Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

EVENT

Indonesian Export Channel Bawa 22 Perusahaan ke TEI 2024

Rabu 16-Oct-2024 20:57 WIB

10

Indonesian Export Channel Bawa 22 Perusahaan ke TEI 2024

Foto : jpnn

Brominemedia.com – Indonesian Export Channel (IEC) berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia atau TEI 2024. Tercatat 22 perusahaan terkurasi dari berbagai sektor yang dibawa untuk memamerkan produk unggulan mereka kepada buyer internasional. 

Produk-produk yang dipamerkan mencakup beragam komoditas, seperti briket arang kelapa, fast-moving consumer goods (FMCG), essential oil, gula kelapa, rempah-rempah, kopi, furniture, produk makanan dan minuman, serta kerajinan tangan.

"Partisipasi tahun ini menandai tahun ketiga berturut-turut IEC mengikuti TEI, yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia untuk mempertemukan eksportir lokal dengan buyer internasional," kata Ketua Umum IEC Ronnie Aban dalam pernyataan resminya dikutip Rabu (16/10). 

Sebelum pameran berlangsung, IEC memberikan pelatihan intensif selama satu bulan untuk mempersiapkan para eksportir berinteraksi dengan buyer internasional secara profesional.  Selain itu, setelah pameran, IEC akan memberikan pendampingan ekspor selama satu tahun, mencakup mentoring dari praktisi berpengalaman dan fasilitas tambahan, seperti akses data buyer internasional serta layanan pengiriman internasional.

“Kami berharap para tenant dapat mencapai closing deal dengan buyer internasional. Selain itu, IEC juga berkesempatan memperluas jaringan buyer untuk mendukung pertumbuhan ekspor Indonesia,” tuturnya.

Dwi Rayindra Marchiano, sekretaris jenderal IEC sekaligus ketua panitia Booth IEC untuk TEI 2024, menjelaskan bahwa IEC berkomitmen memberikan fasilitas khusus bagi para tenant, mulai dari pelatihan hingga bantuan data buyer dan katalog standar ekspor. 

“Kami berharap para tenant memanfaatkan fasilitas ini untuk memperluas pasar internasional mereka,” ungkapnya.

IEC mengaku akan terus berpartisipasi dalam TEI setiap tahunnya, sebagai bagian dari upaya memperkuat posisi Indonesia dalam perdagangan internasional dan mendorong peningkatan ekspor produk lokal ke pasar global.

Dalam TEI 2024 ini, IEC mendapat dukungan dari sponsor seperti Mind ID, Bank Syariah Indonesia (BSI), Rays Group Indonesia, dan PT Metro Impex Makmur. Dukungan ini memungkinkan IEC untuk menyediakan fasilitas terbaik bagi para tenant di booth mereka, yang diharapkan mampu menarik minat buyer internasional dan menciptakan peluang transaksi bernilai tinggi.

Perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi antara lain PT HNF Alam Sejahtera, PT Metro Impex Makmur, CV Nucifera Hiro Indonesia, PT Suma Briket Premium, CV Serene Harmoni Indonesia, PT Inti Agro Solution (Global Essential Oil), PT Anto Antar Sejagat, PT Agri Ekspor Indonesia, PT Aneka Unggulan Nusantara, PT Gastrus Bintang Gemilang, PT Indah Tata Buana, PT Inti Alam Andalas. Juga PT Maffin Sukses Berjaya, PT Nusantara Jagadhita Utama, PT Sumber Sejahtera Mandiri Industri, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Kemudian, PT Suntara Perintis Jaya, PT Karta Natur Asia, MIND ID, CV Arva Indonesia, CV Yumeda Pangan Sejahtera (Sweet Sundae Indonesia), dan PT Cerita Ragam Nusantara (Jiwanta).Sejahtera (Sweet Sundae Indonesia), dan PT Cerita Ragam Nusantara (Jiwanta).

Konten Terkait

EVENT Indonesian Export Channel Bawa 22 Perusahaan ke TEI 2024

JPNN.com, JAKARTA - Indonesian Export Channel (IEC) berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia atau TEI 2024. Tercatat 22 perusahaan terkurasi dari berbagai sektor yang dibawa untuk memamerkan produk unggulan mereka kepada buyer internasional.

Rabu 16-Oct-2024 20:57 WIB

Indonesian Export Channel Bawa 22 Perusahaan ke TEI 2024
TREND Industri Kreatif Indonesia Jadi Acuan Negara Lain

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, industri kreatif Indonesia saat ini menjadi acuan negara lain karena berhasil menciptakan hampir 25 juta lapangan kerja dari sektor...

Kamis 26-Sep-2024 20:30 WIB

Industri Kreatif Indonesia Jadi Acuan Negara Lain
KRIMINAL BREAKING NEWS: 3 Orang Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Pasar Kedungwuni Pekalongan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Blok F Pasar Kedungwuni.

Kamis 26-Sep-2024 20:29 WIB

BREAKING NEWS: 3 Orang Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Pasar Kedungwuni Pekalongan
PEMERINTAHAN Pengusaha Sebut PP 28/2024 Berpotensi Gerus Kinerja Industri dan Ekonomi RI, Ini Penjelasannya

Apindo menyebut kinerja industri dan perekonomian nasional bakal turut terdampak imbas adanya Peraturan Pemerintah Nomor 28

Rabu 11-Sep-2024 20:41 WIB

Pengusaha Sebut PP 28/2024 Berpotensi Gerus Kinerja Industri dan Ekonomi RI, Ini Penjelasannya
TREND Tren Pertumbuhan Industri Waralaba Jadi Peluang yang Menjanjikan

Pertumbuhan industri waralaba di Indonesia terus menunjukkan tren positif dalam beberapa tahun terakhir. Industri itu mencatat pertumbuhan rata-rata sebesar 10%-15% per tahun sejak 2019.

Kamis 05-Sep-2024 20:38 WIB

Tren Pertumbuhan Industri Waralaba Jadi Peluang yang Menjanjikan

Tulis Komentar