Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PENDIDIKAN

Pelajar Borong Medali di Ajang Olimpiade Informatika Internasional

Sabtu 09-Sep-2023 03:57 WIB

117

Pelajar Borong Medali di Ajang Olimpiade Informatika Internasional

Foto : harianjogja

brominemedia.com--Tim Indonesia yang terdiri dari empat siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) berhasil meraih tiga medali perak dan satu medali perunggu pada ajang Olimpiade Informatika Internasional yang digelar di Szeged, Hungaria, Eropa.

Staf Ahli Menteri bidang Manajemen Talenta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Tatang Muttaqin yang menyambut kedatangan para siswa berprestasi tersebut di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas prestasi yang telah diraih.

“Selamat kepada adik-adik yang telah menorehkan prestasi di ajang Olimpiade Informatika Internasional. Ajang ini merupakan lomba yang sangat penting dan prestisius sehingga sangat kompetitif,” kata Tatang dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Tiga medali perak diraih oleh Vannes Wijaya dari SMAN 8 Pekanbaru, Matthew Allan dari SMA Kanisius Jakarta, dan Albert Ariel Putra dari SMA Kristen Petra 4 Surabaya. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Joel Gunawan dari SMAS Kristen Gloria 2 Surabaya.

Tatang menambahkan, sebagian besar siswa berprestasi di ajang tersebut telah diterima di perguruan tinggi luar negeri dengan Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

“Secara portofolio mereka adalah talenta-talenta terbaik di bidang informatika dan sebagian sudah ada yang diterima di perguruan tinggi luar negeri. Mudah-mudahan mereka bisa kembali ke tanah air dan akan mengembangkan transformasi digital di Indonesia,” ujar dia.

Pelaksana tugas Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Hendarman, turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa yang menorehkan prestasi di ajang olimpiade ini.

“Selamat dan sukses atas prestasi yang diraih. Jadikan ini pengalaman berharga untuk tetap berprestasi di masa mendatang,” katanya.

Salah satu peraih medali perak, Matthew Allan, merasa sangat bersyukur dapat membanggakan Indonesia di ajang yang berkelas ini.

"Saya sangat bersyukur bisa menorehkan prestasi untuk Indonesia. Pesan untuk teman-teman lainnya yang paling penting adalah rajin belajar, berdoa, dan pantang menyerah. Terima kasih kepada Kemendikbudristek dan pembina yang telah mendukung kami," ucap Matthew.

Konten Terkait

PERISTIWA Dari Kekerasan hingga Kesenjangan Upah, Tantangan Bagi Kaum Perempuan di Dunia Pendidikan Indonesia

Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, mengungkapkan tantangan perempuan saat ini adalah adanya '3 dosa besar'

Selasa 27-Aug-2024 20:43 WIB

Dari Kekerasan hingga Kesenjangan Upah, Tantangan Bagi Kaum Perempuan di Dunia Pendidikan Indonesia
PENDIDIKAN Dukung Dunia Pendidikan, Bangunan Sekolah PAUDQu Al-Fattah di Yogyakarta Direvitalisasi

Sebagai upaya berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia, revitalisasi sekolah menyasar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) PAUDQu Al-Fattah.

Senin 29-Jul-2024 20:33 WIB

Dukung Dunia Pendidikan, Bangunan Sekolah PAUDQu Al-Fattah di Yogyakarta Direvitalisasi
PENDIDIKAN Anggaran Pendidikan Tahun Ini Tertinggi Sepanjang Sejarah, Begini Detail Peruntukannya

Pemerintah menetapkan pagu anggaran untuk sektor pendidikan tahun ini sebesar Rp665,02 triliun.

Jumat 24-May-2024 21:17 WIB

Anggaran Pendidikan Tahun Ini Tertinggi Sepanjang Sejarah, Begini Detail Peruntukannya
PERISTIWA Houthi Tawarkan Pendidikan bagi Mahasiswa AS yang Diskors karena Demo Pro-Palestina

Kelompok Houthi di Yaman menawarkan tempat melanjutkan studi bagi para mahasiswa AS yang diskors karena melakukan protes pro-Palestina.

Jumat 03-May-2024 20:49 WIB

Houthi Tawarkan Pendidikan bagi Mahasiswa AS yang Diskors karena Demo Pro-Palestina
PEMERINTAHAN Jimly Asshiddiqie Jadi Anggota MKMK, Ini Riwayat Pendidikan dan Kariernya di Bidang Hukum

Riwayat karier anggota MKMK Jimly Asshiddiqie, antara lain Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) dan Ketua MK RI pertama.

Kamis 26-Oct-2023 06:06 WIB

Jimly Asshiddiqie Jadi Anggota MKMK, Ini Riwayat Pendidikan dan Kariernya di Bidang Hukum

Tulis Komentar