Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

EVENT

Pemerintah Klaim Persiapan PON 2024 Capai 85 Persen

Jumat 09-Aug-2024 20:34 WIB

54

Pemerintah Klaim Persiapan PON 2024 Capai 85 Persen

Foto : tempo

Brominemedia.com – Persiapan infrastruktur utama dan pendukung dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara diperkirakan sudah mencapai 85 persen.

"Secara merata sekitar 85 persen, tapi ada juga yang mencapai 100 persen. Ada beberapa karena penambahan venue," ujar Deputi Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Warsito di Jakarta, Jumat 9 Agustus 2024.

Informasi pencapaian tersebut diketahui setelah Kemenko PMK, Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Pengurus Besar (PB) PON Aceh, dan PB PON Sumatera Utara menggelar rapat koordinasi di lantai 14 Gedung Kemenko PMK, Jakarta, pada Jumat , 9 Agustus 2024.

Dari rapat tersebut, tiap-tiap penanggung jawab melaporkan perkembangan persiapan infrastruktur, baik dari sisi akomodasi, perhotelan, hingga transportasi. Dalam rapat itu, masing-masing penanggung jawab juga menyampaikan ada dua lokasi dari dua cabang olahraga yang harus dipindahkan.

Kedua cabang olahraga itu adalah Wood Ball dan Kempo. Kempo semula akan digelar di Stadion Pidie, namun digeser ke GOR KONI Aceh. Adapun Wood Ball harus dipindah karena lapangan tidak memenuhi syarat.

Warsito mengatakan, akan melakukan pengecekan terakhir setelah tanggal 17 Agustus 2024. Bila belum siap, pemerintah akan melakukan intervensi. "Sehingga benar-benar nanti pasca 17 Agustus, kami semua akan turun lapangan untuk memastikan bahwa kesiapan PON dan juga Peparnas nanti bisa dilaksanakan dengan baik," kata Warsito. 

Pekan Olahraga Nasional 2024 adalah penyelenggaraan ke-21 dari Pekan Olahraga Nasional yang merupakan ajang multi-olahraga nasional utama yang dijadwalkan berlangsung dari 8 hingga 20 September 2024 dengan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah. 

Presiden Joko Widodo telah menerbitkan surat keputusan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pengawalan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional atau PON 2024 dan Pekan Paralimpiade Nasional alis Peparnas 2024 yang terbit di Jakarta 31 Juli 2024.

Masyarakat dan pemerintah di Sumatera Utara sangat antusias menyambut PON Aceh-Sumut, meskipun acara ini baru akan dilaksanakan pada 8-20 September 2024. Bentuk dukungan terlihat dari penyebaran spanduk di kantor-kantor pemerintah, BUMN, BUMD, dan instansi lainnya sampai ke kecamatan di seluruh provinsi.

Spanduk dengan tagline "Bersatu Kita Juara" menghiasi banyak tempat di Kota Medan, sebagai ajakan kepada publik untuk mendukung dan menyukseskan PON.

Share:

Konten Terkait

OLAHRAGA Sosok Gladies Lariesa, Atlet Loncat Indah Jatim Sabet 5 Emas Sekaligus di PON XXI 2024

Atlet loncat indah Jawa Timur (Jatim), Gladies Lariesa Garina Hagakore mengukir prestasi spektakuler di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Jumat 13-Sep-2024 20:31 WIB

Sosok Gladies Lariesa, Atlet Loncat Indah Jatim Sabet 5 Emas Sekaligus di PON XXI 2024
EVENT Pemerintah Klaim Persiapan PON 2024 Capai 85 Persen

Pengecekan terakhir kesiapan PON 2024 setelah tanggal 17 Agustus 2024. Bila belum siap, pemerintah akan melakukan intervensi.

Jumat 09-Aug-2024 20:34 WIB

Pemerintah Klaim Persiapan PON 2024 Capai 85 Persen
LIFESTYLE Begini Respons Anang Hermansyah saat Ditanya Persiapan Pernikahan Azriel dan Sarah Menzel

Hal ini sontak membuat penggemarnya bertanya-tanya apakah Azriel pergi ke Jerman untuk meminta restu kepada keluarga Sarah Menzel.

Rabu 31-Jul-2024 21:19 WIB

Begini Respons Anang Hermansyah saat Ditanya Persiapan Pernikahan Azriel dan Sarah Menzel
KRIMINAL Jangan Sembarang Angkat Telepon, Sampel Suara 3 Detik Bisa Jadi Bahan Menipu Orang Dengan AI

Jangan sembarang angkat telepon, dengan kemajuan teknologi saat ini bermodal rekaman suara 3 detik bisa digunakan untuk menduplikasi suara anda

Senin 22-Jul-2024 20:37 WIB

Jangan Sembarang Angkat Telepon, Sampel Suara 3 Detik Bisa Jadi Bahan Menipu Orang Dengan AI
PERISTIWA Truk Muatan Minyak Goreng Terguling Usai Menabrak Tiang Telepon hingga Menimpa Warung di Bangkalan

Peristiwa kecelakaan terjadi di Jalan Raya Pakaan Dajah, Kecamatan Galis, Bangkalan, Madura setelah truk bermuatan minyak goreng tabrakan dengan motor

Kamis 18-Jul-2024 20:30 WIB

Truk Muatan Minyak Goreng Terguling Usai Menabrak Tiang Telepon hingga Menimpa Warung di Bangkalan

Tulis Komentar