Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Hasil Audit Formula E 2022 Untung Rp 5,29 Miliar, DPRD DKI Nilai Tidak Masuk Akal

Kamis 09-Feb-2023 03:22 WIB

236

Hasil Audit Formula E 2022 Untung Rp 5,29 Miliar, DPRD DKI Nilai Tidak Masuk Akal

Foto : tempoin

brominemedia.com – Anggota Komisi B Bidang Perekonomian Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menilai hasil audit Formula E 2022 yang dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Jojo Sunarjo&Rekan menyatakan untung Rp 5,29 miliar tidak masuk akal.

“Saya tidak tahu dari mana akuntan itu mendapat itu, angka itu (untung Rp 5,29 miliar). Terus terang, secara akal sehat nggak mungkin,” kata Gilbert saat dihubungi, Rabu, 8 Februari 2023.

Menurutnya, angka tersebut tidak mungkin diperoleh jika melihat nilai investasi dan pemasukan yang ada. “Saya tidak, belum dapat (hasil audit). Jadi, saya belum bisa berkomentar tapi secara akal sehat kalau berhitung investasi dengan pemasukan yang sekarang hampir tidak masuk akal ada keuntungan,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta Jakpro maupun Pemprov DKI untuk membuka hasil audit tersebut kepada DPRD dan publik. “Karena kita (DPRD) juga ikut dalam penganggaran selayaknya itu dikasih ke kita dan kita berhak untuk itu, masyarakat juga berhak,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Sebelumnya, VP Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Syachrial Syarif mengatakan laporan keuangan Formula E sudah selesai diaudit. Hasil audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Jojo Sunarjo&Rekan itu menunjukkan laba dari Jakarta E-Prix 2022 adalah Rp 5,29 miliar.

"Hasilnya sudah kita serahkan ke Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) dan Inspektorat," kata Syachrial di Gedung DPRD DKI, Selasa, 31 Januari 2023.


Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan! Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Syachrial mengatakan ada perbedaan hasil keuntungan dari penyelenggaraan Formula E 2022 dengan perhitungan sebelumnya. "Memang berbeda dari sebelumnya, kita sampaikan waktu itu Rp 6 miliar koma sekian, sekarang Rp 5,29 setelah audit," ujarnya.

Penyerahan hasil audit itu telah dilakukan pada pekan kedua Januari 2023.

Audit itu merupakan review laporan keuangan suatu perusahaan atau bisnis yang dilakukan secara independen dan objektif. Tujuannya, memberi kepastian bagi setiap pemangku kepentingan bahwa laporan keuangan yang dibuat sudah akurat, lengkap, dan sejalan dengan standar ketentuan audit.

Berdasarkan laporan inhouse sebelumnya, penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022 oleh Jakpro mencatatkan laba sebelum pajak Rp 6,41 miliar. Laba tersebut di atas sudah memperhitungkan semua pendapatan dan beban cash maupun non-cash, termasuk kewajiban yang masih outstanding sampai 30 September 2022.

Konten Terkait

FINANCE Unit Usaha Syariah Bank DKI Siap Dukung Transaksi Perbankan Muhammadiyah DKI Jakarta

JPNN.com, JAKARTA - Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) siap mendukung kebutuhan transaksi perbankan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PW Muhammadiyah) DKI Jakarta.

Minggu 07-Jul-2024 20:20 WIB

Unit Usaha Syariah Bank DKI Siap Dukung Transaksi Perbankan Muhammadiyah DKI Jakarta
PEMERINTAHAN PKS Usung Anies-Sohibul untuk Pilgub DKI Jakarta, PDIP: Semua akan Jelas pada Waktunya

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Keputusan itu dibuat beberapa hari setelah PKS menyatakan...

Rabu 26-Jun-2024 20:39 WIB

PKS Usung Anies-Sohibul untuk Pilgub DKI Jakarta, PDIP: Semua akan Jelas pada Waktunya
PEMERINTAHAN Legislator Minta Pemprov DKI Jakarta Pastikan WFH Tidak Ganggu Pelayanan Publik

Legislator DKI Jakarta meminta pemerintah daerah memastikan, kebijakan work from home (WFH) pada 16-17 April 2024 tidak mengganggu pelayanan publik.

Selasa 16-Apr-2024 21:11 WIB

Legislator Minta Pemprov DKI Jakarta Pastikan WFH Tidak Ganggu Pelayanan Publik
LIFESTYLE Jadwal Sholat DKI Jakarta, Jawa dan Seluruh Indonesia Hari Ini Sabtu 28 Oktober 2023

Jadwal sholat hari ini, Sabtu 28 Oktober 2023, untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur dan seluruh Indonesia

Sabtu 28-Oct-2023 08:18 WIB

Jadwal Sholat DKI Jakarta, Jawa dan Seluruh Indonesia Hari Ini Sabtu 28 Oktober 2023
PEMERINTAHAN Dinas Perhubungan DKI Jakarta Berencana Legalkan Parkir Liar di Pinggir Jalan

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo tak memungkiri masih banyak parkir liar di Ibu Kota.

Kamis 26-Oct-2023 06:01 WIB

Dinas Perhubungan DKI Jakarta Berencana Legalkan Parkir Liar di Pinggir Jalan

Tulis Komentar