TRAVEL

Puncak Arus Balik Selesai, Kebijakan Satu Arah Tol Kalikangkung-Cikampek Dihentikan

Jumat 28-Apr-2023 09:17 WIB 169

Foto : harianjogja

brominemedia.com -Sistem satu arah atau one way di ruas Tol Kalikangkung di Jawa Tengah hingga Tol Jakarta Cikampek (arah Jakarta) dihentikan. Mulai Jumat (28/4/2023) ini, arah arus lalu lintas kembali seperti semula.

Dikutip dari situs NTMC Polri, pengumuman disampaikan pada Kamis (27/4/2023) malam. "Sistem one way dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangung sampai dengan KM 72 Tol Jakarta Cikampek DIBERHENTIKAN,” tulis akun ntmc_polri, Kamis(27/4/2023).

Polisi mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi arahan petugas kepolisian. Polisi juga mengimbau pengguna jalan untuk mengecek Google Maps sebelum menempuh perjalanan karena sudah mengikuti diskresi kepolisian.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Sebelumnya, sistem one way ini direncanakan berlaku hingga pukul 24.00 WIB, setelah sebelumnya direncanakan berakhir sehari lebih cepat.

Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri Kombes Eddy Djunaedi menyebutkan rekayasa lalu lintas one way dapat dihentikan sewaktu-waktu apabila kondisi lalu lintas yang mengarah ke Jakarta menurun.

 “Apabila pada periode perpanjangan tersebut kondisi lalu lintas dilihat dari traffic counting [VCR di bawah ketentuan], pantauan CCTV dan laporan petugas di lapangan selama tiga jam berturut-turut, maka rekayasa lalu lintas one way dapat dihentikan atau disesuaikan pelaksanaannya,” kata Eddy dalam keterangan tertulis pada Rabu (26/4) kemarin.

Konten Terkait

PERISTIWA Malam Ini Puncak Arus Balik, 437.979 Kendaraan Sudah Melintasi Jalan Tol Trans Sumatera

Terjadi peningkatan signifikan kendaraan yang melintasi sejumlah ruas di Jalan Tol Trans Sumatera sejak ...

Senin 15-Apr-2024 21:05 WIB

PERISTIWA Puncak Arus Balik 2024, Jalan Raya Pantura Arah Jakarta Macet Parah Malam Ini

Puncak arus balik Lebaran 2024 tampaknya mulai terjadi di sejumlah daerah, khususnya di Jalan Raya Pantura menuju...

Minggu 14-Apr-2024 21:08 WIB

OLAHRAGA Menteri PUPR Sebut Perbaikan Stadion untuk Piala Dunia U-17 Sudah Selesai

brominemedia.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan semua perbaikan stadion untuk perhelatan Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember 2023 sudah selesai. "Semua...

Selasa 31-Oct-2023 05:37 WIB

PEMERINTAHAN Jokowi: Pendudukan Wilayah Palestina oleh Israel Harus Diselesaikan

Brominemedia.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara mengenai konflik yang terjadi antara Hamas dan Israel. Jokowi menegaskan bahwa tindak kekerasan harus dihentikan dan isu kemanusiaan harus menjadi prioritas saat...

Sabtu 21-Oct-2023 00:28 WIB

PERISTIWA Lolly Ditahan Polisi Inggris, Nikita Mirzani Ogah Bantu: Tanggung Jawab Saya Sudah Selesai

Brominemedia.com - Malahan, Nikita Mirzani meminta Antonio Dedola untuk membantu Lolly yang tengah bermasalah dengan hukum di Inggris.

Rabu 27-Sep-2023 01:06 WIB

Tulis Komentar