Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

RAGAM

Baim Wong Sebut Film Lembayung Dapat Tawaran Tayang di Hollywood

Senin 16-Sep-2024 20:19 WIB

23

Baim Wong Sebut Film Lembayung Dapat Tawaran Tayang di Hollywood

Foto : tempo

Brominemedia.com – Film horor Lembayung garapan Baim Wong tengah mencuri perhatian, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di pasar global. Film yang diproduksi oleh Prime Eagle Studios dan Tiger Wong Entertainment ini direncanakan untuk tayang di beberapa negara.

Bahkan, Baim Wong, yang bertindak sebagai sutradara, menyebut telah mendapat tawaran dari sejumlah distributor internasional, termasuk dari Hollywood. 


Minat Distributor Internasional terhadap Film Lembayung

Namun, Baim mengungkapkan bahwa pembicaraan terkait penayangan di Hollywood masih dalam tahap awal dan belum mencapai kesepakatan final. “Sudah ada enam negara, dan sudah ada yang WhatsApp saya dari Hollywood. Mereka sudah dengar dan  saya kasih lihat, tapi belum final,” tutur Baim Wong di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat, 13 September 2024.

Ini merupakan debutnya sebagai sutradara. Baim mengaku sejumlah distributor internasional tertarik dengan gaya pengambilan gambar serta cara dirinya meramu genre horor dengan unsur drama dan thriller.

Menurut Baim, ini adalah salah satu keunggulan film Lembayung yang berhasil mencuri perhatian distributor, terutama bioskop di Hollywood.


Cara unik menggabungkan ketegangan horor dengan unsur emosional inilah yang menurut Baim menjadi daya tarik tersendiri bagi film ini di pasar luar negeri. Ia berharap akan ada kabar baik dari pihak Hollywood dalam waktu dekat.

“Mereka itu tertarik debgan cara pengambilan gambar, dan cara membuat horor jadi drama dan thriller. Karena jarang nonton horor habis itu nangis,” ungkap suami Paula Verhoeven itu.
 
Malaysia Jadi Negara Pertama

Dari enam negara yang telah menghubungi Baim, ia baru bisa memastikan satu negara, yaitu Malaysia. Negara tersebut menjadi yang pertama kali menyatakan minatnya untuk menayangkan Lembayung.

Baim juga menyebut bahwa distributor dari Malaysia berlomba-lomba untuk mendapatkan hak tayang film tersebut, karena dibintangi oleh Anna Jobling, aktris asal Malaysia yang saat ini sedang naik daun. 

“Malaysia langsung pertama minta tayang di sana. Empat distributor besar hubungi saya, rebutan, karena ada Anna Jobling,” kata Baim.

Selain Anna Jobling, Lembayung juga diperkuat oleh dua bintang yang menjadi pemeran utama yaitu Taskya Namya sebagai Pica dan Yasamin Jasem sebagai Arum. Nama-nama besar lain seperti Arya Saloka, Wulan Guritno, Oka Antara, Asri Welas, dan Tio Pakusadewo turut memperkuat jajaran pemeran. 

Film Lembayung dijadwalkan rilis di bioskop Indonesia pada 19 September 2024. Setelah penayangan domestik, film ini akan didistribusikan ke sejumlah negara lainnya yang sudah menyatakan minat, termasuk Malaysia. Film ini terinspirasi dari sebuah utas horor di media sosial X yang sempat viral pada 2022 berjudul ‘Jin Poli Gigi’ yang ditulis oleh pengguna @saturnrushx.

Bercerita tentang dua mahasiswa yang tengah menjalani program magang di sebuah klinik gigi di Yogyakarta, yang kemudian dihadapkan pada serangkaian kejadian mistis setelah kedatangan seorang pasien misterius.

Konten Terkait

RAGAM Baim Wong Sebut Film Lembayung Dapat Tawaran Tayang di Hollywood

Lembayung garapan Baim Wong menarik perhatian distributor internasional, dengan potensi tayang di Hollywood dan sejumlah negara lainnya.

Senin 16-Sep-2024 20:19 WIB

Baim Wong Sebut Film Lembayung Dapat Tawaran Tayang di Hollywood
OLAHRAGA Masa Recovery Mepet, Timnas Malaysia U-19 Siap Hadapi Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19 2024

Pelatih Timnas Malaysia U-19 Juan Torres Garrido sedang siapkan timnya untuk hadapi Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024.

Jumat 26-Jul-2024 20:31 WIB

Masa Recovery Mepet, Timnas Malaysia U-19 Siap Hadapi Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19 2024
RAGAM Film Ipar Adalah Maut jadi Pengingat Pentingnya Komunikasi dalam Hubungan Keluarga

JPNN.com, JAKARTA - Film Ipar Adalah Maut telah ditontoh lebih 4,5 juta orang di hari ke-30 tayang sejak rilis pada 13 Juni lalu.

Rabu 17-Jul-2024 20:30 WIB

Film Ipar Adalah Maut jadi Pengingat Pentingnya Komunikasi dalam Hubungan Keluarga
HIBURAN Film MARNI: The Story of Wewe Gombel, Padukan Horor dan Action

Film horor dan action MARNI: The Story Of Wewe Gombel, hasil kolaborasi dari SIEN Entertainment bersama ...

Jumat 21-Jun-2024 20:41 WIB

Film MARNI: The Story of Wewe Gombel, Padukan Horor dan Action
PERISTIWA Reaksi Ibu Paula Verhoeven Soal Isu Keretakan Rumah Tangga Baim Wong dan Anaknya, Beri Pesan Bijak

Ibu dari Paula Verhoeven, Lina Verhoeven kini bereaksi ditengah isu keretakan rumah tangga putrinya dengan Baim Wong, beri pesan bijak dan doakan anak

Rabu 19-Jun-2024 20:32 WIB

Reaksi Ibu Paula Verhoeven Soal Isu Keretakan Rumah Tangga Baim Wong dan Anaknya, Beri Pesan Bijak

Tulis Komentar