fredy yang sejauh ini masih mengoperasikan bisnis narkoba di Indonesia secara gencar untuk mengeruk keuntungan.

"Betul yang di Sunter itu jaringan Fredy Pratama, kenapa Fredy Pratama masih melakukan kegiatan di Indonesia? Fredy Pratama masih berada di Thailand, dan masih berada di dalam hutan, kenapa dia masih melakukan penggencaran untuk mengirim barang-barang? Karena dia udah kehabisan modal," ungkap Mukti.

Seperti diketahui, Fredy Pratama berada di dalam hutan Thailand diyakini sebagai upaya bersembunyi. Keberadaan Fredy ini masih belum berubah sejak diungkapkan polisi pada Maret 2024.

"(Posisi pindah-pindah) Nggak. Saya yakinkan dia masih Thailand, tapi di dalam hutan," ujar Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Rabu (13/3).

Namun Mukti masih enggan membeberkan lebih rinci soal dugaan keberadaan Fredy karena masih proses penyidikan. Dia menyebutkan penyidik akan terus berkoordinasi dengan Kepolisian Thailand untuk menangkap Fredy Pratama.

"Ya kita maksimal ya, nanti abis Lebaran kita coba action ya mungkin saya akan melakukan hubungan kunjungan ke sana atau balik lagi ke Thailand ya, kita akan adakan join lagi dengan polisi Thailand bagaimana hasilnya," ucap Mukti.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Kapolri Mutasi Empat Jabatan Kapolda, Amankan Gerbong Jelang Transisi Pemerintahan

Mutasi jabatan lima kapolda di wilayah Tanah Air dinilai sebagai bentuk penataan gerbong di masa transisi pemerintahan.

Senin 23-Sep-2024 23:48 WIB

Kapolri Mutasi Empat Jabatan Kapolda, Amankan Gerbong Jelang Transisi Pemerintahan
KESEHATAN Polri Pakai Alat Analisis Komposisi Tubuh-Tes MMPI di Seleksi Akhir Akpol

Proses seleksi taruna Akpol 2024 memasuki tahap pusat. Tahun ini SSDM Polri selaku panitia penyelenggara rekrutmen tingkat pusat menggunakan teknologi digital.

Rabu 10-Jul-2024 20:44 WIB

Polri Pakai Alat Analisis Komposisi Tubuh-Tes MMPI di Seleksi Akhir Akpol
EVENT Pilkada 2024, Polri Siap Ulang Kesuksesan Pengamanan Pilpres 2024

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan rasa syukurnya atas stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu disampaikan Sigit saat HUT ke-78 Bhayangkara di Silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Senin (1/7). Syukur alhamdulillah Pemilu 2024 berhasil terselenggara dengan stabilitas kamtibmas yang terjaga, kata Sigit. Meski beryukur karena tidak ada kendala yang berarti, Sigit pun siap menatap tahapan Pilkada serentak 2.. Baca selengkapnya di https://rmol.id/read/2024/07/01/626533/pilkada-2024-polri-siap-ulang-kesuksesan-pengamanan-pilpres-2024

Senin 01-Jul-2024 20:22 WIB

Pilkada 2024, Polri Siap Ulang Kesuksesan Pengamanan Pilpres 2024
KRIMINAL Hasil Otopsi Ungkap Kekerasan pada Kematian Afif Maulana, Ferdinand Hutahaean Minta Kapolri Tindak Tegas Kapolda Sumbar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kematian bocah 13 tahun Afif Maulana di Kecamatan Kuranji, kota Padang, terus...

Minggu 30-Jun-2024 20:23 WIB

Hasil Otopsi Ungkap Kekerasan pada Kematian Afif Maulana, Ferdinand Hutahaean Minta Kapolri Tindak Tegas Kapolda Sumbar
KRIMINAL Polri Ingin Kasus Fredy Pratama Ditangani di Indonesia

Polri menekankan telah sepenuhnya meminta pihak kepolisian Thailand agar Fredy Pratama diproses di Indonesia.

Senin 06-May-2024 20:30 WIB

Polri Ingin Kasus Fredy Pratama Ditangani di Indonesia

Tulis Komentar