Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

KESEHATAN

Inilah 7 Jus Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Rabu 01-Feb-2023 13:18 WIB

146

Inilah 7 Jus Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Foto : tempoin

brominemedia.com - Jus bisa menjadi cara yang cepat dan nyaman untuk memeras beberapa nutrisi tambahan ke dalam makanan dan mendorong penurunan berat badan.

Beberapa jenis jus mengandung gula tinggi dan rendah serat, yang dapat meningkatkan asupan kalori dan bahkan menyebabkan penambahan berat badan seiring waktu. Namun, ada juga beberapa jus dari buah yang rendah kalori untuk menurunkan berat badan.

Berikut adalah tujuh jus terbaik untuk menurunkan berat badan dan dapat membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengelola rasa lapar:

1. Jus Seledri

Dilansir dari Healthline, jus seledri rendah kalori dan memiliki kandungan air yang tinggi, yang mungkin bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Selain itu sarat dengan antioksidan, anti-inflamasi, dan senyawa tanaman yang dapat membantu mengurangi stres oksidatif dan melawan peradangan.

2. Jus Bit

Jus bit rendah kalori dan kaya nutrisi serta diet nitrat, yang dapat meningkatkan performa olahraga melalui pelebaran pembuluh darah. Sementara itu, bit utuh rendah kalori dan sarat dengan serat, yang dapat membantu mendukung keteraturan, memperlambat pengosongan perut, dan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama untuk meningkatkan manajemen berat badan.

Karena sebagian besar kandungan seratnya dihilangkan selama proses pembuatan jus, jus bit umumnya tidak mengandung nutrisi

dalam jumlah tinggi, tetapi dapat menjadi pilihan jus berkalori rendah dan bergizi saat ingin menurunkan berat badan.

3. Jus Delima

Jus delima kaya akan antioksidan dan minuman rendah kalori sehingga dapat membantu mendukung manajemen gula darah.

4. Jus Semangka

Semangka merupakan sumber mikronutrien yang menyehatkan jantung seperti potasium dan antioksidan pendukung kekebalan vitamin A dan C. Jus semangka rendah kalori dan memiliki kandungan air yang tinggi, yang dapat mendukung manajemen berat badan.

5. Jus Hijau Lemon-Jahe

Jus hijau lemon-jahe menampilkan beberapa bahan bergizi yang dapat membantu meningkatkan rasa kenyang, mendukung metabolisme, dan mengurangi nafsu makan.

6. Jus Wortel

Jus wortel kaya akan serat dan karotenoid. Keduanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan dapat membantu meningkatkan asupan serat untuk meningkatkan rasa kenyang dan membantu mengatur nafsu makan

Konten Terkait

KESEHATAN 4 Jamu Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Kegemukan merupakan faktor resiko penyebab berbagai macam penyakit kronik, seperti diabetes tipe 2, penyakit kardiovaskuler, hipertensi, osteoartritis

Senin 12-Aug-2024 20:33 WIB

4 Jamu Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan
SAINS Fenomena Gerhana Matahari Hibrida, Ini Waktu dan Alat Terbaik untuk Pengamatan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas I Ambon melakukan pengamatan fenomena Gerhana Matahari Hibrida sebagian di kawasan Tugu Christina Martha Tiahahu, Karang Panjang Ambon, pada 20...

Rabu 19-Apr-2023 11:45 WIB

Fenomena Gerhana Matahari Hibrida, Ini Waktu dan Alat Terbaik untuk Pengamatan
LIFESTYLE Rekomendasi Kamera Terbaik untuk Anda Fotografi Profesional Dan Amatiran

Pada dasarnya dalam ilmu teknologi , kamera terbaik adalah alat untuk menghasilkan gambar dan video berkualitas tinggi, serta pengaturannya mudah dipahami dan digunakan. Beberapa faktor perlu diperhatikan ketika mencari kamera...

Kamis 16-Mar-2023 04:48 WIB

Rekomendasi Kamera Terbaik untuk Anda Fotografi Profesional Dan Amatiran
KESEHATAN Inilah 7 Jus Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Nutrisi tambahan dalam jus buah mengandung sedikit kalori dan mendorong penurunan berat badan.

Rabu 01-Feb-2023 13:18 WIB

Inilah 7 Jus Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan
LIFESTYLE Simak 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Sehat dan Cerah

Sedang mencari rekomendasi masker wajah untuk kulit sehat dan cerah? Berikut 10 di antaranya, dari Himalaya Purifying Neem Mask hingg Garnier Ampoule.

Selasa 10-Jan-2023 05:00 WIB

Simak 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Sehat dan Cerah

Tulis Komentar