Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PENDIDIKAN

Alhamdulillah, Semua Honorer Diangkat PPPK Full Time Tahun Ini

Jumat 28-Jun-2024 20:19 WIB

80

Alhamdulillah, Semua Honorer Diangkat PPPK Full Time Tahun Ini

Foto : jpnn

Brominemedia.com – Semua honorer diangkat PPPK full time tahun ini. Kabar bahagia ini disampaikan dua kepala daerah.  Menurut Penjabat Bupati Kudus Muhammad Hasan Chabibie, pengadaan PPPK tahun ini semuanya full time.  Sampai saat ini belum ada petunjuk dari pusat untuk pengadaan PPPK paruh waktu dan penuh waktu.

Di Kabupaten Kudus, usulan kebutuhan CASN 2024 terbanyak untuk PPPK, bahkan yang diprioritaskan adalah guru dan tenaga kependidikan (tendik) baik penjaga sekolah, operator, dan lainnya. 

"Formasi PPPK 2024 terbanyak guru dan teknis termasuk tendik. Selain itu, tenaga kesehatan juga. Semuanya diangkat PPPK full time," kata Hasan kepada JPNN.com, Jumat (28/6).

Dia menambahkan sampai saat ini Kabupaten Kudus tengah menunggu validasi terhadap usulan formasi yang dilakukan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Wakil Wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) H. Pilar Saga Ichsan juga menyampaikan soal rekrutmen PPPK 2024 belum ada instruksi untuk paruh waktu dan penuh waktu. Prinsipnya, kata Pilar Saga Ichsan, Tangsel menunggu arahan pusat. 

"Tangsel tahun ini hanya merekrut PPPK full time atau penuh waktu seperti tahun lalu. Tidak ada paruh waktu, karena belum ada instruksi pusat, " tegasnya.

Sampai saat ini rekrutmen PPPK 2024 belum diketahui kapan digelar. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdulla Azwar Anas hanya memberikan ancar-ancarnya pada Juni-Juli 2024. Banyak honorer yang menduga belum adanya jadwal rekrutmen PPPK 2024 lantaran menunggu regulasi untukpemberlakuan sistem PPPK paruh waktu dan penuh waktu.

"Ini kawan-kawan mempertanyakan apakah rekrutmen PPPK 2024 sudah ada sistem paruh waktunya untuk mengakomodasi semua honorer agar bisa selesai sampai Desember 2024," kata Dewan Pembina Forum Honorer K2 Tenaga Teknis Administrasi Nurbaitih kepada JPNN.com, Kamis (27/6).

Sementara itu, sejumlah kepala daerah memberikan sinyal bahwa rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun ini tidak ada sistem paruh waktu. Artinya, formasi yang diajukan semunya adalah PPPK full time atau PPPK penuh waktu.

Share:

Konten Terkait

EVENT Jelang Peparnas 2024, Komisi Nasional Disabilitas Tinjau Kesiapan Venue di Solo, Ini Hasilnya

Komisi Nasional Disabilitas (KND) optimistis penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Perparnas) XVII 2024 dapat berjalan sukses.

Rabu 18-Sep-2024 20:26 WIB

Jelang Peparnas 2024, Komisi Nasional Disabilitas Tinjau Kesiapan Venue di Solo, Ini Hasilnya
RAGAM Memaknai Kepemimpinan dari Sosok Pahlawan Nasional Syekh Yusuf

Sejarawan terkemuka, Anhar Gonggong, menyampaikan materi mengenai kepemimpinan dan kemerdekaan yang diilhami dari perjuangan Syekh Yusuf.

Senin 02-Sep-2024 20:43 WIB

Memaknai Kepemimpinan dari Sosok Pahlawan Nasional Syekh Yusuf
OTOMOTIF Indonesian Custom Show 2024, Ajang Kreasi dan Nasionalisme Pecinta Otomotif Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Indonesian Custom Show (ICS) 2024 resmi dibuka di Indoor Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Sabtu (31/8/2024). Acara ini menandai edisi ketiga dari ICS, yang kali ini mengusung tema...

Minggu 01-Sep-2024 20:31 WIB

Indonesian Custom Show 2024, Ajang Kreasi dan Nasionalisme Pecinta Otomotif Indonesia
PEMERINTAHAN Pelindo Borong Penghargaan Internasional ASEAN Risk Award 2024

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo berhasil mendapatkan tiga penghargaan internasional sekaligus pada ajang ASEAN Risk Award 2024 (ARA).

Senin 19-Aug-2024 20:44 WIB

Pelindo Borong Penghargaan Internasional ASEAN Risk Award 2024
PEMERINTAHAN Tugas Jokowi Menuntaskan Masalah Honorer, Prabowo yang Mengangkat PPPK jadi PNS

JPNN.com, JAKARTA - Masalah honorer harus dituntaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum masa pemerintahannya berakhir. Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih periode 2024-2029 melanjutkan program dengan mengangkat PPPK menjadi PNS.

Senin 15-Jul-2024 20:38 WIB

Tugas Jokowi Menuntaskan Masalah Honorer, Prabowo yang Mengangkat PPPK jadi PNS

Tulis Komentar