LIFESTYLE

Tulungagung Dinobatkan Sebagai 'City Of Charm' di Pameran Produk UMKM Jatim Unggulan KUKM Expo 2024

Kamis 01-Aug-2024 21:50 WIB 113

Foto : tribunnews

Brominemedia.comDinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur atau Diskop UKM Jatim menghadirkan berbagai produk UMKM Jawa Timur dari berbagai daerah dalam pameran KUKM Expo 2024 di Grand City Mall Surabaya mulai 31 Juli - 4 Agustus 2024.

“Ini event menampilkan produk-produk UMKM Jawa Timur. Saya yakin dengan seperti ini terinformasi dan terpromosikan produk-produk lokal, sehingga meningkatkan perekonomian sekitar,” ungkap Asisten II Bidang Perekonomian Sekdaprov Jatim Joko Irianto, Rabu (31/7/2024).

Dalam pameran ini, berbagai produk UMKM Jawa Timur dipamerkan, salah satunya dari Tulungagung yang dinobatkan sebagai City of Charm.

Joko menyebut Tulungagung menyimpan potensi ekonomi yang cukup besar, yakni wisata, pertanian, hasil hutan hingga kerajinan marmer.

Apalagi sejak dibangun Jalan Lintas Selatan (JLS) masyarakat bisa berkunjung menikmati keindahan alam.

"Di (Tulungagung) sana ada pantai sangat indah, apalagi sudah dibangun Jalan Lintas Selatan. Nah dari foto-foto tadi bapak ibu bisa berkunjung menikmati keindahan alam, juga di sana potensi pertaniannya, durian, hutan-hutannya sangat menarik sekali," kata Joko.

Sementara itu, Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno mengatakan dalam kegiatan ini, juga kesempatan mempromosikan berbagai potensi yang ada di Tulungagung.

Ia juga menyampaikan produk unggulan dari pertanian hingga industri kreatif dari Kota Cethe tersebut.

Pihaknya mengharapkan dengan potensi yang ada, Tulungagung bisa menjadi wilayah pusat perekonomian baru Provinsi Jawa Timur di bagian selatan.

"Karena potensi kami mendukung, dan sekarang yang terprogress jalan tol, bandara dan JLS sedang proses pembangunan, dan ini menjadi kesempatan kami," katanya.

Untuk mewujudkan itu, Pemkab Tulungagung bersama dengan semua pihak akan berbenah diri, salah satunya menyiapkan infrastruktur yang memadai sebagai penunjang investasi.

"Dan pameran ini saya pikir peluang bagi kami, khususnya untuk UMKM Jawa Timur," tutup Heru.

Konten Terkait

KRIMINAL Pria Asal Dukuh Tulungagung Ini Mencuri Tembakau di 2 Lokasi, Satunya di Dalam Daihatsu Grandmax

warga Desa Dukuh, Kecamatan Gondang ditangkap Satreskrim Polres Tulungagung karena nekat mencuri tembakau.

Kamis 08-Aug-2024 20:28 WIB

PERISTIWA Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak

Seorang siswi berinisial A (17), warga Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, tewas setelah terjatuh dari bus dalam perjalanan menuju sekolah. Korban diduga terjatuh saat bergelantungan di bus.

Selasa 06-Aug-2024 09:50 WIB

TEKNOLOGI OPPO Reno12 F Series Siap Hadir di Indonesia, Usung Desain Cosmos Ring

OPPO resmi mengumumkan perangkat Reno12 F Series, yaitu Reno12 F 5G dan Reno12 F 4G akan segera hadir dalam waktu dekat.

Senin 05-Aug-2024 20:37 WIB

PEMERINTAHAN Bacawalkot Tegal Faruq Ibnul Haqi Klaim Sudah Kantongi Rekom Partai Besar, Deklarasi 18 Agustus

Bakal calon Wali Kota Tegal, Faruq Ibnul Haqi mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari partai politik besar untuk maju di Pilkada serentak 2024.

Minggu 04-Aug-2024 21:05 WIB

KRIMINAL Ngeri! 1 Orang Tewas Ditusuk Senjata Tajam Gerombolan Pelajar di Magelang

Geger satu warga tewas dan dua lainnya luka-luka diduga diserang gerombolan pelajar di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2024) dini hari.

Minggu 04-Aug-2024 21:04 WIB

Tulis Komentar