Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

KRIMINAL

Polisi Buru Bos Perusahaan Animasi yang Diduga Lakukan Kekerasan Karyawannya

Senin 16-Sep-2024 20:18 WIB

20

Polisi Buru Bos Perusahaan Animasi yang Diduga Lakukan Kekerasan Karyawannya

Foto : liputan6

Brominemedia.com – Polisi memburu bos salah satu perusahaan animasi di Jakarta buntut dugaan sewenang-wenang terhadap mantan karyawannya. Terduga pelaku merupakan Warga Negara Asing (WNA).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP M. Firdaus mengatakan, kepolisian telah mengantongi identitas dari bos tersebut. Adapun, identitasnya inisial CL, seorang warga negara Hong Kong.

"Terduga pelaku inisial CL warga negara Hong Kong. Terduga pelaku masih dicari keberadaannya" kata dia dalam keterangannya, Senin (16/9/2024).

Sebelumnya, Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat telah mendatangi kantor perusahaan animasi yang kini jadi sorotan.

Letaknya kantor di Jalan Sumenep No 23, Menteng, Jakarta Pusat. Hasil pengecekan pihak kepolisian mendapati beberapa fakta. Firdaus membeberkan, perusahaan animasi itu beroperasi sejak 2019. Tercatat ada puluhan orang yang bekerja di tempat tersebut.

"Untuk karyawan laki-laki dan perempuan kurang lebih berjumlah 80 karyawan dan untuk jam pulang karyawan tidak sama, paling cepat pukul 18.00 WIB dan paling lama pukul 04.00 WIB," ucap Firdaus dalam keterangannya, Minggu (15/9/2024).

Namun, aktivitas di kantor perusahaan animasi itu sudah tak terlihat sejak Juli 2024. Hal itu sebagaimana keterangan saksi yang disampaikan kepada polisi.

"Untuk saat ini keadaan situasi kantor BRANDOVILL STUDIO tutup sekitar bulan Juli 2024 dan tempat tersebut sudah tidak ditempati," ungkap Firdaus

Kendati begitu, ada sejumlah orang keluar dari kantor itu. Kata dia, berdasarkan keterangan saksi ada tiga orang yang merupakan seorang ART, dua di antaranya laki-laki dan satu di antaranya adalah perempuan paruh baya.

Karyawan Menerima Kekerasan

Seorang mantan karyawan membongkar tindakan sewenang-wenang bos dari salah satu perusahaan animasi di Jakarta. Polisi pun turun tangan melakukan penyelidikan.

Mantan karyawan inisial CS membuat utas di akun media sosial twitter alias X terkait hal yang dialami selama bekerja di perusahaan animasi kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Hal tak mengenakan itupun turut dialami karyawan lain yang bekerja di sana.

Diceritakan, karyawan perusahaan menerima kekerasan baik fisik maupun verbal dari pemilik perusahaan. CS juga bercerita dieksploitasi hingga harus pulang larut malam. Padahal, saat itu kondisinya sedang hamil.

Tak cuma itu, korban sempat dimarahi karena sempat tidak masuk kerja. Bahkan, malah terkena hukuman berupa naik-turun tangga sebanyak 45 kali di malam hari. Selain itu, korban juga dihukum menampar diri sendiri sampai 100 kali. Kasus ini sedang diusut Polres Metro Jakarta Pusat.

Konten Terkait

KRIMINAL Polisi Buru Bos Perusahaan Animasi yang Diduga Lakukan Kekerasan Karyawannya

Kepolisian telah mengantongi identitas dari bos tersebut. Adapun, identitasnya inisial CL, seorang warga negara Hong Kong.

Senin 16-Sep-2024 20:18 WIB

Polisi Buru Bos Perusahaan Animasi yang Diduga Lakukan Kekerasan Karyawannya
PENDIDIKAN Cerita Pilu Siswa SMA di Adonara Timur Dikeluarkan Gara-Gara Masalah Sepele

Perselisihan keduanya berbuntut panjang. Teman Yoseph rupanya melaporkan kejadian itu ke keluarganya hingga melakukan kekerasan fisik terhadap Yoseph di sekolah

Jumat 30-Aug-2024 20:35 WIB

Cerita Pilu Siswa SMA di Adonara Timur Dikeluarkan Gara-Gara Masalah Sepele
PERISTIWA Dari Kekerasan hingga Kesenjangan Upah, Tantangan Bagi Kaum Perempuan di Dunia Pendidikan Indonesia

Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, mengungkapkan tantangan perempuan saat ini adalah adanya '3 dosa besar'

Selasa 27-Aug-2024 20:43 WIB

Dari Kekerasan hingga Kesenjangan Upah, Tantangan Bagi Kaum Perempuan di Dunia Pendidikan Indonesia
PERISTIWA Teganya Guru Pukul Murid Pakai Rotan Sampai Luka Memar, Begini Reaksi Orang Tua

Heboh oknum guru tega menganiaya seorang anak muridnya QMJXN (13) hingga mengalami luka memar.

Senin 29-Jul-2024 20:33 WIB

Teganya Guru Pukul Murid Pakai Rotan Sampai Luka Memar, Begini Reaksi Orang Tua
KESEHATAN Sering Menunda Makan Malam Tingkatkan Risiko Depresi pada Pekerja

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal JAMA Network mengungkapkan bahwa sering menunda waktu makan malam dapat meningkatkan risiko seorang pekerja

Senin 22-Jul-2024 20:35 WIB

Sering Menunda Makan Malam Tingkatkan Risiko Depresi pada Pekerja

Tulis Komentar