Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Kodim 1210/Ldk Apel Gelar Pasukan Untuk Pengamanan Pilkada 2024

Senin 09-Sep-2024 21:14 WIB

25

Kodim 1210/Ldk Apel Gelar Pasukan Untuk Pengamanan Pilkada 2024

Foto : tribunnews

Brominemedia.com – Kodim 1210/Landak melaksanakan apel gelar pasukan yang bertempat di lapangan Makoramil 1210-06/Ngabang di Jalan Pemuda, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak pada Senin 9 September 2024. 

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Hudallah SH memimpin apel gelar pasukan Pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Bupati dan Wakil Bupati Landak Tahun 2024.

"Apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan Koramil yang di bawa jajaran Kodim 1210/Landak. Guna persiapan pengamanan kegiatan Pilkada serentak," ujar Dandim.

Lanjut Dandim, mencermati perkembangan situasi stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Landak. menjelang Pilkada saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif. 

Namun demikian, kita harus selalu waspada dan memiliki kesiapan dalam mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang kemungkinan terjadi pada tahapan Pilkada tahun 2024.

"Kesiapan pasukan ini sangat penting kita laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personel, maupun segenap unsur pendukungnya," terang Letkol Inf Hudallah.

"Sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan sesuai permintaan. Untuk itu, saya berharap kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan ini agar benar-benar disiapkan sebaik mungkin," sambungnya.

Sementara itu Pasi Ops Kodim 1210/Landak Kapten Arm Fauzi mengatakan apel gelar pasukan diselenggarakan dalam rangka mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana sebelum turun ke lapangan. 

Para Babinsa diharapakan lebih aktf lagi ke wilayahnya, agar memantau keadaan dan situasi wilayah. Selain kesiapan personil juga termaksud kesiapan materil baik kendaraan dinas dan kelengkapan surat-suratnya harus lengkap.

"Dibutuhkan dalam pelaksanaan Pam Pilkada, Junjung tinggi dan memegang teguh netralitas TNI," tambah Pasi Ops Kodim 1210/Landak Kapten Arm Fauzi.

Share:

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Kodim 1210/Ldk Apel Gelar Pasukan Untuk Pengamanan Pilkada 2024

Mencermati perkembangan situasi stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Landak. menjelang Pilkada saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif.

Senin 09-Sep-2024 21:14 WIB

Kodim 1210/Ldk Apel Gelar Pasukan Untuk Pengamanan Pilkada 2024
PEMERINTAHAN Usaha Percetakan di Kota Malang Banjir Pesanan Reklame Billboard Paslon Pilkada 2024

Masa Pilkada Serentak 2024, membawa berkah bagi usaha percetakan digital (digital printing) dan reklame di Kota Malang, Jawa Timur.

Minggu 08-Sep-2024 20:26 WIB

Usaha Percetakan di Kota Malang Banjir Pesanan Reklame Billboard Paslon Pilkada 2024
EVENT Pemilih Pemula Menuju Pilkada 2024 Antusias Ikuti Festival Demokrasi

Festival Demokrasi upaya meningkatkan partisipasi dan edukasi pemilih pemula digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung.

Rabu 04-Sep-2024 20:40 WIB

Pemilih Pemula Menuju Pilkada 2024 Antusias Ikuti Festival Demokrasi
PEMERINTAHAN Bicara Soal Pilkada Jakarta, AHY: Sebelum Janur Kuning Melengkung

JPNN.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum mau bicara banyak soal Pilkada Jakarta.

Jumat 23-Aug-2024 20:54 WIB

Bicara Soal Pilkada Jakarta, AHY: Sebelum Janur Kuning Melengkung
PERISTIWA MENEGANGKAN, Detik-detik Simulasi Kontingensi Keriuhan Pilkada di Kabupaten Semarang

Polres Semarang menggelar kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) untuk pengamanan selama masa Pilkada.

Jumat 23-Aug-2024 20:53 WIB

MENEGANGKAN, Detik-detik Simulasi Kontingensi Keriuhan Pilkada di Kabupaten Semarang

Tulis Komentar