PERISTIWA

Sandi Prihatin Konser di Tangerang Ricuh: Promotor Tak Punya Kapabilitas

Selasa 25-Jun-2024 20:12 WIB 110

Foto : detik

Brominemedia.com - Konser musik di Tangerang berakhir ricuh hingga penonton membakar sound system. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno prihatin atas kejadian ini.

"Saya sangat menyayangkan dan prihatin, karena ini terulang kembali oleh promotor yang tidak punya kapabilitas," ujar Sandiaga melalui akun Instagramnya seperti dilihat detikcom, Selasa (25/6/2024).

Ia tak ingin citra Indonesia yang sedang baik dan sedang dibangun justru malah dicoreng akibat kericuhan konser ini. Sandiaga akan berkoordinasi dengan dinas setempat.

"Saya akan berkoordinasi dengan dinas setempat untuk memeriksa, dan jika perlu kita tegas memberikan sanksi, juga menghadirkan suatu fasilitas agar tidak ada yang dirugikan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, ketua panitia konser berinisial MDPA (27) dilaporkan ke polisi karena diduga membawa kabur uang pembayaran artis. MDPA juga dilaporkan atas dugaan penipuan.

MDPA diduga memakai uang acara sehingga artis-artis yang dijanjikan tampil tak bisa dibayar sehingga batal tampil di acara tersebut. Kondisi tersebut membuat penonton kecewa hingga melakukan perusakan alat musik hingga membakar sound system perangkat konser.

Kericuhan itu terjadi pada Minggu (23/6) malam. Penonton merasa kecewa karena artis batal tampil. Beredar kabar, konser itu akan diisi grup musik dangdut-pop Guyon Waton, duo dangdut hip-hop NDX AKA, dan sejumlah artis lainnya.

"Untuk terlapor masih dilakukan pencarian, mudah-mudahan bisa segera diamankan," kata Kapolsek Pasar Kemis AKP Ucu Nuryandi saat dihubungi detikcom, Selasa (25/6/2024).

Konten Terkait

PERISTIWA Polisi Selidiki Kasus Bocah Jatuh dari Lantai 8 Apartemen di Tangerang

Peristiwa ini awalnya diketahui oleh sekuriti yang sedang berjaga di pos. Sekuriti saat itu mendengar suara benda terjatuh di area parkir apartemen.

Rabu 18-Sep-2024 20:33 WIB

KRIMINAL Dua WNI Saling Tikam di Amerika Serikat, Korban asal Tangerang

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) membenarkan peristiwa saling tikam Warga Negara Indonesia (WNI) di Philadelphia, Amerika Serikat (AS). Korban berasal dari Tangerang.

Jumat 09-Aug-2024 20:35 WIB

PENDIDIKAN Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Tangerang: Berikut Daftar Sekolah hingga Menu Makanan

Uji coba makan bergizi gratis di Kota Tangerang, Banten dimulai pada Kamis (1/8/2024).

Rabu 31-Jul-2024 21:18 WIB

MUSIK Brian McKnight akan Kembali Konser di Jakarta, Konsepnya Lebih Intim dan Personal

Konser Brian McKnight di Jakarta pada 20 September 2024 akan menampilkan Maliq & D'Essentials sebagai penampil pembuka.

Senin 29-Jul-2024 20:30 WIB

MUSIK Brian McKnight akan Kembali Konser di Jakarta, Konsepnya Lebih Intim dan Personal

Konser Brian McKnight di Jakarta pada 20 September 2024 akan menampilkan Maliq & D'Essentials sebagai penampil pembuka.

Senin 29-Jul-2024 20:30 WIB

Tulis Komentar