Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

TRAVEL

Berikut Cara Memesan Atau Membeli Tiket Masuk Candi Borobudur secara Online

Senin 26-Dec-2022 13:40 WIB

202

Berikut Cara Memesan Atau Membeli Tiket Masuk Candi Borobudur secara Online

Foto : tempo

brominemedia.com- Informasi seputar cara membeli atau memesan tiket masuk Candi Borobudur secara online belakangan ini banyak dicari. Pasalnya, objek wisata bersejarah yang berada di Magelang, Jawa Tengah, ini menjadi pilihan favorit untuk mengisi masa libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Selain karena keindahan Candi Borobudur yang memukau, harga tiketnya juga ramah dikantong. Per Desember 2022, harga tiket masuk Candi Borobudur untuk orang dewasa dibanderol Rp 50.000. Sementara khusus anak-anak cukup merogoh kocek Rp 35.000.

Dilansir dari situs resmi PT Taman Wisata Candi, berikut cara membeli tiket masuk Candi Borobudur secara online:

- Kunjungi alamat website Travelink ini https://ticket.borobudurpark.com/;

- Selanjutnya lakukan login akun. Bila belum punya akun, bisa registrasi dulu dengan klik opsi “Daftar” dan mengisi beberapa data diri, termasuk nama lengkap, alamat email, username, dan password;

- Setelah berhasil login, pilih tiket masuk Borobudur yang tertera di kolom “Eksplor Destinasi”;

- Kemudian, atur tanggal dan jam rencana berkunjung;

- Pilih jenis tiket dan masukkan jumlahnya yang hendak dibeli;

- Setelah itu, klik ikon keranjang untuk melihat semua tiket yang hendak dibeli. Pastikan tiket telah sesuai dan klik opsi “checkout”;

- Selanjutnya, lakukan pembayaran sesuai metode yang dipilih, bisa melalui transfer ke Virtual Account bank Mandiri dan BNI;

- Seandainya telah berhasil dibayarkan, e-tiket bakal dikirim ke akun Travelink dan bisa dilihat di opsi “Tiket Saya” pada menu profil. E-tiket ini dapat ditukar dengan tiket fisik saat mengunjungi Candi Borobudur.

Sebagai informasi, para wisatawan yang hendak berkunjung ke Candi Borobudur saat Libur Natal dan Tahun Baru 2023 diimbau untuk mematuhi beberapa ketentuan yang berlaku. Mengutip sumber yang sama, ketentuannya adalah sebagai berikut:

- Wisatawan diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan;

- Kunjungan hanya dapat dilakukan hingga area halaman atau pelataran candi, tidak bisa naik ke candi;

- Kunjungan di halaman candi dibuka dari pukul 07.00-17.00 WIB.

Konten Terkait

TRAVEL Jadwal Kereta Bandara YIA dan Cara Beli Tiketnya Secara Online

Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) bisa ditempuh dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan kereta api (KA) bandara.

Selasa 21-Feb-2023 08:37 WIB

Jadwal Kereta Bandara YIA dan Cara Beli Tiketnya Secara Online
TRAVEL Berikut Cara Memesan Atau Membeli Tiket Masuk Candi Borobudur secara Online

Memasuki masa libur Natal dan Tahun Baru 2023, objek wisata Candi Borobudur kian diburu pada wisatawan. Berikut cara memesan atau membeli tiket Candi Borobudur secara online.

Senin 26-Dec-2022 13:40 WIB

Berikut Cara Memesan Atau Membeli Tiket Masuk Candi Borobudur secara Online

Tulis Komentar