PERISTIWA

Kurangi Polusi Udara, Water Mist Generator Dipasang di Gedung Pemkot Jakarta Barat

Jumat 08-Sep-2023 05:33 WIB 287

Foto : brominemedia.com

brominemedia.com - Pemerintah Kota Jakarta Barat telah memasang alat penyemprot water mist generator di atas gedung kantornya untuk mengurangi polusi udara. Kepala Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup Jakarta Barat Ahmad Hariadi mengatakan, alat itu dipasang di atas gedung A Pemkot Jakbar, Kamis. 
"Kemarin sudah disurvei, insya Allah kita mau memastikan bisa terealisasi nanti tunggu dari bagian umum untuk menempatkan alat itu," kata Ahmad pada Kamis, 7 September 2023, seperti dikutip dari Antara.
Kapasitas alat penyemprotan water mist itu mencapai 300 mililiter per 30 menit. Bila digunakan selama dua jam, air yang disemprotkan sekitar 1.200 mililiter. "Air memang efektif disemprotkan selama dua jam," kata Ahmad.
09.00, 10.30-12.30 dan 14.00-16.00," kata Mera.
Sudin Lingkungan Hidup Jakbar telah melakukan sosialisasi pemasangan alat penyemprot itu kepada para pemilik gedung di wilayahnya pada 4 September lalu. Kini mereka akan memantau gedung tersebut.
"Sudah dilakukan survei yang pertama, sudah dilakukan sosialisasi ke perusahaan-perusahaan, lanjut survei. Rencana hari ini kita ingin memastikan pemasangan water mist perusahaan-perusahaan itu," ujarnya. 
Karhutla di Palangka Raya, Siswa Diimbau Selalu Pakai Masker Selama KBM
Jumlah gedung yang akan dipantau ada 136 gedung berdasarkan informasi dari seluruh kecamatan di Jakarta Barat. 
Menurut Kepala Bagian Umum dan Protokol Jakarta Barat Mera Nurinsih, pemkot baru memiliki satu unit water mist. Alat itu sudah mulai dioperasikan di lantai 11 gedung tersebut pada hari Kamis.
"Untuk membantu mengurangi polusi udara Jakarta yang saat ini kondisinya kurang bagus," ujarnya.
Water mist generator dengan kapasitas tiga liter per menit itu dioperasikan setiap hari. "Jam operasionalnya sehari tiga kali, yaitu dari jam 07.00-

Konten Terkait

KESEHATAN Psikolog Sebut Dampak Sering Terpapar Polusi Udara bagi Kesehatan Mental

Psikolog mengatakan selain dapat berdampak terhadap kesehatan fisik, paparan polusi udara terus-menerus dapat menyebabkan gangguan kesehatan mental.

Senin 01-Jul-2024 20:20 WIB

KESEHATAN Dampak Buruk Polusi Udara pada Tumbuh Kembang Anak Menurut Pakar

Polusi udara Jakarta yang memburuk menyebabkan munculnya banyak partikel berbahaya sehingga meningkatkan risiko anak terkena berbagai macam penyakit.

Rabu 26-Jun-2024 20:38 WIB

PERISTIWA Kebakaran Besar Melanda Gudang di Kalideres, Jakbar: 16 Unit danamp; 80 Petugas Gulkarmat ke TKP

Kebakaran besar melanda sebuah gudang di Jalan Yudistira RT 004 RW 007 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada Senin (13/5/2024)

Senin 13-May-2024 20:48 WIB

PERISTIWA Kurangi Polusi Udara, Water Mist Generator Dipasang di Gedung Pemkot Jakarta Barat

Water mist generator itu sudah mulai dioperasikan di lantai 11 gedung kantor Pemkot Jakarta Barat pada hari Kamis.

Jumat 08-Sep-2023 05:33 WIB

PERISTIWA Razia Emisi di Jakarta Barat Sasar Ratusan Kendaraan, 13 Dinyatakan Tidak Lulus dan Ditilang

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dampak Lingkungan Sudin LH Jakbar, Herry Permana menyebutkan ada 111 kendaraan yang diperiksa emisinya pada razia di depan Mal Taman Anggrek Jakarta Barat.

Jumat 01-Sep-2023 13:51 WIB

Tulis Komentar