PEMERINTAHAN

Mahfud MD Minta KAHGAMA Benahi Budaya Berhukum di Indonesia yang Mulai Rusak

Sabtu 15-Apr-2023 04:39 WIB 169

Foto : sindonews

brominemedia.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyebut budaya berhukum di Indonesia sudah mulai rusak. Mahfud MD berharap ada yang bisa segera membenahi.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu berharap Keluarga Alumni Hukum Universitas Gadjah Mada (KAHGAMA) dapat turut serta membangun budaya hukum yang benar di Indonesia. Salah satunya, dengan penegakan hukum yang adil.

"Saya harapkan KAHGAMA itu supaya membangun budaya berhukum dengan benar. Karena budaya berhukum kita itu sudah mulai rusak di sana-sini,” ujar Mahfud MD saat menghadiri pelantikan pengurus KAHGAMA periode 2023-2028 di Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut menyatakan bahwa KAHGAMA adalah rumah kedua baginya. Oleh karena itulah ia meluangkan waktu untuk hadir dalam pelantikan tersebut.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

"Saya menyempatkan diri hadir sebagai bagian dari rumah KAHGAMA ini, mudah-mudahan ikut membangun budaya hukum dengan benar dalam membuat hukum, melaksanakan hukum, dan menegakkan hukum," pungkas Mahfud.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum I Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP KAGAMA) Budi Karya Sumadi juga berharap para alumni Fakultas Hukum UGM dapat membangun kebersamaan dan saling mendukung guna pembangunan hukum di Indonesia.

"KAHGAMA akan mengambil peran sentral dalam mengawal dan memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan hukum di Indonesia," ujar Budi Karya usai melantik pengurus KAHGAMA masa bakti 2023-2028.

Pengurus inti KAHGAMA yang baru dilantik. yakni Paripurna P Sugarda selaku Ketua Umum, Mandela Sinaga selaku Sekretaris Jenderal, dan Triweka Rinanti sebagai Bendahara.

Konten Terkait

KESEHATAN Psikolog Minta Orang Tua Bekali Anak dengan Panduan Gunakan Media Sosial

Paparan konten negatif di media sosial bisa menimbulkan gangguan perkembangan sosial pada anak yang belum matang secara emosional.

Jumat 13-Sep-2024 20:29 WIB

PERISTIWA Rakerda IHGMA Jateng 2024 : Hotel di Solo Diminta Ikut 'Jualan' Kearifan Lokal

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) wilayah Jawa Tengah telah sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Minggu 08-Sep-2024 20:29 WIB

EVENT Tinjau Sirkuit Mandalika, PJ Gubernur NTB Minta Kepala OPD Sigap Sukseskan MotoGP

Pj Gubernur NTB Hassanudin memberikan arahan dan briefing langsung kepada sejumlah kepala dinas agar sigap mensukseskan MotoGP

Jumat 06-Sep-2024 21:10 WIB

PERISTIWA Temuan Dugaan Suspek Cacar Monyet, Pj Bupati Belitung Mikron Antariksa Minta Masyarakat Tak Panik

Pj Bupati Belitung Mikron Antariksa mengatakan dugaan Mpox ini baru suspek karena masih menunggu

Kamis 05-Sep-2024 20:35 WIB

PERISTIWA Bukti Awal Dugaan Bullying PPDS Undip Telah Dikantongi, Menko PMK Minta Publik Percayakan ke Polisi

Menko PMK Muhadjir Effendy menyebut polisi telah memiliki bukti awal dugaan bullying pada mahasiswi PPDS Universitas Diponegoro (Undip).

Senin 02-Sep-2024 20:43 WIB

Tulis Komentar