Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Febri Diansyah Sebut Syahrul Yasin Limpo Akan Kooperatif Menjalani Proses Hukum

Kamis 05-Oct-2023 02:09 WIB

95

Febri Diansyah Sebut Syahrul Yasin Limpo Akan Kooperatif Menjalani Proses Hukum

Foto : brominemedia.com

Brominemedia.com - Febri Diansyah dan timnya menyatakan akan mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam proses hukum yang sedang bergulir di Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ). Kuasa hukum Syahrul Yasin Limpo menyebut kliennya akan kooperatif selama menjalani proses hukum. "Tadi juga disampaikan bahwa Pak Mentan mengatakan akan menghadapi proses hukum ini dan akan kooperatif menjalankan proses hukum ini," ujar Febri di NasDem Tower, Kamis, 5 Oktober 2023.  Dia sudah menemui Syahrul dan berdiskusi di NasDem Tower pada Rabu malam. Setelah diskusi, kata Febri, Syahrul harus menghadiri rapat lagi di tempat yang sama. Inti dari pertemuan mereka adalah bahwa Syahrul Yasin Limpo meminta Febri Diansyah dan tim untuk melakukan pendampingan hukum. Mengingat Syahrul ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. "Tentu saja untuk memastikan dalam proses penyidikan ini prosesnya berjalan prosedural dan segala hak yang diatur secara hukum itu dipenuhi," kata Febri Diansyah.

 Pada Rabu malam kemarin,Syahrul baru tiba di Indonesia mendarat di Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 18.00 WIB. Dia baru saja pulang dari Spanyol untuk menghadiri acara dari Food Agriculture Organization (FAO). Selanjutnya dia menuju ke NasDem Tower bertemu dengan beberapa petinggi Partai NasDem. Dia tidak menemui awak media yang menunggunya di NasDem Tower. Sebelumnya, rumah Syahrul di Jalan Widya Chandra digeledah dan disita beberapa barang bukti oleh tim KPK. Syahrul ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima uang atau gratifikasi dari pejabat eselon di lingkungan Kementerian Pertanian. Febri Diansyah mengatakan Syahrul akan menghadap Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada hari ini. Tapi dia tidak menyampaikan maksud dan tujuan Syahrul menemui Jokowi. "Saya diminta untuk menyampaikan bahwa besok Pak Mentan akan ke istana menghadap bapak presiden," tuturnya. Pilihan editor: Tiba di Jakarta, Syahrul Yasin Limpo Langsung ke Nasdem Tower

Share:

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Jadi Oposisi, Nantinya NasDem Diprediksi Tak Berani Kritik Pemerintahan Prabowo

Kendati begitu, Hensat mendukung apa yang menjadi sikap NasDem dalam memutuskan untuk berada di luar kabinet.

Selasa 15-Oct-2024 20:26 WIB

Jadi Oposisi, Nantinya NasDem Diprediksi Tak Berani Kritik Pemerintahan Prabowo
KRIMINAL BREAKING NEWS: 3 Orang Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Pasar Kedungwuni Pekalongan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Blok F Pasar Kedungwuni.

Kamis 26-Sep-2024 20:29 WIB

BREAKING NEWS: 3 Orang Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Pasar Kedungwuni Pekalongan
KRIMINAL Korupsi Dana Desa, Kakam di Way Kanan Divonis 6,5 Tahun Penjara

Edyson, kepala kampung di Way Kanan, dijatuhi vonis enam tahun dan enam bulan penjara karena terbukti korupsi dana desa.

Kamis 01-Aug-2024 21:51 WIB

Korupsi Dana Desa, Kakam di Way Kanan Divonis 6,5 Tahun Penjara
PEMERINTAHAN Dugaan Korupsi Pemerintah Kota Semarang, KPK Jadwalkan Pemeriksaan Hevearita Gunaryanti Rahayu Kamis Ini

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu akan dimintai keterangan soal dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

Rabu 31-Jul-2024 21:20 WIB

Dugaan Korupsi Pemerintah Kota Semarang, KPK Jadwalkan Pemeriksaan Hevearita Gunaryanti Rahayu Kamis Ini
KRIMINAL Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang, KPK Melarang 4 Orang Ini Berpergian ke Luar Negeri

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tessa Mahardika mengatakan pihaknya mencegah empat orang untuk bepergian ke luar negeri terkait penyidikan dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Rabu 17-Jul-2024 20:28 WIB

Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang, KPK Melarang 4 Orang Ini Berpergian ke Luar Negeri

Tulis Komentar