Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

HIBURAN

Ibunda Oki Setiana Dewi Boleh Pulang dari RS di Makkah, Sempat Henti Napas-Koma

Senin 17-Jul-2023 14:35 WIB

158

Ibunda Oki Setiana Dewi Boleh Pulang dari RS di Makkah, Sempat Henti Napas-Koma

Foto : detik

brominemedia.com--Setelah 11 hari dirawat di ruang ICU salah satu rumah sakit di Makkah, ibunda Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis akhirnya diperbolehkan pulang. Sang bunda sempat mengalami henti napas selama 7 menit dan koma.

Oki Setiana Dewi dalam akun Instagram-nya mengunggah foto sang bunda yang duduk di kursi roda. Oki Setiana Dewi tampak tersenyum di samping ibunda.

"#masyaallahtabarakallah Sahabat, izin bercerita tentang keadaan Ibu saya. Sebelumnya terimakasih atas semua doa dan perhatian untuk Ibu. Tak terasa 11 hari sudah Ibu berada di ICU (sejak 5 Juli 2023) . Hari-hari yang tak mudah bagi ibu dan kami dalam melaluinya," tulis Oki Setiana Dewi dalam untaian kalimat dalam cerita yang dia unggah kemarin, Minggu (16/7/2023).

Oki Setiana Dewi menceritakan apa yang didiagnosis dari dokter soal kesehatan sang bunda. Oki Setiana Dewi mengatakan kasus kesehatan yang dialami sang bunda menurut dokter cukup sulit.

Ada tindakan yang harus dilakukan dokter terhadap sang bunda. Tindakan itu adalah trakeostomi. Bahkan Oki Setiana Dewi dan keluarga diminta untuk siap menghadapi apa pun hasilnya.

"Dokter mengatakan kasus Ibu sangat sulit karena sudah berhenti nafas 7 menit , beliau koma, ditambah tulang dada yg retak karena CPR. Tak ada cara lain untuk membantu ibu mudah bernafas selain dilakukan tindakan (trakeostomi)/ pembolongan leher dan kemungkinan seterusnya akan memakai alat itu, kalau memang beliau bertahan," tuturnya.

"Dokter menyampaikan saya harus bersiap karena mungkin Ibu akan lama berada di Makkah atau bersiap akan apapun yang terjadi. Mereka tak berani menjanjikan apa-apa selain, "Kami sudah melakukan yang kami bisa, selanjutnya kamu di tanah Haram , perbanyak berdoa,"" lanjut Oki Setiana Dewi.

Namun Oki Setiana Dewi mengatakan ventilator sang bunda tiba-tiba dicopot. Bahkan tindakan trakeostomi urung dilakukan.

"Kemarin tiba-tiba dokter melepas ventilator Ibu , tindakan trakeostomi tak jadi dilakukan. Seseorang meminta saya untuk melakukan sujud syukur atas kebaikkan Allah ini," ungkap Oki Setiana Dewi.

"Hari ini,ibu diizinkan pulang. Sebelum meninggalkan ICU, seorang perawat mengatakan, "Pergilah ke depan Ka'bah, bersyukurlah pada Allah. Banyak yang tak mampu bertahan, tapi ibumu adalah seorang pejuang. Dia mendapatkan kesempatan hidup oleh Allah, sebuah hidup yang baru insyaaalah...kami semua sangat bahagia". Allahuakbar! Alhamdulillah..," ucap syukur Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi sangat bersyukur sang bunda masih mendapat kesempatan melanjutkan kehidupannya. Tak lupa Oki Setiana Dewi mengucapkan terima kasih untuk semua tenaga medis yang membantu ibundanya dan bersyukur sang bunda terus kuat berjuang.

Konten Terkait

HIBURAN Ibunda Oki Setiana Dewi Boleh Pulang dari RS di Makkah, Sempat Henti Napas-Koma

Setelah 11 hari dirawat di ruang ICU salah satu rumah sakit di Makkah, ibunda Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis akhirnya diperbolehkan pulang. Sang bunda sempat mengalami henti napas selama 7 menit dan koma.

Senin 17-Jul-2023 14:35 WIB

Ibunda Oki Setiana Dewi Boleh Pulang dari RS di Makkah, Sempat Henti Napas-Koma

Tulis Komentar