Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Cerita Pemudik Asal Medan yang Jadi Korban Kecelakaan Bus ALS di Malalak, Gagal Balik ke Jakarta

Senin 15-Apr-2024 21:06 WIB

410

Cerita Pemudik Asal Medan yang Jadi Korban Kecelakaan Bus ALS di Malalak, Gagal Balik ke Jakarta

Foto : tribunnews

Brominemedia.com - Sedang asik tidur, lima penumpang asal Siborong-borong, Medan tujuan Jakarta terbangun saat bus ALS yang mereka tumpangi terbalik di Malalak, Agam, Sumatera Barat, Senin (15/4/2024). Kelima penumpang asal Siborong-borong Medan ini memiliki hubungan kekerabatan, mereka berangkat kemarin, Minggu (14/4/2024), pukul 20.00 WIB.

Seorang penumpang Evi Santiana (22), mengaku mereka berlima berangkat untuk melanjutkan pekerjaan di Jakarta. "Kami mau balik ke Jakarta, soalnya kemarin mudik karena libur lebaran," ujarnya. Ia kembali ke Jakarta bersama ibu, bibi dan dua saudaranya. Dalam perjalanan arus balik ini, bus  yang mereka tumpangi (ALS) terbalik di Malalak. Saat mobil terbalik, Evi mengaku terkejut, karena mereka sekeluarga yang duduk di bangku tengah sedang tertidur.

"Kondisinya waktu bangun, mobil sudah miring ke arah kiri," ujarnya. Dalam kondisi serupa itu, mereka berlima dibantu masyarakat setempat keluar dari bus. Pasca dievakuasi keluar bus, mereka berlima dibawa ke RSUD Padang Pariaman. Evi menjelaskan, pasca kecelakaan dirinya mengalami nyeri hampir di sekujur tubuh. Sedangkan ibu mengalami luka-luka karena pecahan kaca serta tumpukan barang yang berserakan dalam bus.

Lalu, kondisi bibinya sesak nafas dan luka-luka akibat terimpit bangku. "Dua saudara saya lainnya masih dalam perawatan, mereka harus menjalani Rontgen, di ruangan terpisah," ujarnya. Sebelumnya diberitakan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Malalak, Tandikek.

Selain ke RSUD Padang Pariaman, sebagian korban yang luka berat juga di evakuasi ke RSAM, Bukittinggi. Salah seorang penumpang asal Depok, Jawa Barat dinyatakan meninggal di RSUD Padang Pariaman.

Camat Malalak, Zulwardi saat dihubungi TribunPadang.com, Senin sore, mengatakan, bus berpenumpang penuh dengan kapasitas 40 orang. "Sebagian lagi yang mengalami luka ringan di rawat di Puskesmas Malalak," katanya via telepon.

Sebelumnya kecelakaan ini juga viral di media sosial setelah sebuah video yang memperlihatkan bus angkutan umum ALS rebah kuda di jalan.Salah satu pengguna Instagram yang mengunggah video itu @wandrizalia sekitar pukul 16.30 WIB.

Tangkapan layar video yang memperlihatkan sebuah bus angkutan umum ALS rebah kuda di Jalan Malalak, Agam, Senin (15/4/2024). Tangkapan layar video yang memperlihatkan sebuah bus angkutan umum ALS rebah kuda di Jalan Malalak, Agam, Senin (15/4/2024) (Tangkapan layar Instagram)

Akun tersebut menyampaikan bahwa kecelakaan terjadi di Jalan Malalak, Tandikek, Agam, Sumatera Barat, Senin (15/4/2024). Dalam video terlihat bus ALS tersebut rebah memakan sebagian badan jalan. Tampak juga pengendara ramai melintas. Di video itu pula terlihat warga ramai menyaksikan bus tersebut dan terlihat juga sejumlah orang duduk di pinggir jalan yang diduga penumpang bus.

Sementara bus tersebut ringsek. Sebagian kaca bus pecah. Terutama bagian depan bus. "Info kecelakaan bus ALs. terguling di Jalan Malalak, Tandikek, Sumbar," tulis akun tersebut. Akun lainnya @zuqma_ip yang juga mengunggah video kecelakaan itu mengatakan banyak yang luka-luka akibat insiden itu. Ia menyebut juga ada yang terjepit dan meminta tolong di dalam bus. "Kecelakaan bus ALS, banyak yang masih terjepit di bus, minta-minta tolong, yang sudah keluar pada luka (umumnya di bagian kepala). Bantuan masih dari pemuda setempat," tulisnya. Hingga berita ini diterbitkan, TribunPadang.com masih menghimpun informasi dari pihak berwajib dan menuju lokasi kejadian.

Konten Terkait

PERISTIWA Cerita Pemudik Asal Medan yang Jadi Korban Kecelakaan Bus ALS di Malalak, Gagal Balik ke Jakarta

Sedang asik tidur, lima penumpang asal Siborong-borong, Medan tujuan Jakarta terbangun saat bus ALS yang mereka tumpangi terbalik di Malalak, Agam ..

Senin 15-Apr-2024 21:06 WIB

Cerita Pemudik Asal Medan yang Jadi Korban Kecelakaan Bus ALS di Malalak, Gagal Balik ke Jakarta

1 Komentar

  • K****s C*******m
    kandis.c********@**ail.com

    hi there! It's been a while, but I just read a very negative opinon online about brominemedia.com and thought it was important to message you guys to validate this review. It appears like there's some negative press that could be harmful to your reputation. Being aware of how fast misinformation can spread and wishing not you to be caught off guard, I felt the need to warn you. Here's where I came across the info: https://ibit.ly/TiMjq I'm hoping it's all a misunderstanding, but I believed it necessary you should know! All the best to you, Kandis

Tulis Komentar