Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

EVENT

Penjabat Bupati Temanggung Lepas 660 Calon Jamaah Haji

Kamis 02-May-2024 20:40 WIB

128

Penjabat Bupati Temanggung Lepas 660 Calon Jamaah Haji

Foto : republikain

Brominemedia.com – Sebanyak 660 orang calon jamaah haji (calhaj) dari Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, yang terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter) yakni 1 dan 2 dari Bandara Adisumarmo Solo, dilepas Penjabat (Pj) Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo.

Pj Bupati Hary Agung Prabowo di Temanggung, Kamis, mengatakan ibadah haji adalah ibadah sosial bagi umat Islam dan mendapat panggilan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT).

Ibadah haji juga merupakan ibadah yang mempunyai pelajaran-pelajaran, kata dia. Oleh karena itu, calhaj diminta selalu menaati aturan yang ada dan selalu tertib.

"Calhaj harus hikmat dan khusyuk dalam beribadah, menjalankan tuntunan yang ada," katanya.

Ibadah haji membutuhkan fisik dan kesehatan mental. Oleh karena itu, para calhaj harus mempersiapkan fisik dan mental secara maksimal, menjaga kesehatan agar selalu dalam kondisi prima.
"Kloter satu dan dua akan lebih dahulu menjalankan ibadah sunah. Tenaga jangan terlalu diforsir untuk ibadah sunah, jangan sampai saatnya menjalankan ibadah wajib justru tidak tercapai," katanya.

Dia berdoa dilakukan semua calhaj agar selamat, sehat, serta dapat menjalankan semua rukun haji, sehingga mendapatkan predikat haji mabrur.

Dia meminta calon jamaah haji mendoakan Kabupaten Temanggung agar ke depan menjadi daerah yang gemah ripah lohjinawi.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Temanggung Fathurrohman mengatakan dari Kabupaten Temanggung rencana ada 660 calhaj dan lima pendamping pada musim haji tahun ini. Mereka diberangkatkan dalam dua kloter yakni satu dan dua dari embarkasi Solo.

"Jamaah tertua atas nama Sumahedi (89) dan termuda Lukman Hakim (20)," katanya.

Konten Terkait

LIFESTYLE Ekspor Kopi Temanggung Tertinggi di Jawa Tengah, Petani Tingkatkan Kualitas

Petani di Temanggung tingkatkan kualitas kopi untuk mendukung ekspor kopi tertinggi di Jawa Tengah.

Selasa 30-Jul-2024 20:32 WIB

Ekspor Kopi Temanggung Tertinggi di Jawa Tengah, Petani Tingkatkan Kualitas
PERISTIWA Garuda Kembali Terlambat, Daker Madinah Fokus Berikan Layanan Terbaik bagi Jemaah Haji

Dua kloter yang terlambat itu yakni dari embarkasi Kualanamu dan Solo. Keduanya sama-sama menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Kamis 23-May-2024 20:51 WIB

Garuda Kembali Terlambat, Daker Madinah Fokus Berikan Layanan Terbaik bagi Jemaah Haji
EVENT Penjabat Bupati Temanggung Lepas 660 Calon Jamaah Haji

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Sebanyak 660 calon haji (calhaj) dari Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, yang terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter) yakni 1 dan 2 dari Bandara Adisumarmo Solo, dilepas Penjabat...

Kamis 02-May-2024 20:40 WIB

Penjabat Bupati Temanggung Lepas 660 Calon Jamaah Haji
PERISTIWA Tenda Jamaah Haji Indonesia di Mina Overcapacity

Anggota Komisi VIII DPR Endang Maria Astuti mengatakan, tenda Jamaah Haji Indonesia di Mina terjadi overcapacity. Faktanya, hasil peninjauan lapangan di Maktab Indonesia Nomor 66, 67...

Jumat 30-Jun-2023 00:51 WIB

Tenda Jamaah Haji Indonesia di Mina Overcapacity
TRAVEL KJRI Jeddah Ingatkan Jemaah Haji Tidak Foto dan Bikin Konten Sembarangan di Masjidil Haram

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah menggelar rapat koordinasi dengan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi untuk membahas sejumlah hal jelang penyambutan kedatangan jemaah haji. Salah satunya terkait perlindungan jemaah haji di Tanah Suci.

Senin 22-May-2023 02:54 WIB

KJRI Jeddah Ingatkan Jemaah Haji Tidak Foto dan Bikin Konten Sembarangan di Masjidil Haram

Tulis Komentar